ERHA DNA Test Kit: Sistem Pintar Untuk Perawatan Kulit

MENCOBA ERHA DNA TEST KIT

Karena bingung dengan permasalahan kulit wajah yang terus berulang, bahkan sudah disayang-sayang alias dirawat, akhirnya saya mencoba ERHA DNA. Saya sendiri pernah baca bahwa kondisi kulit wajah memang berubah-ubah. Saya sendiri juga merasa demikian, kadang kulit wajah terlalu kering atau kadang berminyak sekali. 

Semakin bertambah usia tingkat elastisitas kulit memang mengalami penurunan. Pada kasus saya sendiri pola makan memang sangat mempengaruhi. Kalau kurang minum air putih dan jarang makan sayur kulit saya akan mulai terlihat tidak enak. Kalau lagi sehat biasanya ngga begitu pengaruh, tapi kalau kurang vitamin mulai deh breakout, sampai makeup aja ngga mau nempel, sedih aku tuh.

Banyak faktor yang menyebabkan kondisi kulit berubah dan jadi bermasalah, bisa karena polusi, AC, sinar matahari bahkan hormon. Tapi penasaran juga sih sama jenis kulit yang sesungguhnya gimana, supaya nggak salah lagi dalam memilih skincare atau paling tidak meminimalisir. Ketika ada kesempatan dari ERHA untuk mencoba inovasi terbarunya yaitu ERHA DNA saya sangat antusias. Selain itu saya juga baru tahu kalau tes DNA bisa ditujukan untuk hal lain selain mengecek garis keturunan. 

ERHA DNA adalah sebuah sistem pintar (smart skin solution) yang dapat membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA tubuh kita. Serunya lagi pengecekan DNA ini bisa dilakukan sendiri dirumah. Oh iya pembahasan tentang Tes DNA ini sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya ya. 

ERHA.DNA Test Kit memiliki tiga rangkaian yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Tiga rangkaian itu terdiri dari:

  • Smart Assistant, yaitu ERHA.DNA Mobile Apps 
  • Smart Innovation, yaitu ERHA.DNA Test Kit
  • Smart Treatment yaitu ERHA.DNA Skincare Products

Pengalaman dengan ERHA DNA 

Beberapa hari lalu saya mendapat kesempatan untuk mencoba teknologi baru yang dimiliki oleh ERHA ini. Seperti yang sudah saya informasikan diatas, ada tiga rangkaian yang harus dilakukan ketika mencoba rangkaian smart solution ini yaitu mendownload aplikasinya, melakukan tesnya dan melakukan perawatan dengan skincare yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kita. 

Unduh Aplikasi

Setelah saya mengunduh aplikasi ini di handphone android saya, semua langkah-langkah yang diinstruksikan di aplikasi itu pun saya lakukan satu per satu. Dari mulai login dengan menggunakan alamat email yang biasa kita gunakan, kemudian mengisi survey singkat tentang kondisi kulit kita, sampai ke permintaan test kit. Jangan lupa data-data seperti alamat pengiriman harus dilengkapi terlebih dahulu. Beberapa hari kemudian ERHADNA test kit (yang terdiri dari Moisture Tester, Skin Lens dan DNA Swab) yang diorder melalui aplikasi pun tiba dirumah. 

APLIKASI ERHA DNA

SURVEY

 

HASIL SURVEY ERHA DNA

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan skin test, yaitu:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Sikat gigi kira-kira 30 menit sebelum melakukan tes dan jangan makan apa-apa dulu
  3. Baca buku petunjuk sebelum melakukan tes
  4. Pastikan sudah login ke aplikasi ERHA.DNA
  5. Jangan lupa Bismillah ya. 

 

ERHA.DNA Test Kit

Smart Innovation - ERHA DNA Test Kit
ERHA.DNA Test Kit
ERHA.DNA TEST KIT - www.desyyusnita.com
Atas: Moisture Test; Tengah: Skin Lens; Bawah: DNA Swab

Moisture Test

Tes pertama yang saya lakukan adalah Moisture Test. Alat ini cukup mudah dioperasikan sih, pastikan saja alat sudah menyala ketika kita tempelkan pada bagian pipi kanan, pipi kiri, dahi, dagu dan hidung tunggu sampai berbunyi “bip” baru kemudian angkat dan lihat angka yang tertera di alat tersebut. Masukkan angka tersebut ke aplikasi dan ulangi beberapa kali sesuai dengan permintaan yang ada di aplikasi.

Skin Lens

Terus terang saja saya cukup kesulitan melakukan tes ini. Soalnya lensa kit yang ada tidak bisa menjangkau kamera belakang handphone saya. Alatnya sih sudah standart hanya saja posisi kamera belakang handphone saya yang posisinya terlalu dibawah. Akhirnya saya mengakali dengan memakai kamera depan, alhamdulillah resolusi kamera depan handphone saya cukup baik. Jangan lupa lampunya dihidupkan dan tempel lensa dengan sedikit ditekan supaya lebih jelas Akan lebih mudah jika kita lakukan di depan cermin.

