Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Holiday, Staycation, Family, Malang, Batu, Hotel, Samara Hotel, Vacation,

Sejak tiga tahun lalu saya berkunjung ke Malang, sejak itu saya suka dan jatuh hati dengan kota tersebut. Kuliner, suasana kota, tempat-tempat wisata, alun-alun dan lain sebagainya. Tidak hanya di tengah kota Malang nya, bahkan saya juga susah move on dari keasrian Kota Batu yang menurut saya walaupun kota kecil namun ditata dengan sedemikian cukup rapih. Liburan ke Malang kali ini kami memilih menginap pada salah satu hotel di Batu Malang.

Di postingan ini, saya akan cerita mengenai perjalanan saya ke Malang dalam rangka silaturahmi, menengok keponakan dari adik ipar. Perjalanan ini juga sekaligus dilakukan untuk menghibur bumil (ibu hamil) yang tak lain adalah saya yang butuh piknik kala itu. Usia kehamilan saya saat itu adalah 31 minggu memasuki 32 minggu.

Holiday, Staycation, Family, Malang, Batu, Hotel, Samara Hotel, Vacation, Ibu Hamil, Healthy Pregnancy

Saya dengan Kehamilan 31 Minggu

Menggunakan pesawat Garuda Indonesia kami menuju Malang. Alhamdulillah dengan berbekal surat keterangan dari Obgyn yang menyatakan boleh terbang saya pun diijinkan untuk ikut penerbangan tersebut. Pertama kali itu saya menginjakkan kaki di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta yang baru. Masih belum rampung, belum terlihat seperti Bandara Changi seperti yang orang-orang katakan, namun memang cukup besar.

Alhamdulillah kami tiba di Malang dengan selamat. Cuaca saat itu mendung dan sedikit gerimis. Kami (Saya, Anda & Naeema) menunggu dijemput oleh Adik Ipar say, untuk langsung menuju rumahnya untuk silaturahmi dengan keluarga dari istrinya sekaligus menjenguk bayi pendatang baru dalam keluarga besar kami.

Keesokan harinya kami masih mengurus keponakan yang baru lahir itu, plus sedikit memberikan treatment berupa pijatan kepada ibu baru yang ASI nya masih terlalu sedikit keluarnya dengan melakukan pijatan di punggung. Pijatan dipunggung, yang saya pernah baca bisa meningkatkan hormon oksitoksin sehingga bisa meningkatkan produktifitas ASI, selain itu bisa juga sebagai relaksasi.

Blogger, Makang, Holiday, Family Trip, Vacation, Kopdar, Lifestyle Blogger

Kopdar Dengan Blogger Malang (Mba Sri Rahayu)

Sebagai seorang Blogger, punya banyak teman di setiap kota bukanlah sesuatu hal yang aneh. Ini lah salah satu alasan saya senang menjadi Blogger. Jika biasanya bertemu hanya di dunia maya, dalam kunjungan seperti ini bisa disempatkan untuk kopdar sekalian, tentu saja dengan catatan waktunya memungkinkan. Seperti kunjungan ke Malang saya kemarin, menyempatkan diri untuk bertemu dengan Mba Sri Rahayu yang sama-sama dalam satu group WA Arisan Link dari Blogger Perempuan. Walaupun tidak lama, tapi bertemu bertatap muka sebentat saja sudah membuat obrolan dunia maya sedikit berwarna jika pernah bertemu. Kikuk sih pasti, tapi lama-lama juga cair koq, anggap saja bicara di dunia maya hahaha.

Staycation di Samara Resort

Bukan ke Malang namanya kalau tidak mampir ke Batu. Berhubung Ibu hamil (baca: saya) itu sangat mengidam-idamkan udara dingin, karena badan yang mudah sekali berkeringat ini. Kami memutuskan untuk staycation didaerah Batu sambil kopdar dengan Blogger lawas Mba Greiche yang saat ini sudah kembali tinggal di Batu sebelum kami kembali ke Jakarta.

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Samara Resort di Pagi Hari

Hotel di Batu Malang yang dipilih oleh Anda untuk staycation kami saat itu adalah Samara Resort. Hotel di Batu Malang yang terletak di Jalan Imam Bonjol Bawah No 17B, Kota Batu ini sepertinya belum lama beroperasi, hal ini dapat dilihat dari bangunannya yang masih terlihat baru. Selain layanan hotel, di Samara Resort juga terdapat villa yang bisa disewakan. Villa yang disewakan itu terdiri dari 2 lantai dan hanya ada beberapa bangunan saja, tidak banyak.

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Pintu Masuk Menuju Area Samara Resort

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Resepsionis Samara Resort.

Ketika masuk ke jalan masuk ke hotel bangunan pertama yang akan ditemui adalah bangunan resepsionis yang terbuka. Setelah check-in, untuk menuju ke bangunan hotel kami harus mengambil jalan berputar (jika menggunakan kendaraan) atau potong jalan melewati kolam renang (dengan jalan kaki). Bangunan hotel juga tidak terlalu besar, hanya terdiri dari 2 bangunan yang masing-masing memiliki 2 lantai saja, tapi saya lupa bertanya berapa banyak kamar yang mereka punya. Kami menyewa dua kamar yang memiliki connecting door, jadi bisa main-main ke kamar sebelah (kamar yangti dan yangto).

Menurut saya hotel di Batu Malang ini di design dengan cukup asri dengan pemandangan yang juga menenangkan. Kolam renang berada ditengah-tengah, yang dikelilingi bangunan hotel dan villa. Menurut saya cocok banget kalau ingin mengadakan gathering atau acara pernikahan outdoor disini. Dingin, lampu temaram ditambah dengan dekorasi pasti moment nya akan sulit dilupakan, hehehe….

Baca Juga: Glamping di Gunung Pancar

Karena kondisi saya hamil saat itu yang mana butuh cemilan, memesan makanan dari resto hotel itu suatu keharusan. Padahal sudah sarapan, sejam kemudian tetap lapar datang lagi, hehehe. Saya sempat memesan pisang goreng kriuk,  waffle dan chicken wings. Harganya dapat dikatakan cukup normal, tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah. Tidak seperti kebanyakan hotel yang harganya diatas 120ribu, harga makanan di Samara Resort ini mulai dari 20ribu – 150 ribu dengan porsi yang cukup banyak.

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Menu di Restoran di Samara Resort

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Salah Menu Di Restoran Samara Resort

Tersedia kolam renang untuk dewasa dan anak-anak yang dilengkapi dengan mainan bola-bola plastik dan juga papan seluncur. Jangan coba-coba berenang sore hari karena dijamin akan kedinginan.   Enaknya lagi, lokasi kolam renang berdekatan dengan restoran, jadi sambil menikmati sarapan atau makanan yang kita pesan, bisa sambil menikmati udara segar Batu dengan pemandangan sekitarnya. Staycation di Batu memang pilihan tepat, membuat suhu badan ibu hamil yang panas ini menjadi adem.

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Fasilitas Samara Resort, Kolam Renang Untuk Anak & Dewasa

Hotel di Batu Malang, Samara Resort

Fasilitas Samara Resort, Playground.

Bagaimana menurut kalian, suasana hotel di Batu Malang ini, enak kan? Rasanya jika kembali ke Batu, saya ingin menginap di Samara Resort lagi. Selain suka dengan suasana hotelnya, saya juga puas dengan service dari para staff-staff nya. Yuuk….liburan bareng ke Batu….kapan? Insyaallah bisa kembali lagi dengan formasi kami sudah berempat, insyaallah.



signature-desy