Hair Treatment di Irwan Team Bintaro Xchange

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room

Dua tahun terakhir saya merasa rambut saya semakin parah rontoknya. Harus segera diambil langkah perawatan kalau ga mau rambutnya semakin menipis. Well….rambut juga butuh perhatian kan ya meskipun ditutup selalu dengan hijab. Lagipula ada suami yang butuh dimanjakan pandangan matanya juga ya ga?. Akhirnya minimal 2 bulan sekali, itupun kalau saya ingat untuk mampir ke salon yang ga pake antri,  di dekat rumah mertua. Perawatan yang saya lakukan hanya Hair Spa (yang hanya butuh waktu maksimal 60 menit), karena memang ga cukup melakukan perawatan lama-lama, sudah ditunggu suami untuk hang out di mall, yaah…begitulah. Seandainya ada salon khusus wanita berhijab yang buka di mall…pasti sekalian nge-mall.

Beberapa waktu yang lalu saya diberikan kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencoba  fasilitas baru dari Irwan Team. Kamu tau kan Irwan Team? Yup betul sekali, Irwan Team adalah salon terkemuka yang cabangnya ada hampir diseluruh mall ibukota. Jika hendak mampir ke salon yang ada di mall rasanya enggan karena ruangannya yang terbuka, padahal kepingin loh. Tampaknya Irwan Team membaca pikiran saya yang ingin nyalon sambil nge-mall, hehehe maafkan kegeeran saya. Irwan Team kini telah melengkapi cabang-cabangnya dengan Ladies Area atau ruangan khusus perempuan. Jadi perempuan berhijab seperti saya tidak perlu maju mundur lagi jika ingin perawatan, mampir ke Irwan Team aja.

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room
Irwan Team Bintaro Xchange

Kebetulan paska melahirkan saya belum melalukan perawatan rambut. Ketika diberikan voucher sebesar 500ribu oleh Clozette Indonesia untuk perawatan rambut, saya pun langsung memilih hair spa dan potong rambut. Iya…rambut ini harus sedikit dipangkas agar praktis, tau sendiri kan kalau punya bayi itu harus serba cepat biar ga keburu cranky. Budget 500ribu ternyata masih tersisa sekitar 100ribu-an loh.

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room
Aplikasi Minutes

Anyway ini merupakan pengalaman pertama saya melakukan perawatan rambut di Irwan Team. Kebetulan saya mencoba di cabang Mall Bintaro Xchange. Sebelum menuju kesana, saya melalukan reservasi melalui aplikasi minutes. Menggunakan apps minutes ini ternyata praktis banget dan hemat pulsa karena kita tidak perlu lagi menelpon. Tinggal pilih mau perawatan apa bahkan bisa sekaligus request siapa stylish atau therapist yang kita inginkan. Keren banget kan…..

Ketika tiba saya langsung mengkonfirmasi kehadiran dengan Mba Resepsionis sekaligus kasir yang menyambut dengan senyuman. Saya suka cara mereka menyambut customer, mempesona gimana gitu. Intonasi bicara mereka pun diatur dengan sangat baik bahkan lebih rendah daripada intonasi kita, sangat hati-hati. Saya masih ingat senyuman Mba yg saya lupa namanya itu. Hihi….penilaiannya ke service banget yah, iya dong soalnya kan ini menyangkut jasa, service harus jadi nomor satu.

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room
Ladies Area Irwan Team Bintaro Xchange

Saya diantar ke lantai dua, tempat ruangan khusus perempuan. Di cabang Bintaro Xchange ini ternyata ruangannya tidak besar, hanya cukup untuk 2 customer saja. Jika seperti saya kemarin, hair spa sambil di pedicure otomatis ruangan seperti “gang senggol” hihihi, karena kebetulan sedang ada customer lain disitu. Kemudian saya pun diminta untuk mengganti baju dengan kimono yang sudah disediakan. Disediakan loker yang didalamnya sudah tersedia kimono yang bersih. Jadi baju kita bisa langsung simpan di loker tersebut dan dikunci deh, insyaallah aman.

Saya pernah membaca review Pointcut by Irwan Team di blognya Roosvansia yang bilang kalau tempat cuci rambutnya itu enak banget. And yes….saya setuju sama Roos. Di Irwan Team Bintaro Xchange juga memiliki tempat keramas yang cozy, ditambah lagi kursi dan dudukan leher benar-benar membuat tubuh kita diposisi rileks.

