Peran Orangtua di Era Digital Dalam Perkembangan Anak

Peran Orangtua, Era Digital, Gadget, Singapore Intercultural School, Internasional School, Parenting, Perkembangan Anak,

Sekarang kan era digital ya, menjauhkan anak-anak dari gadget itu rasanya susah banget. Tapi kalau dibiarkan gitu aja takutnya malah kecanduan, trus harus gimana dong? Bagaimana Peran orang tua di era digital seperti sekarang ini? Jadi orangtua itu berjuta rasanya…hihi. Selain rasa bahagia, kesal, sedih, pokoknya seperti roller coaster lah. So far gimana menurut kamu […]

Continue Reading

Hal yang Harus Diketahui Untuk Mencetak Anak Cerdas

Cerebrofort, Vitamin, Pola Hidup Sehat, Parenting, Cerebrofort Marine Gummy, Cerebrofort Gold Syrup, Kalbe Farma, Usia Emas, Generasi Titanium

Tau ngga sih kalau anak cerdas itu tidak hanya pintar. Pintar adalah tolak ukur secara akademis, sementara cerdas itu mencakup bakat, bahasa, sosial dan emosional. Kali ini saya akan berbagi tentang langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan sebagai orangtua untuk mencetak anak yang cerdas. Baca artikelnya sampai habis ya…… Kamis, 9 Agustus 2018 yang […]

Continue Reading

Siapkan Kecerdasan Multitalenta Sejak Dini

KABP, Konferensi Ayah Bunda Platinum, Morinaga Platinum, Seminar Edukasi, Parenting,

Setelah saya punya bayi lagi, saya rajin banget hadir diacara yang berhubungan dengan perkembangan anak. Jadi mengingat kembali masa-masa kuliah dulu deh. Setelah Naeema 4 tahun saya memang lebih sering membaca hal-hal yang berhubungan dengan tumbuh kembang untuk usia 5-7 tahun. Otomatis hal-hal tentang perkembangan bayi diusia 1000 hari pertamanya jadi sedikit lupa. Itulah sebabnya […]

Continue Reading

Mensinergikan 8 Kepintaran Si Kecil Agar Pintarnya Beda

Parenting, Parenting Club, Golden Age, Perkembangan Anak, Sinergi, Akal, Fisik, Sosial, 8 Kepintaran Anak

Menjadi orangtua merupakan proses belajar yang tidak pernah ada kata selesai. Banyak hal yang harus kita pelajari mulai dari anak itu lahir sampai dengan dewasa bahkan setelah mereka berkeluarga.  Ilmu yang kita miliki pun harus selalu di perbaharui mengikuti perkembangan anak itu sendiri. Saya sendiri yang sudah memiliki dua anak (usia 7 tahun dan 1,5 […]

Continue Reading

Dia Sempurna

Wonderful Life, Film Indonesia, Disleksia, Anak Berkebutuhan Khusus, Psikologi, Gangguan Membaca, Movie

Saya adalah lulusan psikologi. Sejak kuliah saya lebih tertarik ke pendidikan dibandingkan di industri sebagai HRD. Itulah juga alasan saya mengambil mata kuliah Anak Luar Biasa (ALB) waktu itu dan membaca banyak buku dan novel tentang anak berkebutuhan khusus ini. Misalnya saja Toto Chan, Trilogi Sheila dan masih banyak lagi lainnya. Dengan belajar tentang anak […]

Continue Reading

Pelukan Unda Sepanjang Masa

Pelukan, Kasih sayang, mamypokolovetouch, sentuhan lembut, mamypoko, donasi pelukan, pelukan sayang, balita indonesia, balita, berbagi pelukan cinta

Kali ini, mari kita bicara tentang pelukan. Eitts….jangan negatif dulu, pelukan yang akan saya bahas kali ini adalah pelukan hangat dari ibu untuk si kecil. Sebelumnya saya ingin bertanya dulu, “Sudahkah anda peluk si kecil hari ini?”. Jika belum, sebelum meneruskan membaca postingan ini, silakan panggil dulu si kecil dan peluk dengan erat sambil ucapkan […]

Continue Reading

Mengoptimalkan Kemampuan Dan Elastisitas Belajar Sejak Usia Dini

Multiple Intelligences, Seminar, Rise, Parenting

Sabtu, 28 Mei 2016 yang lalu saya menghadiri seminar parenting di salah satu tempat kursus bahasa Inggris di daerah FX Sudirman. Tema yang menarik membuat saya ingin menyambangi tempat tersebut. Apalagi seminar ini diselenggarakan secara gratis dan terbuka untuk umum. Seminar itu membahas tentang optimalisasi kemampuan belajar dan elastisitas sejak usia dini. Bagi saya yang memiliki […]

Continue Reading