Sudah 2 hari ini Naeema unda tinggal dirumah bersama eyangmami. Iya…unda sudah kembali eksis didunia per asosiate an. Hal ini unda lakukan supaya Naeema bisa membiasakan diri untuk minum asi bukan dari kendi nya langsung. Sekaligus untuk membiasakan unda juga untuk bisa kuat ninggalin Naeema dirumah.

Apa yang terjadi….? Naeema gak mau minum ASIP nya. Pake botol, ujung dot nya cuma di mainin aja, digeal-geolin aja. Pake sendok diminum sih tapi pake acara nangis kejer dulu walau pada akhirnya ASIP nya keminum sama dia. Seharian unda tinggal, gak lebih dari 60 ml aja yang masuk ke Naeema. Dia lebih memilih tidur dan atau maunya digendong. Ya Allah…..unda kembali dilema…tapi unda harus bisa dan naeema juga pasti bisa.

Setiap unda sampe rumah, unda selalu buru-buru bersih-bersih biar bisa cepet-cepet ngasih asi murni langsung dari kendi nya. Dan Naeema langsung dengan kuatnya menguras kendi unda…alhamdulillah, ngeliatnya tuh bahagia banget. Cuma kan gak bisa begini terus, unda gak rela kalo naeema jadi gak montok lagi karena asupan asi nya kurang mengingat menuju MPASI masih 2 bulan lagi dan bukan waktu yang sebentar. Unda mulai tanya ke temen sharing unda, dan unda pengen nyobain beli dot tomtip. Iya sih kalo dikasih dot takutnya akan bingung puting, tapi kan yang memberikan asip eyangmami, kasian aja kalo nanti eyangmami harus beradu otot dengan naeema setiap mau ngasih asip kan….???.

Yah semoga ada kemajuan pada naeema, besok-besok lagi…..unda gak akan bosan untuk ngajak naeema ngomong dari hati ke hati. Unda percaya suatu hari Naeema akan iklas unda tinggal kerja, unda percaya anak unda insyallah jadi anak pinter dan sholeha, amin.



signature-desy