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room
Mba Tya, Hair Spa Therapist

Sebelum memulai hair spa yang dibantu oleh Mba Tya, saya pun dikeramas terlebih dahulu. Mba Tya selalu mengkonfirmasi ulang atas apa yang akan dia lakukan, seperti:

“kita mulai keramasnya ya”

“sudah cukup pijatannya, Mba?”

“pakai air hangat atau dingin?”

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room

Setidaknya hal kecil seperti itu membuat kita merasa spesial banget. Belum lagi pijatan Mba Tya yang lembut dan menjangkau setiap pori-pori kulit kepala. Percaya ga, kalau ritual keramas saja bisa menghabiskan waktu 15 menit sendiri loh. Saya sampai ga mau bangun rasanya dari tempat keramas, LOL. Ketika treatment dimulai pun Mba Tya teliti sekali memijat kepala saya dan melapisi rambut dengan masker. Bahkan ketika saya pikir sudah selesai ternyata Mba Tya masih lanjut dengan memijat bagian punggung dan tangan.

Irwan Team, Bintaro Xchange, Perawatan Rambut, Clozetteid, Clozette Indonesia, Hair Treatment, Hair Spa, Ladies Room
Mba Silin, Pedicure Therapist

Sambil Mba Tya memijat punggung saya, Mba Silin mulai merapihkan jari-jari kaki saya. Seperti Mba Tya, Mba Silin juga selalu mengkonfirmasi apa saja yang dia lakukan pada saya. Kaki saya sepertinya bahagia karena diperlakukan dengan lembut oleh Mba Silin. Dan setelah Mba Tya selesai memijat punggung dan tangan, kedua bagian tubuh itu pun dibersihkan dengan handuk hangat, rasanya juarak rileknya. Sampai kemudian keramas dan lanjut dengan potong rambut.

Ada sedikit rasa ga nyaman ketika customer sebelah saya yang kebetulan tidak berhijab meminta untuk di blow oleh stylish laki-laki diruangan khusus perempuan. Sayangnya hal tersebut tidak dikonfirmasi terlebih dahulu kepada saya apakah saya ok dengan itu atau tidak. Meskipun customer tersebut mungkin customer spesial, tetapi seharusnya bisa diberikan pengertian bahwa ruangan tersebut khusus perempuan sehingga untuk blow bisa dilakukan diruangan lain. Saya sudah menyampaikan hal ini juga kepada Mba Resepsionis agar bisa lebih diperhatikan lagi. Saya mungkin masih bisa sedikit memahami walaupun keberatan tapi belum tentu yang lain.

Oke, lanjut keperawatan yang terakhir yaitu potong rambut. Rasa ga nyaman saya seketika hilang begitu dilayani oleh  Mba Anjar. Beliau sudah cukup lama bergabung dengan Irwan Team. Setelah menanyakan gaya rambut yang saya inginkan, beliau pun memberikan saran agar rambut saya dibuat lebih bervolume dibagian belakang. Sama seperti Mba Tya dan Mba Silin, Mba Anjar juga memperlakukan saya dengan lembut dan penuh keramahan. Sepertinya itu sudah menjadi ciri khas Irwan Team deh.

Kesimpulannya setelah menjalani perawatan rambut pertama saya di Irwan Team selama 3 jam lebih saya sangat senang dan mau balik lagi untuk perawatan rutin, habis itu bisa langsung nge-mall deh. Meskipun biaya perawatannya cukup tinggi dibandingkan salon yang selama ini saya kunjungi, tapi sepertinya dengan pelayanan yang memuaskan hal itu sangat dapat dipertimbangkan.

Thanks Clozette Indonesia dan Irwan Team. I’ll be back ^^.



signature-desy

You may also like

23 Comments

  1. Wah kok bisa ya ada yg minta hair stylist laki padahal di ladies privat area. Harusya gabisa gini sih yah:”)

    untung terobati yah mbakdes rasa ganyaman
    Alhamduah yah sebelum lebaran sempet perawatan:)’

  2. Aku blogwalking ke blog nya mba desy seriously lagi di irwan team juga nih, gandaria city hahaha.. Btw di irwan team gancy juga ada hijab area nya mba.. Tapi kerenan di bintaro menurut ku sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *