Natur Miracle Brightening Serum, Drops of Miracle

Mari kita bahas salah satu produk dari Natur Miracle, sebuah skin care baru dari Natur. Tapi sebelum itu saya mau cerita dulu ya. 

Sejak tau pentingnya menghidrasi kulit serta efeknya pada wajah, saya jadi rajin sekali menjaga kelembaban wajah. Kalau dulu saya selesai di tahapan mencuci wajah dengan facial foam kini saya lanjutkan dengan berbagai rangkaian lengkap. 

Bukannya saya tidak pernah melakukan step by step skin care routine loh. Jika dulu saya masih suka On dan Off gitu pemakaiannya, sekarang sudah tidak lagi dong. Sudah beberapa bulan terakhir saya cukup konsisten. Dan berikut ini tahapan skin care rutin saya baik pagi maupun malam hari, yaitu: 

  • Cuci wajah dengan facial foam
  • Memakai toner.
  • Memakai serum.
  • Memakai pelembab di siang hari.
  • Jangan lupa sunscreen hanya untuk siang.
  • Memakai krim malam, untuk dimalam hari.

Awalnya sih merasa berlebihan pakai skin care berlapis-lapis. Tapi lama-lama kok nyaman juga dan justru jadi suatu kebutuhan. Apalagi ketika tau kondisi kulit saya jadi lebih baik dan ngga gampang breakout.

Apa itu Serum? 

Sekarang saya akan membahas soal serum dulu ya. Sebenarnya apa sih manfaat dari serum itu sendiri? Semula saya merasa berlebihan jika setelah toner kemudian saya aplikasikan serum. Tapi ternyata serum memiliki fungsi berbeda daripada toner. 

Serum, desyyusnitadotcom, Natur Miracle

Serum adalah adalah cairan dengan tekstur yang ringan dan tidak mengandung minyak. Dalam satu ampul serum biasanya memiliki beberapa bahan aktif seperti vitamin C, zat anti penuaan, vitamin A, Vitamin E dan zat aktif lain yang berfungsi untuk wajah.

Manfaat serum berbeda-beda tergantung dari bahan aktif yang tergantung di dalamnya. Adapun manfaat serum adalah sebagai berikut: 

  • Mengurangi flek hitam
  • Menghilangkan bekas jerawat
  • Menyamarkan garis-garis halus
  • Mengatasi kulit kering
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan.

Berbagai macam jenis kulit bisa menggunakan serum, mulai dari kulit kering, normal maupun kulit yang berminyak. Biasanya digunakan pada pagi dan malam hari pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. 

Natur Miracle Face Serum, #Drops of Miracle

Natur bukanlah brand baru di Indonesia, produknya yang terkenal sejak saya masih kecil adalah berbagai macam produk perawatan rambut. Saya selalu teringat dengan wangi ginsengnya itu. Saya ingin mengajak teman-teman berkenalan dengan salah satu produk Natur Skin Care yaitu Natur Miracle Serum nih. 

Natur Skin Care, Natur Miracle Brightening Serum, Natur Miracle

Natur Miracle Serum ini merupakan produk skin care kedua yang dikeluarkan oleh Natur, sementara itu produk skin carenya yang pertama yaitu sleeping mask. Berhubung aku lagi keranjingan banget sama serum jadi semangat banget nih mau kasih review tentang produk ini. 

By the way Natur Miracle Serum ini memiliki 3 varian, yaitu:

  • Natur Miracle Calming Serum
  • Natur Miracle Brightening Serum; dan 
  • Natur Miracle Renew Skin Serum

Dan untuk kali ini saya beruntung bisa mendapat kesempatan dari Komunitas Jakarta Beauty Blogger untuk mencoba Natur Miracle Brightening Serum. 

Natur Miracle Brightening Serum

Sudah satu minggu sejak produk ini datang dan langsung saya coba. Seperti biasa, saya pakai di pagi dan malam hari. Dan sekarang saya ingin mengulas produk ini. Mari kita mulai ulasannya ya.

> Deskripsi Produk

Natur Miracle Brightening Serum ini berfungsi untuk melembabkan wajah. Mengandung Vitamin C dan Sour Lime yang diformulasikan membantu mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebihan pada kulit wajah. Produk ini tidak mengandung alkohol dan wangi-wangian. Dengan pemakaian rutin dapat menjadikan wajah lebih cerah. 

> Kemasan

Tone warna pada kemasan Natur Miracle ini didominasi oleh warna putih, dan warna ceria. Khusus Natur Miracle Brightening Serum ini memiliki aksen warna biru dan kuning. Cukup eye catching menurut saya.

Desain Kemasan, desyyusnitadotcom,

Produk ini dikemas didalam botol yang cukup tebal berukuran 30ml. Pada tutupnya sudah menyatu dengan pipet yang bisa dijadikan sebagai aplikator. Botolnya berwarna putih doff dengan stiker label di salah satu bagiannya. Botol tersebut dikemas dalam sebuah kotak yang juga berwarna putih dengan tambahan aksen yang colourfull. Ukurannya tidak terlalu besar, jadi masih bisa dimasukkan ke dalam pouch make up untuk dibawa bepergian. 

Kemasan Natur 30 ml

> Harga

Rp. 170.000 per 30 ml.

> Tekstur, Aroma dan Warna

Serum ini memiliki tekstur yang cair dan juga ringan. Tidak berwarna alias putih bening. Untuk aroma pun tidak ada bau menyengat seperti alkohol, dan atau wewangian yang lainnya. Serum ini memang tidak beraroma.

Drops of Miracle,

> Khasiat Kandungan Utama

Dalam serum ini memiliki 3 kandungan utama yaitu:

  1. Vitamin C. Membantu mencerahkan kulit.
  2. Sour Lime. Mengontrol kelebihan minyak di wajah.
  3. Sodium Hyaluronate. Menutrisi dan menjaga kelembaban kulit.

> Cara Pemakaian

  • Biasakan untuk mencuci wajah terlebih dahulu sebelum memakai serum atau skin care yang lainnya.
  • Teteskan 1-2 serum ke telapak tangan yang sudah bersih.
  • Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang maksimal.
  • Pakai setiap pagi dan malam hari.

> Kesan Setelah Penggunaan

Ketika pertama kali menggunakan serum ini, teksturnya memang cair dan terlihat ringan. Tapi ketika diaplikasikan di wajah ada sedikit rasa lengket namun itu tidak berlangsung lama karena tidak sampai beberapa detik serum ini sudah menyerap di kulit wajah. 

Natur Brightening Serum, desyyusnitadotcom

Saya juga pernah mencoba memberikan jeda sekitar 15 menit setelah pemakaian serum ini, dan tidak dilanjutkan dengan pemakaian moisturizer. Ternyata tidak berapa lama setelah pemakaian saya merasakan kalau kulit wajah mengencang terutama di sekitar mata, dahi dan smile line. Bukan kencang seperti tertarik ya, tapi ini kencang yang masih normal. Kulit terkesan lembab tapi tidak berminyak. Jadi memakai 1-2 tetes serum ini seperti memakai drops of miracle deh, manfaatnya bisa langsung terasa. 

Biasanya setelah pemakaian skin care lengkap kemudian disambung dengan penggunaan make up, kulit wajah saya terlihat agak berminyak. Tapi ketika menggunakan serum ini dan langsung memakai make up, wajah saya tidak terlihat berminyak sedikit pun bahkan ketika berkeringat. Justru make up saya terkesan lebih matte dan tahan lama. Apakah ini tandanya serum ini juga cocok sebagai base make up? 

Drops of Miracle, desyyusnitadotcom,

Jujur saja setelah hampir satu minggu pemakaian Natur Miracle Brightening Serum ini, saya belum melihat hasil yang significant sih. Wajah saya belum terlihat lebih cerah, atau sudah ya? Intinya saya belum bisa melihat jelas perbedaannya sih. Sepertinya harus digunakan lebih lama dan rutin agar manfaatnya bisa lebih maksimal. 

Hal lain yang tak kalah penting adalah produk ini sudah terdaftar di BPOM dan sudah mengantongi sertifikasi Halal dari MUI. Jadi lebih nyaman lagi kan memakai produk yang memang berasal dari bahan-bahan yang aman dan halal. 

Dan kesimpulannya saya suka dan cocok dengan produk ini. Mudah-mudahan cocok juga di jenis kulit teman-teman ya. Dan menurut saya dengan harga 170ribu cukup worth it kok untuk dibeli lagi. Kalau teman-teman ingin mencoba dan membeli produk ini bisa ke e-commerce aja, seperti Shopee dan Lazada. 

 

Note: Postingan ini adalah kolaborasi antara Natur dan JakartaBeautyBlogger 

signature-desy