Scarlett Whitening Face Care

Setelah hampir semua varian dari body care Scarlet Whitening pernah saya coba, mulai dari scrub, sabun mandi dan body lotion, kini akhirnya saya mencoba Scarlett Whitening Face Care. Ada dua produk yang akan saya bahas dalam postingan ini. Kali ini saya akan membahas tentang Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. 

Saya selalu tertarik dengan brand ini. Selain produk lokal brand ini memiliki kualitas yang sesuai dengan ekspektasi saya. Harganya pun menurut saya sangat terjangkau ya apalagi dengan ukurannya yang bisa awet sampai dengan pemakaian lebih dari 30 hari, at least itu menurut pengalaman saya ya. Mungkin akan berbeda di setiap orang.

Apalagi dua minggu lalu brand ini berhasil meminang Song Joong Ki sebagai Star Ambasador nya. Keren banget kan. Bangga aja gitu. Kalo biasanya produk Korea yang menjamur di Indonesia sekarang bahkan produk lokal yang meminang bintang Korea. Pokoknya saya support banget deh Scarlett Whitening untuk jadi brand yang berjaya di negeri sendiri dan juga internasional.

Balik lagi ke cerita produk face care yang baru saya cobain nih. Kenapa sih saya memilih serum dan facial wash untuk saya coba terlebih dahulu, dibanding produk lainnya? Simple aja sih, karena review dari Apriej, teman blogger saya yang kritis banget soal skincare dan merasa cocok dengan Acne Serum nya. Apriej berhasil mengatasi jerawatnya dengan pemakaian konsisten serum dari Scarlett ini. 

Membaca review nya saya tergoda mencoba serumnya, tapi lebih tertarik yang varian Brightly Ever After Serum karena sesuai dengan kondisi wajah saya yang gampang banget kusam ini. Sedangkan alasan saya mencoba facial wash nya karena tertarik dengan packaging dan juga tekstur produknya yang super duper gemesin banget. Saya juga penasaran, apakah facial wash nya memberikan efek ketarik setelah pemakaiannya atau engga. 

Kenalan Dengan Scarlett Whitening Face Care

Sebelum membahas soal pengalaman pribadi saya ketika menggunakan dua produk yang saya sebutkan diatas, pertama-tama saya ingin membagikan produk knowledge nya dulu nih ke teman-teman. 

Brightening Facial Wash 

Produk ini dikemas dalam sebuah botol plastik dengan tutup flip yang sudah menempel langsung di badan botolnya. Meskipun berukuran 100 ml, tapi botol kemasannya tidak terkesan bulky karena bentuknya yang slim. 

Scarlett Whitening Face Care Brightening Facial Wash

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash ini memiliki 4 kandungan dasar, yaitu:

  • Glutathione yang berfungsi meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit. 
  • Vitamin E berfungsi melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose petals ini berfungsi untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah.
  • Aloe vera berfungsi untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit  serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. 

Facial wash ini juga bisa mengurangi bruntusan atau jerawat diwajah dan juga efektif mengontrol kandungan minyak berlebih di wajah. 

Seperti produk Scarlett yang lainnya, facial wash ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi BPOM RI NA 18181202303.

Cara pakainya juga cukup mudah, cukup menuangkan secukupnya di atas tangan kemudian usapkan secara merata ke seluruh wajah kemudian di bilas. Bisa digunakan secara rutin setiap hari baik pagi maupun malam. 

Brightly Ever After Serum

Seperti kemasan serum pada umumnya, Brightly Ever After Serum ini juga dikemas di botol kaca dengan ukuran 15 ml yang langsung memiliki pipet pada tutupnya. Karena ini adalah botol kaca, serum ini ditempatkan di dalam cangkang yang terbuat dari bahan plastik sejenis mika, baru kemudian dimasukkan ke dalam kardusnya. jadi cukup safety.

Scarlett Whitening Face Care Brightly Ever After

Ada 5 bahan aktif yang dimiliki oleh serum ini, yaitu:

  • Phyto Whitening
  • Glutathione
  • Vitamin C
  • Niacinamide
  • Lavender Water

Dari klaimnya, produk ini menyatakan dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek dan bekas luka. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit. Membantu membuat kulit jadi lebih relax dan calm. Dan juga bekerja sebagai antioxidant dan anti-pollution. 

