Wardah Lip Cream, Rekomendasi Untuk Lebaran

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Pakai Wardah lip cream saat lebaran akan membuat penampilan jadi lebih cerah ceria, bener deh!. Siapa yang udah mantengin youtube para beauty blogger untuk cari referensi make up look untuk lebaran? Sudah banyak kayanya referensi make up look untuk lebaran. Saya sendiri sih nonton beberapa tutorial, cuma nonton aja sih. Seneng aja ngeliatin mereka nge-blend eyeshadow, sementara kalo saya baru bisa satu warna saja.

Habis nonton youtube tutorial, saya pun melihat koleksi warna-warna lipstik saya. Kalo yang suka baca blog saya pasti paham, andalan saya adalah lipstik warna nude. Dan rasanya di lebaran kali ini saya ingin memakai warna lain cuma yang ngga lepas dari gaya sehari-hari saya.

Beberapa waktu lalu saya melihat diskon brand Wardah di Shopee saya pun mulai hunting warna lip creamnya yang kebetulan saya belum pernah coba, duh kemana aja neng. Biasanya saya pakai Wardah lipstik matte yang bentuknya stik itu loh, dan karena penasaran dengan Wardah

lip cream, saya pun memutuskan membeli produk ini lagipula mumpung diskon juga. Saya pun ingin mencoba shade lain selain nude untuk lebaran nanti. Tentu  saja disesuaikan dengan dress code yang sudah saya siapkan. Alhamdulillah akhirnya saya dapat 2 shade yang kira-kira cocok dengan baju yang sudah saya siapkan.

Wardah Lip Cream

18 Warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream
18 Warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream (Sumber: https://www.wardahbeauty.com

Wardah lip cream atau yang lebih tepatnya adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream sebenarnya memiliki 18 shade dengan warna yang bervariasi dan cocok digunakan sehari-hari. Dan untuk kali ini saya hanya akan membahas 2 shade saja yaitu nomor 05 – Speachless dan nomor 17 – Rosy Cheek. Produk ini mengklaim akan tahan seharian, benarkah? Nanti ya di bagian review.

Wardah Lip Cream Shade 05 dan Shade 17

Kemasan

Tidak ada yang spesial di kemasan Wardah lip cream ini. Tapi enaknya dikemas dalam tube berwarna bening sehingga kita bisa langsung melihat warna lip creamnya, dengan tulisan berwarna silver. Jadi kalau lip creamnya sudah mau habis bisa ketahuan deh. Jangan sampai abis banget trus ngga punya stok lipstik lagi. Ngga mungkin kayanya ya, hehehe. Aplikator dari lip cream ini berupa stik yang diujungnya sedikit menyerong.

Aplikator Wardah lip cream

 

Tekstur

Judulnya adalah lip cream, jadi jelas tekstur lipstik ini adalah creamy. Menurut saya creamnya pas dibanding lip cream yang pernah saya coba. Tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Lip cream ini juga tidak mengandung wangi-wangian tertentu, biasa aja gitu.

Review

Saya suka tekstur Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini. Tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Pertama kali memulasnya di bibir saya terlihat seperti lipstik yang glossy, tapi setelah menunggu beberapa detik, lip cream akan mengering dan berubah menjadi matte.

Swatch Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Swatch Wardah Nomor 05 dan 17

Sebenarnya saya sedikit ragu-ragu, untuk membeli 2 shade ini, karena dari foto katalog yang ada di e-commerce warnanya terkesan terang sekali. Khawatir warnanya tidak bisa mengcover bibir saya yang hitam dan kontras dengan kulit saya yang sawo matang ini. Cuma karena warna yang lainnya sudah saya punya, mirip-mirip dengan koleksi lipstik dirumah, 2 shade ini pun (nomor 05 – speachless dan nomor 15 – rosy cheek) tetap saya eksekusi.

Dan kayanya saya sepakat dengan pendapat teman-teman yang sudah pernah mereview lip cream wardah ini. Memang enak sih, teksturnya ringan dan ga memberi kesan tebal. Kedua shade itu bisa menutupi bibir saya yang hitam ini. Shade 17 – Rosy Cheek ternyata hampir mirip dengan lipstik-lipstik nude yang saya punya, hanya sedikit lebih berwarna. Sedangkan shade 05 – speachless warnanya memang cukup terang, dan alhamdulillah cocok dengan warna kulit saya, meskipun harus di pakai dua lapis supaya bisa menutupi bibir saya ini. Dan meskipun dipakai dua lapis, wardah lip cream tetap terasa ringan. Pokoknya terkesan tidak memakai lipstik deh.

Baca Juga: Wardah C-Defense Facial Wash

Bagaimana dengan klaim bahwa produk ini bisa bertahan seharian?. Ternyata di bibir saya Wardah lip cream hanya bertahan selama 5 jam saja. Dan sehabis maka saya harus mengaplikasikannya kembali agar tidak belang-belang. Tapi meskipun begitu, saya tetap nyaman banget pakai lip cream ini, soalnya ringan dan harga terjangkau.

desyyusnitdotcom

Nantinya sih saya akan membeli lagi jika produk wardah lip cream yang saya punya ini sudah habis. Semoga sih Wardah akan mengeluarkan shade yang lainnya, siapa tau akan ada shade barunya.

Menurut kalian warna lipstik mana yang cocok dipakai di hari lebaran, supaya muka saya terlihat lebih glowing gituh loh….?



signature-desy

You may also like

32 Comments

  1. Agak repot menyesuaikan warna lipstik untuk membuat wajah jadi glowing jika berkerudung, Mbak. Kalau memang tujuannya glowing, mending pendekatannya diambil dari warna jilbabnya aja dulu. Dan kalau mau glowing, lebih baik pakai jilbab yang warna terang. 🙂 Nanti warna lipstiknya baru disesuaikan dengan warna jilbabnya. Saya rasa sih demikian.

  2. Ini sudah formula yang baru mba? Aku denger mereka re-formulated karena yang lama terlalu kering dibibir gitu.. aku sih masih sayang sama loreal ku wkwk tapi warnanya ga secerah wardah sih hhehe

  3. tekstur lip cream wardah yang lama dengan baru agak beda memang mbak, yang serie terbaru lebih ringan. soalnya pas pertama keluar lip cream wardah ini sempat nyobain tapi kurang sreg jadinya kukasih orang. Nah beli lagi termasuk yg shade rosy cheek teksturnya udah enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *