Review Skin Dewi: Organic Skincare

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

Kali ini saya akan mereview 2 produk Skin Dewi yaitu Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment dan Hazelnut Balancing Cleansing Milk.

Beberapa bulan belakangan saya rajin banget membaca review-review skincare. Dari mulai 101 skincare, step by step skincare sampai akhirnya tau yang dimaksud dengan double cleansing, tau kalau ternyata pemakaian sun block itu tetap harus dilakukan bahkan setelah memakai moisturizer yang sudah mengandung spf. Banyak hal baru yang saya ketahui dengan membaca artikel dan review tentang skincare.

Saya jadi pengen tau banget tentang perawatan wajah sejak saya mengalami breakout yang cukup parah setelah melahirkan. Saya pikir memakai skincare ketika menyusui tidak dibolehkan. Ternyata itu kurang tepat, skincare sebenarnya tetap boleh dilakukan selama kandungannya aman, cuma khawatir anak bayi mencium muka kita aja sih. Itu menurut informasi dokter kulit disalah satu klinik terkemuka di Jakarta yang saya lihat di Youtube.

Jika tadinya saya merasa memakai skincare itu ga penting, sekarang minimal saya pakai moisturizer meskipun cuma dirumah. Semua demi kulit paripurna meskipun usia bertambah. Soalnya boleh aja sih pikiran menolak tua, tapi kulit ternyata tetap jalan usianya hehehe.

Baca Juga: Dibalik Nama Besar Wacoal

Trus Skin Dewi itu apa?

Nah, Skin Dewi adalah salah satu merk skincare organic hasil karya anak bangsa alias lokal gaes. Organic karena semua diciptakan dari bahan-bahan alami dan lembut dikulit. Produk ini diinisiasi oleh Mba Dewi Kauw yang beberapa tahun lalu memiliki masalah kulit dermatitis di anak keduanya. Sampai akhirnya dia mencari tahu sampai belajar ke luar negeri untuk memuaskan keingintahuannya tentang skincare yang alami untuk bisa digunakan anaknya yang memiliki kulit sangat sensitif.

Dan akhirnya terciptalah Skin Dewi yang hadir untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang bagaimana menjadi cantik alami melalui workshop dan produk skincarenya. Menyediakan skincare yanh tidak mengandung racun dan terbuat dari bahan organic asli. Saya sendiri mulai mendengar Skin Dewi ini sejak tahun lalu saya membaca cerita dari teman-teman blogger yang mengikuti mini workshop di kediaman Mba Dewi Kauw. Dan diawal tahun kemarin teman saya seorang Dokter Kulit mengikuti workshopnya. Bahkan Dokter aja belajar dengan beliau. Makanya ketika ada kesempatan dari Female Digest untuk mencoba produk dari Skin Dewi saya pun antusias karena penasaran sama produk yang organic dan alami ini, apalagi ini adalah buatan dalam negeri.

Skin Dewi: Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Dari namanya kita sudah bisa tebak bahwa ini adalah salah satu produk cleanser. Awalnya saya memilih produk ini simple sih cuma karena suka sama apapun yang berbau hazelnut, kesannya manis gitu. Supaya saya juga ikutan tambah manis hehehehe *ditabok pembaca.

Ketika pertama kali menggunakan produk ini kondisi kulit wajah saya kering dibeberapa bagian dan terlihat kusam. Pada malam hari khususnya di bagian T, kulit wajah saya bisa sangat berminyak sekali. Saya merasa meskipun baru bangun tidur, kulit wajah saya kotor sekali. Menggunakan pembersih wajah yang agak strong sebelum tidur ternyata membuat kulit wajah saya semakin kering. Heran deh…padahal ga pernah kemana-mana, tapi kenapa kulit wajah saya akhir-akhir ini malah cranky ya?

Kita bahas apa itu Hazelnut balancing cleansing milk yuk.  Hazelnut balancing cleansing milk ini bagian dari brightening series yang berfungsi untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori dan menyeimbangkan kondisi wajah yang berminyak atau terlalu kering. Pembersih ini cocok untuk yang memiliki kulit kombinasi. Melihat fitur produknya saya berharap agar produk ini bisa menyelesaikan permasalah kulit wajah saya. I wishh…..

Packaging:

Kebetulan kemasan yang saya dapat ini adalah kemasan lama. Masih tube berwarna putih berukuran 50 gram. Dengan tutup clip-on membuatnya mudah untuk dibuka. Isi produk ini adalah cream berwarna putih susu.

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

Kandungan:

Jojoba oil, hazelnut oil, witch hazel  dan beberapa produk lain yang sudah pasti semuanya organik

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

Harga:

Rp. 250.000

Review

Jujur ya  begitu saya membaca pada kemasan bahwa produk ini bebas sabun saya sedikit underestimate sih. Seriusan produk ini bisa bikin wajah bersih? Ya emang sih sebaiknya don’t judge a book by it cover. Karena ternyata meskipun produk ini tidak mengandung sabun yang mana itu sangat bagus sekali, ternyata tetap mampu membersihkan kulit wajah saya.

Produk ini lebih lembut lagi dari produk yang sebelumnya saya pakai. Padahal menurut saya, produk sebelumnya itu sudah terasa lembut tapi ternyata hazelnut balancing cleansing milk ini masih lebih lembut lagi dari itu. Meskipun tidak mengandung sabun tapi kulit wajah tetap terasa lembut dan mampu mengangkat sisa make up diwajah saya. Produk ini berbau tapi tidak mencolok alias lembut. Tidak membuat wajah kering tapi tetap terasa mengencangkan kulit wajah.

Jika dilihat setelah 2 minggu pemakaian, produk ini belum terlihat memberikan efek mencerahkan. Karena ini produk organik pastilah tidak instant begitu saja. Tapi wajah saya terasa diperbaiki sih. Jika sebelumnya dibeberapa bagian kering sekarang udah ga kering lagi. Dan terasa lebih bersih gitu deh.

Saya sih suka banget sama produk ini meskipun untuk ukuran kecil seperti itu cukup mahal. Tapi jika dilihat dari websitenya Skin Dewi (4 Maret 2018) produk ini sold out loh, berarti memang jadi favorit semua orang ya. Sambil memakai yang sudah ada sekarang, saya harus nabung dulu nih supaya bisa repurchase lagi kalau produk sudah tersedia.

Skin Dewi: Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Kalo yang ini adalah serum nya. Sebenarnya saya kurang paham Helichrysum itu apa, cuma saya tertarik dengan kandungan vitamin C nya. Lagi-lagi ini berhubungan dengan wajah saya yang hiper pigmentasi kemarin itu. Dengan kandungan vitamin C nya saya berharap bisa memberikan nutrisi pada kulit wajah supaya bisa terlihat lebih sehat, gak kusam lagi. Unda kan mau terlihat cerah didepan Anda…eciyeee Unda hehehe.

Produk ini juga termasuk kedalam produk best selling loh, berfungsi  untuk mencerahkan, regenerasi sel dan melindungi kulit wajah. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit.

Packaging

Dikemas dalam botol plastik berukuran 20 gram dengan pump di bagian atas sebagai akses untuk mengeluarkan isi sehingga lebih higienis. Botol berwarna putih ini masih kemasan lama. Isi berbentuk cream dan berwarna kuning tua.

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

 

Kandungan

Ethyl Ascorbic Acid, rosehip oil, alpha lipoid acid, licorice extract, kakadu plum extract dan kandungan organic lainnya.

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

Harga

Rp. 900.000

Review

Saya memakai serum ini setelah menggunakan moisturizer kalau pagi dan setelah membersihkan muka ketika malam hari. Kandungannya membutuhkan waktu yang lama agar bisa meresap kedalam kulit dan cenderung sedikit lengket.

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare

Saya kurang sreg dengan aroma dari serum ini yang cukup kuat, lebih mendekati aroma jamu kalau menurut saya. Dan membutuhkan waktu yang cukup lama sampai aromanya netral. Biasanya penciuman saya tidak sensitif seperti ini, apa ada hubungannya dengan hormonal ya, maksudnya paska melahirkan?

Meskipun aromanya terlalu strong, tapi saya suka efeknya ketika bangun tidur jika malah hari saya pakai serum ini. Kulit wajah jadi lebih kenyel-kenyel dan ga berminyak terutama di area T. Setelah 2 minggu pemakaian ini pun saya masih belum bisa lihat perubahan pada warna kulit, mengingat ini adalah skincare organik pasti membutuhkan waktu yang agak lama. Tapi lagi-lagi saya merasa puas karena kulit wajah saya terlihat lebih sehat. Kulit saya yang kering dibeberapa bagian sudah hilang dipemakaian minggu ke dua, pori-pori terlihat lebih kecil dan kulit jadi lebih halus. 

Skin Dewi, Organic Skincare, Organik, Skincare Alami. Beauty, Kecantikan, Review, Female Digest, Premium Skincare
Perbandingan wajah setelah memakai 2 rangkaianan skincare Skin Dewi (Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment &Hazelnut Balancing Cleansing Milk)

Jika dilihat dari harganya menurut saya sih mahal banget. Untuk harga segitu saya masih berpikir ulang jika ingin membeli botol yang kedua. Dan aroma serum Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment bisa dibuat jadi lebih lembut lagi aromanya. Oh iya, produk yang saya punya ini memang masih kemasan lama yang berwarna putih ya, kalau yang terbaru sekarang katanya sudah berubah jadi hijau. Lebih bagus warna hijau ini sih kemasannya menurut saya, lebih elegan.

Kalau mau coba produk Skin Dewi bisa dibeli secara online melalui website Skin Dewi. Jika ingin konsultasi dulu dan mau costumize produk disesuaikan dengan lagi bisa banget. 



signature-desy

You may also like

13 Comments

  1. dua taun ini adikku yg cewek senang banget pake skincare organik, katanya sih ketularan sama gengs di kantornya yg cinta produk organik hehehe sepertinya dia belum punya produk dewi nih, thanks recommendnya kak

  2. Kalo skin dewi krn dia kandungannya organic makanya baunya memang agak strong. Semua skincare yg organic akan gak enak baunya. Harus terbiasa 🙂 akupun pernah pakai skin dewi ini.

    Dan kalo ada yg bilang skincare gk boleh dipakai saat menyusui atau hamil aku gak setuju. Krn kan wkt hamil justru kulit ibu butuh nutrisi. Krn pasti ngalamin kering atau berminyak. Tentunya sebelum pakai harus lihat dulu kandungannya apa. Akupun tipe yg tetep pakai skincare saat hamil dan menyusui

    1. Iya Ka Ollin aku tuh termasuk yang beranggapan dulu ga usah pakai skin care. Tapi begitu muka breakout aku menyerah dan sepertinya perlu skin care banget deh. Aku sih berpikiran karena organic juga baunya agak tajam, biasanya ga masalah sih aku, entah kenapa skr penciuman jadi sensitif hehehe

  3. hasilnya kelihatan yaa mbaaa… aku tipe pemalas merawat wajah, sampai akhirnya setelah lahiran. Ngacaaaa, pengin mecahin kaca hihi
    cieeee undaaaa^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *