Kembali hadir dengan “racun” lip cream matte. Kali ini saya ingin membahas tentang lip creme dari Looke Cosmetic. Sejujurnya lip creme ini sudah lama ditunggu dan akhirnya saya punya satu shade. 

Terus terang selama masa pandemi ini saya tidak pernah pakai lipstik lagi. Selain karena #dirumahaja, sekalinya pergi ke supermarket pasti tertutup masker, jadi paling mentok saya cuma pakai lipgloss aja. Ada yang seperti saya? 

Tapi akhirnya kemarin saya punya lipstik yang selama ini saya impikan yaitu Lip Cream dari Looke Cosmetic. Meskipun cuma punya 1 shade aja tapi saya semangat banget mau review soalnya shade ini cocok banget buat saya yang memiliki kulit sawo matang ini. 

Lip Cream Matte: Holy Lip Creme 

Holy Lip Creme ini memiliki 6 shade andalan, yang terdiri dari: 

  • Artemis
  • Hera
  • Thalia
  • Irene
  • Gaia
  • Hebe

Semua tone diatas menurut saya cocok untuk semua jenis kulit baik yang terang maupun medium atau cenderung gelap. 

Seperti halnya produk Looke Cosmetic yang lainnya, lip creme ini juga sudah bersertifikasi Halal MUI, vegan and cruelty free. Jadi bisa nyaman memakainya. Dan jika bicara tentang formula meski lip cream ini memiliki finishing yang matte tapi memiliki kandungan yang juga melembabkan bibir sehingga mencegah bibir pecah-pecah ketika menggunakannya. 

Jika dilihat dari botol kemasan tidak terlihat beda dengan lip cream kebanyakan. Hanya dikemas didalam botol transparan sehingga isi lip cream bisa dilihat langsung. Tapi desain dan logo Looke pada botol membuat kemasannya terlihat elegan ditambah dengan dus penyimpanan berwarna hitam menambah kuat konsep elegan yang ingin ditonjolkan. 

lip creme, lipstik matte, lip creme matte

Packaging Cantik Looke Cosmetic

Lip Cream, Lipstik

Shade yang cocok untuk kulit sawo matang

Harga produk ini sekitar Rp.140.000. Coba cek di e-commerce siapa tau ada diskonan lumayan kan. Menurut ku harganya cukup terjangkau ya. 

Semula saya pikir lip cream ini sama dengan lip cream kebanyakan. Tapi setelah saya coba ternyata ada beberapa hal yang saya suka. Beberapa hal yang saya suka yaitu:

  • Formulanya mudah kering sesaat setelah diaplikasikan.
  • Warnanya cukup pigmented dan bisa menutupi bibir saya yang hitam ini. Jadi sekali oles aman deh jadinya. 
  • Tidak terasa berat di bibir, bahkan tidak terasa sedang memakai lipstik. 

Saya pernah pakai lip cream ini hingga 2-3 kali oles, dan tidak membuat bibir saya menjadi kering dan pecah-pecah. Pokoknya bagus deh. Ditambah warna shade Gaia ini ternyata cocok banget dengan tone kulit saya yang coklat ini. Membuat wajah terlihat cerah namun tetap natural. Kalau habis pakai ini maunya ngaca terus deh. 

Lip Cream Matte, Lipstik

Shade Gaia Holy Lip Creme

Baca Juga: Review Loose Powder

Bagaimana soal daya tahan? Jika hanya sekedar minum dan pemakaian normal lip cream ini tidak meninggalkan bekas, pokoknya tingkat ketahanannya cukup baik. Tapi jika kamu pakai makan makanan yang berminyak akan ada kemungkinan transfer ya, apalagi makan gorengannya sampai lima (5) hehehe. Oh iya, senangnya lagi lip cream ini tidak menempel di masker ya. 

Jadi bagaimana kesimpulannya? Saya sih akan beli lagi jika stok yang saya punya sudah habis. Mau nya sih nyari shade lain karena semua shade dari holy lip creme ini memiliki warm tone yang cocok dengan kulit saya. Saya juga akan merekomendasikan produk ini untuk bisa dibeli karena memang bagus. Apalagi ini produk lokal, jadi ayo dibeli supaya produk lokal makin naik kelas. 



signature-desy