Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan sebuah brand kosmetik lokal yang fokus pada perawatan kulit  tubuh dan wajah. Brand ini merupakan milik  dari seorang artis yang bernama Felicya Angelista. Saya sendiri mengenal produk ini dari Instastory Rachel Vennya sekitar satu tahun lalu. Yang saya ingat waktu itu Rachel memakai body lotionnya dan setiap kali dia pakai dia selalu bilang “hmm suka banget sama wanginya” atau “wangi banget sih”. Dan sejak itu saya selalu menerka-nerka wangi body lotion scarlett whitening. 

Sayangnya saya ngga bisa langsung mencoba produk itu. Karena kondisi kulit saya yang bruntusan karena air dirumah yang kurang baik. Untuk menghilangkan itu saya terpaksa harus mencari pelembab alami untuk memperbaiki tekstur kulit saya itu. Dan Alhamdulillah, sekarang kondisi kulit saya sudah normal kembali tapi harus tetap selektif memilih sabun dan body lotion menjaga agar tidak terlalu kering lagi. 

Memanjakan Diri Di Rumah Dengan Scarlett Whitening

Pandemi sudah masuk bulan ke 8 atau 9 entahlah. Segala aktifitas di luar dibatasi. Selain dari kebijakan Pemerintah, saya pun khawatir jika harus beraktifitas atau banyak kontak dengan orang lain. Ternyata di rumah aja itu juga butuh deep cleaning (red: luluran) untuk tubuh ya, apalagi saya lagi rajin olahraga jadi keringetannya double. 

Jujur, saya rindu memanjakan diri ke salon dan melakukan beberapa treatment seperti luluran, massage, creambath atau hair spa. Tapi dengan kondisi seperti ini saya juga masih berpikir ulang untuk ke salon. Eh tapi masih ada gitu salon yang buka? Entahlah, karena lama di rumah aja membuat saya tidak tau apa saja yang buka di luar sana kecuali supermarket. 

Saya pun akhirnya memutuskan mencoba rangkaian produk Scarlett Whitening yang ternyata memiliki produk yang bervariasi seperti: 

  • Shower Scrub: Cucumber, Mango dan Pomegrante.
  • Body Scrub: Romansa dan Pomegrante
  • Body Lotion: Romansa, Fantasi dan Charming. 
  • Facial Wash.
  • Face Serum: Acne serum, brightly ever after.
Dua Varian Body Lotion Scarlett
Dua Varian Body Lotion Scarlett

Karena fokus ingin merawat kulit tubuh, maka saya pun memilih produk body scrub, shower scrub dan body lotion. Saya penasaran banget sama wanginya. Produk pilihan saya untuk memanjakan diri dirumah adalah:

  • Body Scrub Romansa, yang akan saya pakai ketika mandi sebelum membasahi tubuh.
  • Shower Scrub Pomegrante, akan digunakan setelah saya scrub.
  • Body Lotion Romansa, untuk melengkapi kesegaran setelah mandi. 

Produk-produk dari scarlett whitening ini sudah terdaftar di BPOM Republik Indonesia. 

Tiga Varian Shower Scrub Scarlett
Tiga Varian Shower Scrub Scarlett (Pomegrante, Mango, Cucumber)

By the way saya seringkali melihat kalau produk ini memiliki kualitas putih seketika. Sebenarnya agak takut juga sih, kalau memang bisa putih seketika. Takutnya justru menggunakan produk berbahaya. Tapi kita lihat nanti seperti apa ya. 

Pengalaman Memakai Scarlett Whitening

Sepertinya sudah hampir satu tahun saya tidak scrubbing. Untuk relaksasi saya butuh aroma wangi-wangi yang lembut dan menemani sepanjang malam. Soalnya saya kalau mandi biasanya sore hahaha. 

Body Scrub Romansa 

Body Scrub Romansa
Salah Satu Body Scrub Scarlett, Varian Romansa

Harga: Rp. 75.000,-

Kemasan

Saya rasa kemasan dari body scrub ini tidak ada beda dengan body scrub yang lain. Tapi ukuran dari wadah nya ini lebih besar dibanding yang lainnya. Saya kurang tau tepatnya ukuran per kemasan itu karena memang tidak ada informasinya. Yang pasti agak besar dan saya kira bisa untuk pemakaian satu bulan lebih. 

Tertulis jelas di kemasan nomor registrasi BPOM RI yaitu NA 18190705488

Kandungan

Acrylic Polymer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Body Scrub Romansa memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E. Manfaat dari glutathione adalah untuk kulit ternyata untuk meningkatkan kelembaban dan  elastisitas untuk kulit, memberikan perlindungan terhadap radikal bebas, membuat kulit menjadi lebih kuat dan lebih glowing. 

Kesan Pemakaian

Pengalaman saya memakai produk ini ternyata memiliki kandungan yang cukup padat. Satu kali colek sudah bisa untuk menutupi setengah bagian lengan. Memiliki aroma bunga yang lembut membuat saya jadi rileks ketika menggunakannya. 

Tekstur Body Scrub Romansa
Tekstur Body Scrub Romansa

Butiran scrubnya ternyata tidak seperti bayangan yang agak kasar. Body scrub ini memiliki scrub yang kecil-kecil dan lembut. Seperti saran penggunaan pada kemasan, kita harus diamkan dulu sekitar 2 sampai 3 menit setelah kita pakai di seluruh tubuh. Terutama di bagian lipatan-lipatan. Formulanya yang padat membuat body scrub ini memerlukan waktu agak lama untuk bisa terserap oleh tubuh. 

Kalau sudah setengah kering jadi lebih enak digosoknya. Tapi ingat, jangan terlalu keras menggosok karena bisa membuat kulit jadi kemerahan. Pelan-pelan aja sambil dinikmati. Saya pakai tidak setiap hari, hanya 2 sampai 3 hari sekali saja. 

Brightening Shower Scrub Pomegrante 

Harga: Rp. 75.000,-

Kemasan

Sabun mandi ini dikemas dalam botol plastik transparan sehingga isi dan warna produk bisa terlihat jelas. Hanya tersedia satu ukuran yaitu 300 ml saja. 

Botol ini memiliki tutup yang tidak terpisah dari badan botolnya, jadi tinggal klik aja gitu. Praktis dan aman, ngga perlu khawatir tumpah kalau ingin dibawa-bawa. 

Pada kemasan juga terdapat informasi expired date dan juga nomor registrasi BPOM RI yaitu NA 18180701928

Kandungan

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl  Betaine, Ethylene Diamine Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water. 

Kandungan-kandungan ini memiliki fungsi untuk mencerahkan dan juga melembabkan kulit. 

Kesan Pemakaian

Sabun ini memiliki butiran-butiran warna-warni yang menggemaskan. Saya sempat takut kalau kulit akan menjadi kering ketika memakai sabun ini setelah scrubbing. Tapi ternyata kekhawatiran saya itu tidak terbukti. 

Lagi-lagi saya suka dengan aroma bunga, manis dan lembut dari produk Scarlett Whitening ini. Tidak mencolok tapi mampu menempel di kulit. 

Membuat suasana mandi benar-benar menjadi momen memanjakan diri di rumah. Wanginya itu masih bisa nyambung dengan wangi body scrub romansa, jadi saling melengkapi. 

Tekstur Shower Scrub
Tekstur Shower Scrub (Atas: Sebelum Kena Air; Bawah: Setelah Kena Air)

Busa dari Brightening Shower Scrub ini tidak terlalu banyak dan cenderung lembut. Butiran scrub warna-warni itu ternyata tidak terasa di kulit ketika dipakai. 

Sudah bisa ditebak kulit saya yang biasanya suka kesat jika habis mandi kini tidak begitu. Kulit terasa lebih lembab dan lembut. Tapi badan tetap terasa bersihnya. Jadi saya cocok juga dengan sabun ini. 

Fragrance Brightening Body Lotion  

Harga: Rp. 75.000.-

Kemasan

Seperti sabunnya, kemasan Brightening Body Lotion ini juga dikemas dalam botol transparan berukuran 300 ml. Hanya saja untuk body lotion ini memakai tutup berbentuk pump. Di bagian tutupnya juga terdapat klip yang melindungi pump tertekan ketika tidak digunakan. 

