Hotel Sheraton Bandar Lampung, Hotel Strategis di Lampung

Hiasan Marmer di Sheraton Hotel Bandar Lampung

Libur lebaran kemarin saya dan anak-anak dikasih kejutan oleh Anda berlibur ke Pahawang dan menginap di Hotel Sheraton Bandar Lampung. Ngga yakin sih begitu diajak kesana, soalnya Anda bukan tipikal yang suka pantai alias mau berpanas-panasan di pantai. Saya pikir awalnya bercanda, santai aja ketika diajakin ke Lampung, eh ternyata beneran niat. Mulai dari bagaimana kesana, sampai nonton youtube orang-orang tentang kapal ferry eksklusif sampai booking hotel dan mencari sendiri travel agen yang menyewakan perahu ke Pahawang. Benar-benar di service sama Anda. 

Cerita pengalaman pertama kami naik Kapal Ferry Eksklusif sudah saya ceritakan di blogspot sebelumnya. Jadi kemarin itu adalah pengalaman saya dan anak-anak yang pertama. Pertama ke Lampung, pertama naik kapal ferry, pertama ke pahawang dan anak-anak pertama snorkeling. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan deh. 

Begitu tiba di Bandar Lampung kami langsung mencari restoran yang buka. Tidak banyak tempat makan yang buka, mengingat hari itu merupakan hari libur lebaran. Alhamdulillah kami mendapatkan restoran seafood yang cukup enak baik tempat maupun masakannya. Harganya ya relatif, ngga mahal dan ngga murah. Yang penting perut lapar kami bisa diisi dengan baik hehehe. 

Menginap di Hotel Sheraton Bandar Lampung

Setelah makan siang dan kenyang kami pun meluncur menuju ke Sheraton Hotel Bandar Lampung. Asyiknya hotel ini berada di tengah kota Bandar Lampung, menurut saya cukup strategis. Meski demikian jalan raya didepan hotel tidak terlalu ramai. Entahlah apakah mungkin ini masih dalam rangka libur lebaran. 

Kami tiba lebih cepat dari waktu check in. Jadi kami harus menunggu di area lobby terlebih dahulu. Karena area lobby nya sangat nyaman kami pun senang-senang aja. Beberapa spot lobby terkena sinar matahari langsung, sementara spot lainnya bergaya elegan dan mewah dengan sofa-sofa dan meja yang menambah nyaman suasana. 

Lobby Sheraton Hotel Bandar Lampung

Hal yang paling menarik perhatian dari lobby ini adalah dinding marmer dan lantai marmernya. Menurut saya motifnya sungguh mewah sekali. Suka deh memandangnya lama-lama. Pokoknya sulit saya ungkap dengan kata-kata. 

Akhirnya kami pun dipersilahkan untuk masuk ke kamar kami. Karena hotel ini cukup lama dan luas jadi hanya terdiri dari 3 lantai dan tidak tersedia lift. Kami dapat kamar di lantai 3 dan berada di paling belakang. Butuh usaha lebih jika ingin ke area lobby. Tapi enaknya dekat dengan kolam renang. Tau kan siapa yang paling senang kalau melihat kolam renang. Tentu saja Kaka dan Shanum langsung berteriak loncat dan merengek minta berenang. 

Kamar Hotel

Yeaay akhirnya kamu masuk ke kamar tipe Deluxe sesuai pesanan kami. Masing-masing kamar memiliki balkon sendiri yang bisa melihat langsung ke arah kolam renang. 

Kasur King Size di Sheraton Hotel Bandar Lampung

Sofa di Sheraton Hotel Bandar Lampung

Meja Kerja di Sheraton Hotel Bandar Lampung

Seperti kamar hotel bintang lima lainnya, dalam kamar ini juga memiliki meja kerja, single sofa dengan satu meja kecil. Di Dekat pintu juga ada lemari dan brankas. Kulkas ukuran kecil juga tersedia sehingga kami bisa menyimpan minuman dan snack nya Shanum. 