Scarlett Whitening juga berani menjamin bahwa serum ini sudah alcohol & fragrance free, bebas merkuri dan hydroquinon, serta cruelty free. Sudah terdaftar juga di BPOM dengan nomor registrasi BPOM RI NA 18201900972. 

Cara pemakaiannya juga mudah, cukup tuangkan dua hingga tiga tetes langsung ke spot berbeda di wajah. Jangan sampai pipetnya mengenai kulit wajah, kemudian diusap secara merata di wajah. Diamkan beberapa saat sampai serum meresap ke kulit wajah baru kemudian dilanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya.  

Review

Ketika saya menulis postingan ini berarti saya sudah masuk minggu ke tiga untuk  pemakaian Brightly Ever After Serum, sementara itu untuk Whitening Facial Wash masuk ke minggu ke dua. Kenapa berbeda? Karena seminggu lalu saya sempat menginap di rumah mama beberapa hari dan hanya membawa skincare saja dan lupa membawa facial washnya. 

Face Care Brightening Facial Wash

Tekstur facial wash ini berbentuk gel yang sedikit cair. Karena sedikit cair ini membuat saya harus ekstra hati-hati ketika menuangkan facial wash ke tangan karena takut kebanyakan. Karena sebiji jagung saja sudah bisa membersihkan satu wajah saya.

Tekstur Brightening Facial Wash

Facial wash ini tidak memiliki aroma yang kuat, hanya aroma sedikit saja. Itu pun sepertinya berasal dari rose petal. Aromanya manis banget dan ngga mengganggu sama sekali. Selain itu facial wash ini juga tidak mengeluarkan busa sama sekali sehingga mudah sekali bilas.. Terasa sangat lembut sekali di wajah, efeknya pun membuat terasa lebih lembut dan lembab. Tidak ada tuh rasa ketarik setelah cuci muka. Yang ada justru jadi halus banget deh. 

Beberapa hari lalu saya sempat hiking seharian membuat kulit wajah saya mengalami sunburn. Karena saya menginap di rumah mama dan tidak membawa serta facial wash ini, saya sempat menggunakan facial wash lain. Alhasil kulit yang sunburn itu menjadi tambah parah dan gatal. Begitu saya pulang kerumah dan langsung pakai lagi Scarlett Whitening Brightening Facial Wash wajah saya yang sunburn pun perlahan mulai membaik dan ngga terasa gatal-gatal lagi bahkan terasa lebih halus.

Face Care Brightly Ever After Serum

Jadi sebelum saya mencoba Brightly Ever After Serum ini saya sempat memakai serum lain yang menurut saya kurang match dengan skincare saya yang lainnya. Karena memberikan efek kulit wajah terlihat lebih kusam dari sebelumnya. Untungnya saya cuma pakai trial size dulu, begitu habis saya langsung pakai serum dari Scarlett ini. 

Tekstur Brightly Ever After,

Saya pakai sesuai dengan petunjuk pemakaiannya. Dua sampai tiga tetes kemudian ratakan di seluruh wajah. Amaze banget begitu serum ini cepat sekali menyerap ke lapisan kulit. Jadi ngga membutuhkan waktu yang lama untuk lanjut ke tahapan skincare berikutnya. 

Yang bikin saya senang adalah serum ini match dengan rangkaian skincare yang lain. Efeknya pun cukup bikin saya terkesima, warna kulit saya jadi lebih cerah dan warnanya merata loh. 

Kesimpulannya lagi-lagi saya merasa produk dari Scarlett Whitening benar-benar sesuai ekspektasi saya sih. Harganya pun cukup terjangkau semuanya hanya 75ribu rupiah aja. Produk Scarlett Whitening bisa didapat kan disini.

Kalau ingin tau lebih detail tentang produknya bisa juga mampir ke sosial media nya ya. Sampai juga di tulisan berikutnya. 


signature-desy