Pengunci di kemasan Body Lotion Scarlett
Pengunci di kemasan Body Lotion Scarlett Sehingga Aman

Pada kemasan juga terdapat informasi nomor registrasi BPOM RI yaitu NA 18180145764.

Kandungan

Acrylic Polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopobanol Amin, Propana-1-2- Diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A3 Millicapsule, Glutathione, Water. 

Seperti juga sabunnya, formula yang terdapat dalam Fragrance Brightening Body Lotion ini memiliki fungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Kesan Pemakaian

Formula dari body lotion ini terbilang cukup padat. Ambil sedikit kemudian ratakan ke seluruh bagian tubuh, baru body lotion ini bisa menyerap sempurna ke tubuh. 

Wanginya sama dengan body scrub romansa lembut dan tahan lama. Menjadikan kulit lebih lembut dan memberikan kesan lebih cerah. Saya suka sekali wanginya apalagi jika dipakai berbarengan sabun dan scrubnya jadi tambah melengkapi. 

Tekstur Body Lotion Scarlett
Tekstur Body Lotion Scarlett

Body lotion ini mampu menyerap sempurna dan membuat kulit saya lembut seharian. Kulit pun jadi lebih halus. Padahal sebelumnya saya belum menemukan lotion yang bisa menyerap sempurna di kulit kering saya ini. Yeaay jadi bisa pakai lotion lagi sekarang. 

Ternyata produk-produk dari Scarlett  Whitening ini bukan memberikan putih yang instan. Hanya memberikan kesan cerah setelah pemakaian produk saja. Tapi jika dipakai secara rutin akan memberikan hasil mencerahkan pada kulit. 

Sebelum dan Sesudah Pemakaian Scarlett Body Lotion
Sebelum dan Sesudah Pemakaian Scarlett Body Lotion

Perubahannya tidak begitu terlihat. Tapi sedikit mencerahkan. 

Oh iya produk Scarlett Whitening tidak menggunakan hewan sebagai objek uji coba (no animal tested). Tapi sayangnya yang sudah memiliki sertifikat Halal MUI hanya Fragrance Brightening Body Lotion saja, sementara body scrub dan shower scrub nya belum ada logo Halal pada kemasannya. Mudah-mudahan kedepannya semua akan tersertifikasi halal ya. 

Beli Dimana

Produk Scarlett Whitening ini bisa banget dibeli melalui beberapa channel, yaitu: 

Ada harga paket Rp. 300.000 sudah termasuk 5 produk sekaligus dan akan mendapatkan box exclusive (free gift). Cocok nih untuk hadiah atau hampers. 

Bagaimana proses pengirimannya?. Setiap produk akan dibungkus bubble wrap terutama di bagian tutupnya. Insyaallah aman. Dan pastikan kamu beli di toko resminya ya. Produk scarlett yang asli akan selalu ada embos tulisan Scarlett di setiap kemasannya dan stiker hologram. 

Hologram Tanda Keaslian  Produk Scarlett
Produk asli Scarlett Whitening ada stiker hologram
Embos Bertulisan Scarlett di Kemasan Body Lotion
Botol kemasannya terdapat embos tulisan Scarlett

Baca Juga: Review Lip Cream Looke

Kesimpulan

Setelah satu minggu menggunakan 3 rangkaian produk Scarlet Whitening untuk memanjakan diri di rumah aja, saya sendiri merasa senang dan rileks. Wanginya sih terutama saya suka, lembut dan tahan lama. 

Efeknya di kulit saya yang cenderung kering pun cukup terasa. kulit saya jadi terasa lebih lembut dan ngga kering lagi. Tapi di sekitar punggung tangan masih terlihat kering, butuh konsistensi untuk melembutkan kulitnya yang memang kelewat kering. 

Apakah saya akan membeli lagi jika sudah habis? Pastinya. Warna-warna yang menggemaskan, dan harumnya membuat saya akan membelinya lagi. Apalagi efeknya juga terasa. 

Begitulah pengalaman saya memanjakan diri di rumah bareng Scarlett Whitening. Menyenangkan apalagi kini Shanum sudah besar jadi bisa ditinggal saya Me Time di kamar mandi yang agak lama. 

Stay safe ya, sampai ketemu di postingan berikutnya. 


signature-desy