Kamar Mandi

Di Dalam kamar mandi ada wastafel dengan kaca berukuran besar. Sayangnya marmer wastafel di kamar saya itu sudah retak, jadi cukup berbahaya jika terkena kulit. Seharusnya bisa langsung diperbaiki sih ya. Area mandi ditutup dengan kaca jadi basahnya ga kemana-mana. Sementara toilet berada di sebelah wastafel.

Kamar Mandi Sheraton Hotel Bandar Lampung

Oh iya didalam kamar mandi juga tersedia lemari yang cukup besar, sayangnya tidak ada alat setrika. Tali di kamar mama saya ada loh…aneh deh. Saya senang banget karena tersedia hairdryer di kamar ini, jadi ngga perlu khawatir kalau mau keramas pagi, siang atau malam. 

Kolam Renang

Fasilitas ini yang membuat saya takjub berada disana. Kolam renang nya berada di area yang dikelilingi kamar-kamar, sehingga jadi lebih adem. Tidak terlalu luas, tapi area di sekitarnya luas. Meskipun kolam renang anak-anaknya kecil tapi saya suka aja dengan layoutnya. 

Air kolam renang yang biru juga menggugah hasrat anak-anak untuk segera berenang. Saya juga sih, tapi rasanya lebih enak menikmati kolam hanya duduk di pinggir saja. Kolam renangnya mengingatkan saya akan suasana di Bali.

Kolam Renang di Sheraton Hotel Bandar Lampung

Makanan

Terus terang setiap kali menginap di hotel saya selalu menunggu waktu breakfast. Iya sih, ini namanya memang asas manfaat, kapan lagi bisa pilih berbagai menu tanpa harus masak sendiri heheheh. Dan yes….sesuai dengan harapan, menu breakfast di hotel ini cukup bervariasi. 

Kebanyakan hidangan yang tersedia memang masakan nusantara. Tapi sudut-sudut roti dan kue basah tetap ada. Sudut sup tom yam adalah salah satu yang menggugah selera saya selain sudut roti. 

Menu Sarapan di Sheraton Hotel Bandar Lampung

Bagian Dalam restaurant Sheraton Hotel Bandar Lampung

Bagian luar restaurant Sheraton Hotel Bandar Lampung

Mau duduk di area indoor bisa, di outdoor juga bisa. Pemandangannya bisa menatap birunya air kolam renang. Pokoknya saya suka dengan breakfastnya. 

Lain-lain

Jika di banyak hotel Sheraton punya playground yang, sayangnya di hotel Sheraton Bandar Lampung ini tidak memiliki fasilitas itu. Kemarin di area kolam renang dipasang sih tempat seperti seperti mandi bola yang ditiup, tapi sepertinya bocor jadi ngga mengembang lama. 

Lapangan tenis di bagian belakang sayang tidak digunakan. Terlihat kotor dan merusak pemandangan, kalau malam apalagi hehehe. Seharusnya bisa dialih fungsi jadi taman bermain saja kalau gitu. Ada beberapa kerusakan di gedungnya terutama kayu-kayu. Sayang aja sih menurut saya karena tidak dirawat. 

Satu lagi yang mengganggu, karena kamar kami letaknya dibagian belakang, sementara lorong kamar itu menurut saya terlalu temaram. Membuat saya kurang nyaman, karena saya memang tidak suka terlalu gelap hingga terkesan spooky. Tapi ga takut sih cuma ga nyaman aja. 

Kesimpulannya saya tetap puas bermalam di Hotel Sheraton Bandar Lampung ini. Paling suka dengan area kolam renang dan breakfastnya dong. Lokasinya yang ditengah kota juga suka, bisa gampang pesan makanan melalui ojek online atau datang langsung. 

Harus Cari Hotel Kemana? 

Saya selalu cari hotel dari travel agent online salah satunya adalah pegipegi. Apalagi biasanya di Pegipegi suka ada promo hotel dengan harga yang murah. Booking hotel pegipegi cukup mudah, tinggal masukkan didaerah mana atau hotel apa yang kita inginkan, jangan lupa tanggal check in dan check outnya trus langsung klik cari deh. Deretan hotel sesuai pencarian yang kita inginkan akan langsung tersedia. 