DNA Swab

Bagian ini juga cukup mudah sih, cuma agak susah membuka tabungnya saja. Kapas yang sudah disediakan didalam tabung digosok-gosok ke masing-masing pipi sebanyak 30 sampai 40 kali. Kemudian diamkan beberapa menit sampai kering baru disimpan kembali ke dalam tabungnya. Setelah itu kemas kembali tabung kedalam kardus yang sudah tertera alamat pengiriman. Setelah selesai jangan lupa request penjemputan sample ini melalui aplikasi. Bisa pilih diambil jam berapa. Oh iya dalam hal ini ERHA.DNA bekerjasama dengan paxel. Saya sih kemas lagi kardusnya ke dalam plastik supaya aman. 

Hasil Skin Check
Hasil ERHA DNA

ERHA.DNA Skincare Product

Beberapa hari setelah sample dikirim, saya mendapat notifikasi via email bahwa sample berhasil diidentifikasi. Kemudian skincare yang sesuai dengan kebutuhan dengan kondisi kulit wajah pun dikirim kerumah. 

Skincare Product

Ada lima produk yang direkomendasikan, terdiri dari: 

  • Cleanser
  • Essense
  • Day Moisturizer 
  • Sunscreen
  • Night Moisturizer

Bersama dengan datangnya skincare yang direkomendasikan, saya juga menerima laporan kulit saya, laporannya itu lengkap banget loh. Beserta dengan rekomendasi skincarenya. Oh iya dari hasil laporan ini saya baru tau bahwa jenis kulit saya itu normal dan sensitif. Padahal selama ini saya menganggapnya kering, hehehe. 

Tidak cukup sampai disitu loh, di aplikasi ERHA.DNA kita bisa mengobservasi kondisi kulit kita dengan melakukan moisture test dan skin lens secara berkala untuk melihat perkembangan kondisi kulit kita melalui fitur skin journal ERHA.DNA. Jadi sudah ngga tebak-tebak buah manggis mengenai kondisi kulit kita, bisa dipantau langsung dengan alat yang terpercaya. Terutama setelah pemakaian produk skincare ini. 

Aplikasi ini bisa diunduh di android, sementara untuk ios masih dalam proses tapi kedepannya baik ios dan android bisa mengunduh aplikasi ini. Jadi punya mainan baru nih dengan mencatat di Skin Journal ERHA.DNA. Mudah-mudahan kulit flawless di tahun 2020 bisa jadi kenyataan. Doakan saya ya.

Kalau ingin tau lebih jelas lagi mengenai ERHA.DNA bisa langsung cek ke websitenya atau instagram yah. Sampai jumpa lagi….

signature-desy

You may also like

51 Comments

    1. Keren nih Erha dan detail sekali penulisannya. Jadi tambah paham soalnya yang aku tahu Erha itu perawatan kecantikan dan kulit. Itu juga lihatnya dari iklan billboard.

  1. Wah menarik bisa tes kondisi kulit wajah sendii di rumah. Aku yang penasaran harga kitnya berapaan mbak? Dan bisa digunakan berulang gtu ya? kecuali yg ada kapasnya itu?
    Trus kalau dipakai bergantian ma org lain boleh gak?

  2. Happy banget ka dessy… akhirnya menemukan solusi atas permasalahan kulitnya selama ini ya.. dengan teknologi erha.dna bisa mendapatkan produk yang cocok, karena sudah disesuaikan dengan jenis kulit.. aku yakin banyak wanita diluar sana yang tertarik untuk mencoba erha.dna ini

  3. Ini perawatan kulit wajah yang lebih canggih dan tentunya aman untuk kulit, karena pastinya di cek secara akurat dan mengetahui kondisi kulit yang sebenernya. Jadi ga salah juga tipe skincarenya.

  4. Mantap banget ya mbak inovasinya Erha ini. Jadi penasaran pengen skin test juga kulit wajah saya pakai Erha DNA Test Kit. Wkwkwkwk..kebayang gimana parahnya hasilnya. Jarang banget dirawat euy soalnya~

  5. aku kalau pake tes kit ini pasti kelihatan banyak masalah kulitnya, apalagi sama yang namanya kulit kusam atau berminyak. Btw, jadi pengen nyoba buat ngerti masalah kulit juga

  6. Aku kok jadi penasaran pengen nyibain tes kit yang mbak. Pasti bakal kelihatan ini masalah kulit saya di mana. Info yang sangat menarik buat orang yang malas dandan kayaj saya nih mbak supaya tersadar bahwa perempuan tak bisa lepas dari yang namanya merawat kulit sehat

  7. Mengecek kesehatan kulit semakin mudah dan praktis yac mom. Ga perlu lagi sering-sering ke dokter kulit so.lebih hemat, melalui aplikasi bisa cek kapan aja dan di mana aja .

  8. Erha emg selalu innovatif dlm hal pengembangan perawatan wajah ya. Aku pernah beberapa kali perawatan di Erha dan hasilnya memang memuaskan.

    Jadi pengen punya juga nih… mupeng mba.. hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *