Azalea Deep Hydration Rose Water

Azalea rose water, bukan air mawar biasa. Air mawar atau rose water terbuat dari penyulingan kelopak bunga mawar dengan menggunakan uap. Air mawar memiliki aroma wangi yang ringan, sehingga  digunakan sebagai bahan campuran dalam membuat parfum sebagai pengganti bahan kimia.

Air mawar  (Rose water) diperkirakan berasal dari Iran dan beberapa daerah di Timur Tengah pada abad pertengahan. Di Daerah tersebut air mawar biasanya digunakan sebagai campuran tradisional untuk produk kecantikan, makanan dan minuman. 

Bagaimana pembuatan rose water atau air mawar

Dan ternyata air mawar juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, diantaranya:

  1. Membantu mengatasi iritasi kulit,
  2. Mengurangi kulit kemerahan,
  3. Membantu mencegah dan mengobati infeksi,
  4. Mengandung antioksidan,
  5. Bisa menyembuhkan luka, bekas luka dan luka bakar,
  6. Sebagai aroma therapy untuk meningkatkan mood,
  7. Mengurangi sakit kepala,
  8. Sebagai anti-aging, dan
  9. Mengatasi masalah pencernaan,

Dari penjelasan kita bisa tau kalau air mawar banyak manfaatnya untuk mengatasi permasalahan kulit dan untuk kecantikan. Tidak heran jika air mawar memang banyak dijadikan sebagai bahan utama atau campuran di produk-produk kecantikan. 

Faktanya air mawar atau Rose Water ini merupakan rahasia kecantikan sejak jaman nenek moyang kita dulu. Dianggap sebagai skincare yang berasal dari bahan alami dan tidak memiliki efek samping dalam pemakaiannya. Jadi tidak heran kalau air mawar pernah hits pada tahun 90an sebagai salah satu rangkaian skincare andalan wanita Indonesia. 

Awal Mula Perkenalan Saya Dengan Air Mawar

Tau ngga sih kalau skincare pertama yang saya kenal dari jaman kecil dulu itu adalah milk cleansing atau susu pembersih dan rose water atau air mawar. Kenal dua macam skincare itu karena melihat tante saya yang rajin banget melakukan perawatan dengan menggunakan dua produk itu setiap pagi dan malam. Pokoknya kalau sudah kenal dua jenis skincare ini pada masa itu, sudah bisa dibilang keren banget deh. Kalau jaman sekarang mungkin bisa dibilang sebagai beauty enthusiast

Saya sendiri menggunakan air mawar sejak remaja. Lebih banyak digunakan sebagai campuran untuk masker wajah. Tau kan jaman dulu itu hanya ada satu macam masker yaitu masker bubuk. Kebetulan saya suka banget pakai masker bengkoang bubuk yang harus dilarutkan dengan menggunakan air mawar. Duh kebayang segarnya ketika memakai masker bengkoang kala itu. Mendadak rileks deh pokoknya.  

Selain itu air mawar atau rose water ini biasa digunakan oleh ibu pijat langganan keluarga saya sebagai campuran lulur kuning. Saya rutin saya nge-lulur minimal satu bulan sekali, ini inisiatif Mama saya karena khawatir kulit anaknya dekil karena suka main sepeda siang-siang, hahaha. Tapi saya menikmati momen itu sih, karena sehabis menggunakan lulur rasanya kotoran di badan saya rontok semua deh. Badan pun jadi lebih enteng. Jika banyak anak seusia saya kurang begitu suka dengan aroma lulur kuning, saya justru suka loh. Aroma herbal identik dengan jamu-jamuan dicampur dengan air mawar membuat saya tambah rileks. 

Sampai akhirnya ibu yang biasa memijat saya dan Mama meninggal dunia, sampai sekarang saya belum menemukan penggantinya. Akhirnya aktivitas luluran pun jadi terlupakan. Apalagi ditambah dengan kesibukan dan memiliki anak membuat saya pun semakin melupakan lulur kuning dan air mawar. 

Azalea Deep Hydration Rose Water

Sampai akhirnya beberapa waktu yang lalu saya mendapat kesempatan dari komunitas Jakarta Beauty Blogger untuk mencoba air mawar  dari Azalea. Air mawar itu bernama Azalea Deep Hydration Rose Water. PT. Gondowangi sebagai produsen Azalea ternyata telah melakukan inovasi terhadap air mawar yang diproduksinya supaya bisa memenuhi kebutuhan pasar. Ternyata Azalea Deep Hydration Rose Water  #BukanMawarBiasa. 

Azalea Deep Hydration Rose Water  mengandung beberapa bahan utama yaitu:

  • Ekstrak Mawar
  • Minyak Zaitun
  • Allantoin
  • Niacinamide
Kandungan Azalea Rose Water

Kandungan yang dimiliki produk ini berfungsi untuk menyejukkan, melembabkan dan mencerahkan warna kulit wajah. Produk ini juga cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol, paraben free, dan tidak mengandung wangi-wangian (fragrance). Dan Alhamdulillah produk ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi NA 18211205195, jadi tambah aman dan nyaman memakainya. Jadi tambah optimis kalau kulit wajah jadi #LembabCerahMaksimal.

Azalea Sudah terdaftar BPOM

Dikemas dengan botol plastik berukuran 75 ml. Memiliki tutup botol berbentuk flip. Senangnya lagi tutup flipnya memiliki keamanan tersendiri, meskipun botol dibalikkan tidak akan membuat isinya keluar jika tidak dipencet botolnya. Jadi insyaallah ngga takut tumpah yah. 

Kemasan Azalea Praktis
Kemasan Azalea Rose Water

Harganya cukup terjangkau hanya 9000 ribu dan bisa dibeli di Shopee. 

Baca Juga: Perawatan rambut Rontok dengan Shampoo Azalea

First Impression Azalea Deep Hydration Rose Water 

Terus terang saya belum lama menggunakan produk ini. Sesuai dengan klaimnya Rose water dari Azalea ini memang tidak memiliki aroma sama sekali. Sekilas mungkin seperti air biasa, sebagai ibu yang memiliki anak kecil saya harus bisa menyimpannya jauh dari jangkauan anak-anak supaya tidak mispersepsi. 

Saya gunakan sebagai toner atau penyegar sebelum menggunakan skincare. Jadi tambah lengkap nih step-step skincare saya. Fungsinya untuk menyiapkan kondisi kulit agar siap menerima step skincare berikutnya. Saya gunakan dengan menggunakan kapas kemudian ditepuk-tepuk dengan lembut ke sekitar wajah dan leher. Meskipun ada sedikit rasa perih di bagian belakang wajah saya karena kondisi kulit yang mengalami sunburn, namun perihnya hanya sebentar, beberapa detik saja. Tapi tidak mengurangi rasa segar di bagian kulit yang lainnya. 

Menurut saya sebaiknya kalau membeli produk ini secara online lebih baik beli 3 sampai 4 botol sekaligus untuk stok beberapa lama. Selain hemat ongkos kirimnya, kalau habis pun bisa langsung ada cadangan. Karena memang produknya cepat habis, saking segernya jadi pakainya sampai kapas basah banget deh. 

Seandainya sudah bisa pijat dengan tenaga profesional saya mau kangen-kangen nge-lulur dengan lulur kuninga pakai Azalea Deep Hydration Rose Water deh. Kapan ya kira-kira?

#AzaleaBeautyHijab

Referensi:

https://www.medicalnewstoday.com/articles/320216 (tanggal akses 18 September 2021).

https://www.healthline.com/health/rose-water-benefits (tanggal akses 18 September 2021).


signature-desy