Bio Oil, #BioOilLoveYourSkinandLife, Skincare, Beauty, Perawatan Kulit, Kehamilan, Pregnancy

Beauty, Treatment, Skin Care, Perawatan Kulit,

Perawatan Kulit untuk Ibu Hamil. Setelah 6,5 tahun lamanya kami menantikan anugerah ini,  akhirnya datang juga. Alhamdulillah, Allah memberikan rejeki kepada saya untuk bisa hamil kembali. Kehamilan ini sudah saya tunggu sejak Naeema memasuki usia 3 tahun. Penantian akan hadir nya seorang anak, rindunya mengandung dan merasakan sensasi-sensasi kehamilan sungguh tidak terbentung. Dan hal ini terjadi ketika Allah swt memang berkendak. 6,5 tahun bukan waktu yang sebentar untuk saya bisa mengingat lagi masa-masa kehamilan dulu. Saya nyaris lupa bagaimana rasanya hamil. Belum lagi setiap kehamilan pasti merasakan sensasi yang berbeda.

Pada bulan pertama kehamilan, yang saya alami sedikit shock akan perubahan hormon. Maunya makan yang pedes, manis asem, dan asin. Sementara itu kondisi fisik, jangan ditanya deh, mual, pusing, pegel-pegel itu sih sudah pasti saya alami. Mudah terasa lapar pun saya alami, bahkan terpapar matahari sedikit saja membuat saya merasa hampir semaput. Rasanya, membuat saya luar biasa tak berdaya, tapi saya berusaha kuat mensugesti diri sendiri, untuk bisa bertahan dan lebih kuat lagi dan jangan sampai terlena dengan ketidakberdayaan ini. 3 bulan pertama ini lebih terasa, mungkin karena saya sudah tidak ada kesibukan, sehingga Moment itu sungguh membuat saya takjub deh. Dan kini, Alhamdulillah, 3 bulan pertama sudah bisa terlewati.

Tri semester ke-dua, rasa gak enak badan mulai berganti dengan perubahan fisik yang juga. Memasuki bulan ke 4 dan ke 5, tantangan lain yang dialami ibu hamil pun muncul. Kali ini berhubungan dengan fisik. Perubahan fisik apa yang saya alami, salah satunya:

  • Rahim yang membesar membuat perut pun juga ikut membesar. Hal ini menimbulkan kram di perut bagian bawah. Kalau sudah begini, biasanya saya akan lebih banyak berbaring.
  • Ketika perut membesar berarti akan terjadi tarik menarik di kulit bagian perut. Sehingga elastisitas kulit yang ada di bagian perut akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan perut terlalu lebih kencang. Jika perut sedang kencang itu rasanya kurang nyaman.
  • Akibat peregangan kulit itu juga menimbulkan rasa gatal disekitar payudara, perut dan pinggang. Rasanya seperti tidak mau berhenti menggaruk. Tapi kan katanya tidak boleh digaruk.
  • Karena persalinan pertama saya melalui jalur secio, maka kini dibagian bekas jahitannya itu sering terasa kram dan juga gatal.
  • Jika kebanyakan wanita saat hamil kulitnya sedikit berminyak, namun tidak dengan saya. Kulit saya sekarang cenderung lebih kering dibanding saat tidak hamil.
  • Perubahan fisik yang lainnya seperti payudara membesar, dan aerola yang berubah warna sudah pasti saya alami.

Ternyata peregangan-peregangan yang terjadi selama kehamilan itu bisa menimbulkan stretch mark.

Stretch mark adalah guratan yang sering nampak bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi. biasanya akan muncul di tubuh seperti di payudara,  perut atas, lengan atas, pantat dan paha. -alodokter.com-

Stretch mark pada wanita hamil biasanya akan muncul pada trisemester terakhir. Tetapi beberapa wanita bisa melihat guratan tersebut muncul sejak perutnya mulai membesar.

90% wanita cenderung memiliki stretch mark ketika hamil.

Dulu saat kehamilan pertama, saya tidak benar-benar melakukan perawatan kulit untuk ibu hamil apapun. Termasuk perawatan untuk bagian perut dan paha yang memiliki potensi akan timbulnya stretch mark. Tapi kemudian setelah persalinan dan berat badan kembali normal, saya mendapati adanya strecth mark dibagian paha. Beruntungnya hanya disatu titik itu saja, tidak bagian lainnya seperti perut, paha dan payudara. Tapi rasa penyesalan itu tetap ada. Dan kini saya berharap, guratan-guratan lain tidak muncul di kehamilan ke dua ini.

Untuk antisipasi, pada kehamilan kali ini perawatan kulit untuk ibu hamil saya memakai Bio Oil. Apalagi disaat memasuki bulan ke empat dan merasakan perut saya sering kali merasa kencang, seperti terjadi tarik menarik dikulit, saya memutuskan untuk segera memakai #BioOilLoveYourSkinandLife.

Bio Oil, #BioOilLoveYourSkinandLife, Skincare, Beauty, Perawatan Kulit, Kehamilan, Pregnancy

Cara pemakaian Bio Oil ala saya adalah:

Gunakan bio oil  2 kali sehari sehabis mandi

– Tuangkan sedikit bio oil, ke bagian perut, dada dan paha. Pijat perlahan dengan gerakan memutar searah jarum jam.

– Jika terjadi gatal-gatal, jangan digaruk, akan lebih baik langsung dioleskan bio oil. Biasanya rasa gatal akan langsung hilang.

Bio Oil sendiri cukup aman untuk dipakai oleh wanita hamil karena kandungannya yang alami. Dan perlu diingat bahwa minyak ini hanya digunakan untuk pemakaian luar saja. Karena Bio oil mengandung bahan alami maka jangan heran jika hasil yang diberikan pun tidak cepat. Minimal pemakaian adalah 3 bulan.

Bio Oil, #BioOilLoveYourSkinandLife, Skincare, Beauty, Perawatan Kulit, Kehamilan, Pregnancy

Kandungan Bio Oil

Sejauh ini saya cocok menggunakan produk ini. Setiap habis menggunakannya, kulit perut saya pun terasa lebih lembab dan fleksible. Setidaknya hal tersebut menimbulkan perasaan nyaman bagi saya. Ditambah lagi, tekstur nya yang ringan dan cepat kering itu membuat tetap nyaman dipakai walaupun sehabis mandi, jadi ga lengket deh. #BioOilLoveYourSkinandLife tidak hanya saya gunakan di bagian perut, tapi juga ke bagian-bagian yang memiliki kulit lebih kering. Terutama jika gatal melanda seluruh badan.

Itu dia perawatan kulit untuk ibu hamil yang saya lakukan masa kehamilan. Kalau perawatan kamu selama hamil apa? Share pengalaman mu di kolom komentar ya.



signature-desy