 

Hotel PegiPegi

Mengapa Pegipegi

Enaknya disana ada review dari para customer yang sudah pernah menginap disana berdasarkan tripadvisor.  Kita juga bisa melihat rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi di sekitar hotel tersebut, jadi bisa untuk referensi tempat kunjungan.

 

Buka Pegipegi jadi kepincut mau staycation yang dekat jadinya. Tuh kan jadi pengen ngajuin proposal nginep Alana Sentul deh. Tapi kalau mau diajak ke Lampung lagi juga ga nolak. Next post saya akan cerita keseruan di Pahawang ya. 



signature-desy

You may also like

36 Comments

  1. Mantap nih reviewnya. Aku sebagai orang Lampung belum pernah menginap di hotel di Bandar Lampung he..he… Soalnya kalau ke Bandar Lampung ada sodara. Tapi pengen sesekali berlibur di hotel kalau pas liburan dan balik ke Lampung.

    1. Saya bingungnya tuh, kenapa Sheraton yang statusnya bintang lima, pada aplikasi Pegipegi malah cuma ditandai bintang empat. Padahal saya kalau ngefilter hotel di aplikasi itu, selalu berdasarkan bintangnya dulu.

  2. Sama nih kayak suami saya. Susah banget deh diajak main ke pantai. Selalu bilangnya panas hehehe.

    Sayang ada bagian dari hotel yang kelihatan gak terawat. Padahal kamarnya kelihatan nyaman. Kolam renangnya juga menarik

  3. Lumayan juga harga per malamnya ya mbak. Untuk liburan sesekali nggak apa-apa, cukup nyaman juga hotelnya. Bisa bawa anak-anak untuk berenang disana.

  4. Seru nih, Mbak acara liburannya ke Lampung. Saya malah belum pernah naik kapal Ferry. Tapi naik kapal Pelni malah sering hehehe.

    Hotel Sheraton memang jempolan. Tersebar di beberapa kota. Saya sih, juga senang kalau nginap di sana hehehe.

  5. Pertama bingung kok manggilnya Anda. Ternyata panghilan untuk Ayahnya anak-anak ya Mbak
    Hotel Sheraton Bandar Lampung asyik bangets ya, strategis tempatnya, lengkap menu sarapannya dan oke fasilitasnya.
    Bisa jadi pilihan penginapan kalau ke Bandar Lampung nanti…

  6. Saya tu masih menganggap ke hotel buat nginep tu terkadang menyeramkan. Karena tidak tahu suasana kamar seperti apa. Jadi suka parno saya tu. Harus berbanyak kalau mau nginep di hotel. Yang paling bisa menikmati cuma pas makan saja..he3.. Takut ketemu tempat2 spooky…

  7. Pengin juga nih nginep di Sheraton Bandar Lampung ini. Rencananya ntar tengah bulan mau ke Lampung. Tapi kok harganya lumayan banget ya hehehee… Kudu ajukan proposal ke big boss nih kalau gini caranya 😉

  8. Wah Sheraton Lampung kamarnya apik, gede, ada kolam renangnya pula. Kalau bawa anak kecil emang sebaiknya pertimbankan ada kolam yak 😀
    Aku pernah pakai pegi2 juga buat cari hotel pas keluar kota, lumayan juga harganya dan pas wkatu itu dapat promo pula 😀

  9. Wah terima kasih mbak Dessy buat reviewnya. Kebetulan bulan depan mau ke Lampung nih. Bisa kayaknya cobain Sheraton Hotel ini di Bandar Lampung. Kalau liat foto foto kamarnya, asyik banget ya. Beneran mewah design interiornya.

  10. Lengkap banget fasilitasnya ya. Waktu kondangan ke Lampung sempat ke sheraton. Cuma waktu itu sampainya dini hari. Bobok bentar. Pagi kondangan. Udah. Jadi ga menikmati fasilitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *