Skin Dewi, Ginko Biloba Firming Facial Cream

Skin Dewi adalah salah satu brand lokal yang mengusung konsep organic dan natural skin care. Formula yang digunakan di Skin Dewi pun disesuaikan untuk semua jenis kulit, baik kulit yang normal maupun sensitif. 

Sekitar 2 bulan yang lalu, moisturizer saya habis. Dan entah kenapa moisturizer cadangan saya yang biasa saya pakai saat travelling mendadak membuat kulit saya jadi ekstra kering dan kusam. Kondisi kulit saya yang kusam dan kering ini mungkin merupakan efek samping dari kegiatan saya yang lagi suka melakukan kegiatan outdoor seperti jogging dan bersepeda. Supaya ngga berlarut-larut saya memutuskan mengganti moisturizer saya ke produk yang memiliki kandungan alami. 

Ginko Biloba Firming Facial Cream
Ginko Biloba Firming Facial Cream

Karena berkomitmen untuk memajukan produk lokal maka saya pun mencari skincare lokal dan memiliki kandungan alami. Eh, kamu tau kan skincare  lokal tuh sekarang banyak yang sudah standarnya sudah internasional. Baik dari segi packaging, formula maupun fungsinya produk lokal kita sudah nggak kalah saing dengan skin care luar. Dan pencarian saya kali ini pun jatuh pada pada produk Skin Dewi. Sudah pernah dengar tentang produk ini? 

Tentang Skin Dewi

Skin Dewi adalah salah satu brand Skin Care dalam negeri yang memiliki komitmen untuk selalu menggunakan bahan yang serba natural. Filosofi dari Skin Dewi bagi saya cukup menarik yaitu “Lives change when skin change”. Skin Dewi tidak hanya ingin menjual produknya, tapi juga mengajak kita untuk mengenal dan menambah pengetahuan akan  kulit kita, karena dengan mengenal kulit kita sendiri maka kita akan memahami permasalahan kulit yang dihadapi dan jika kulit kita memiliki kondisi yang baik insyaallah hidup kita pun akan menjadi lebih baik. 

Secara keseluruhan Skin Dewi mengusung kecantikan holistik (Beauty Holistically), jadi kecantikan itu bukan hanya cantik fisik tapi juga harus memiliki inner beauty. Brand ini juga memiliki komitmen untuk tidak melakukan pengetesan produk kepada hewan. Semua produk Skin Dewi pun hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas setiap batchnya, sehingga setiap produk yang diterima pun diusahakan selalu lebih fresh

Review Skin Dewi

Ginkgo Biloba Firming Facial Cream ini merupakan produk Skin Dewi yang ketiga yang saya pakai. Dua produk sebelumnya pernah saya review juga di blog ini, bisa cek ke artikel ini ya. Waktu itu kemasannya masih bernuansa putih dan abu-abu. Terlihat biasa saja sih. Sekarang saya mau review dulu moisturizer yang saat ini saya gunakan ya. 

Skin Dewi: Ginko Biloba Firming Facial Cream
Skin Dewi: Ginko Biloba Firming Facial Cream

Ginkgo Biloba Firming Facial Cream ini merupakan salah satu pelembab untuk kulit kering. Tidak hanya berfungsi untuk melembabkan, tapi juga sebagai anti aging, mengencangkan kulit serta membantu meningkatkan produksi kolagen.  

Produk ini pun sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18200102612. Jadi meskipun natural tapi produk ini sudah mengantongi ijin dan kandungan dari produknya pun sudah sesuai standar BPOM.

Kemasan

Produk Skin Dewi kali ini sudah memiliki kemasan yang baru, bukan putih lagi seperti yang dulu pernah saya pakai. Dikemas dalam botol kaca berukuran 30 gram dengan tutup botol berbentuk pump yang diberi tutup lagi berwarna transparan. Membuat isi produk menjadi lebih higienis dan praktis digunakan. Cukup tekan satu sampai dua kali produk langsung keluar dan siap digunakan. 

Tutup Berbentuk Pump membuat lebih Higienis
Tutup berbentuk pump membuat isi menjadi tetap higienis
Skin Dewi
Informasi yang jelas pada kemasan Skin Dewi

Kemasan kali ini bernuansa serba hijau dengan variasi warna gold yang menurut saya lebih keren daripada kemasan sebelumnya. Kemasan kali ini  menguatkan branding produk Skin Dewi  ini yang  elegan dan eksklusif. Informasi mengenai expired date pun bisa terlihat jelas baik di kardus maupun di botol kemasan.

Harga

Harga nya menurut saya cukup mahal yaitu Rp. 1.072.000,00. Rasanya semua yang organik dan natural harganya memang agak tinggi.

Kandungan Produk

Aqua, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Persea gratissima (Avocado) oil, Camellia Oleifera Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Rosa Canina (Rosehip) Fruit Oil, Coco-Caprylate/Caprate, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rubus Idaeus Seed (CO2) Extract, Propanediol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Cymbopogon Martinii (Palmarosa) Oil, Ubiquinone, Bisabolol, Anthemis Nobilis (Roman Chamomile) Oil, Boswellia Carteri (Frankincense) Oil, Citrus Sinensis (Sweet Orange) Oil, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Cylindrotheca Fusiformis Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Gluconolactone, Dehydroacetic Acid, Sodium Benzoate, citric acid, potassium sorbate, Calcium Gluconate, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract. Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.

Tekstur & Aroma

Seperti namanya tekstur produk ini adalah cream yang cukup padat. Ada aroma yang tercium dari produknya, tapi bukan wangi-wangian yang menyengat tapi lebih kepada aroma dari kandungan yang semuanya natural. Karena produk sebelumnya yang saya coba juga seperti ini aromanya. 

Produk Lokal
Bangga Memakai Produk Lokal

Kesan Pemakaian Ginkgo Biloba Firming Facial Cream 

Saya menggunakan produk ini hanya di pagi hari sebelum sunscreen. Meskipun bentuknya cream yang cukup padat, tapi produk ini mudah di aplikasikan ke wajah. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk produk ini terserap sempurna ke kulit saya meskipun kondisi kulit saya cukup kering. 

Harapan saya ketika memakai produk ini adalah bisa menghidrasi kulit saya yang saat itu sedang kering dan kusam. Alhamdulillah 3 hari setelah pemakaian saya mulai merasa kulit wajah sedikit membaik dan lebih halus. Efek melembabkannya pun tidak berlebihan, tidak sampai membuat kulit saya sampai mengkilat atau terlihat berminyak yang berlebihan.. 

Kalau fungsinya yang juga sebagai anti aging belum bisa saya rasakan pengaruhnya di kulit wajah saya. Lagipula menurut saya fungsi anti aging itu memang tidak bisa instan terlihat apalagi produk ini adalah produk yang natural jadi harus konsisten juga pemakaiannya. Saat pemakaian di minggu ketiga saya memang merasakan di bagian sekeliling mata memang sedikit mengencang, tapi tidak sampai menghilangkan kerutan yang terlanjur parah di sekitar mata saya. Tapi yang terpenting menurut saya adalah rasa aman dan nyaman karena kandungannya organic. 

Setelah Memakai Skin Dewi
Kondisi kulit membaik setelah pemakaian 3 minggu

Sampai dengan di minggu ke empat saya tambah nyaman memakai produk ini.  Dan untuk ukuran 30 gram yang saya pakai hanya di pagi hari, saya merasa produk ini masih banyak. Jadi bisa dipakai hingga lebih dari 30 hari. Kesimpulannya saya cocok menggunakan produk ini. Harganya cukup mahal untuk namun bisa saja saya membeli lagi jika punya rezeki lebih, nabung dulu gitu loh. Ingin coba produk lainnya lagi deh yang bisa menjaga kelembaban kulit wajah. 

Begitulah review saya kali ini. Yuk mulai berkomitmen memakai produk lokal. Supaya produk lokal makin berjaya di negeri sendiri. Sampai bertemu di review berikutnya. 


signature-desy