Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Produk Erhair HairGrow Series

Erhair, Erha, Kerontokan Rambut, Rambut Rontok, Erhair HairGrow Series,

Ibu hamil dan menyusui sih wajar memiliki kerontokan rambut, begitu yang saya dengar dari beberapa orang yang pernah saya tanya mengenai pengalaman mereka tentang rambut. 

“Tenang aja nanti juga tumbuh lagi rambutnya.”

 Dan selama dua tahun ini saya pun masih tenang saja. Dengan positif thinking yang sama seperti yang lain yaitu:

“nanti juga akan tumbuh lagi”.

Kerontokan rambut pada ibu hamil dan menyusui memang bisa jadi bersifat hormonal. Tapi bisa juga disebabkan oleh faktor-faktor lainnya seperti seringnya rambut diikat, atau hijab juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut menjadi rontok. Itulah sebabnya rambut itu idealnya tetap diberikan nutrisi melalui beberapa perawatan sudah familiar, seperti: Hair Spa, creambath, dan pemberian vitamin rambut. 

Waktunya Mengatasi Kerontokan Rambut

Sampai pada akhirnya beberapa bulan ini, saya merasa galau. Soalnya saya sudah pensiun dari masa menyusui sejak April lalu tapi koq rasanya permasalahan rambut saya belum juga menunjukkan ke arah perbaikan. Bahkan hampir dua bulan ini saya merasa kerontokannya tambah banyak dan terasa sekali volume rambut pun jadi menipis. Ada apakah gerangan? Stress kah? 

desyyusnita

Apapun penyebab kerontokan rambut saya, rasanya sudah saatnya untuk mencari solusi deh. Daripada jadi benar-benar menipis kan, duh jangan sampai deh. Mencoba beberapa produk yang dulu pernah saya pakai dan dulu pernah berhasil. Tapi sayangnya untuk pemakaian saat ini entah kenapa tidak berhasil lagi. Sukses story itu tidak berulang, huhu. Kerontokan paling banyak adalah pada saat keramas dan ketika saya menyisir rambut. Sedih deh lihat rambut segenggam itu terlepas dari rambut saya. 

Erha Clinic
Erha Clinic

Saya pernah melihat billboard Erha di depan Mall Kota kasablanka beberapa tahun lalu yang berisi tentang solusi untuk menyuburkan rambut. Sempat berpikir sih untuk berkonsultasi kesana. Menurut informasi yang saya baca Erha memiliki treatment yang namanya Hair Grow Activation Therapy yang disebut dengan Hair Folicle Activation.  

Hair Folicle Activation, Erha
Hair Folicle Activation
Hair Folicle Activation
Tidak membutuhkan jarum

Hair Folicle Activation adalah salah satu teknologi Erha Clinic  yang merupakan tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut pada penderita AGA (androgenetic alopecia) yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Terapi ini bisa membuat obat dan serum yang diberikan menjadi lebih efektif lagi. terapi ini tidak menggunakan jarum apapun . 

Erha Aphotecary
Erha Aphotecary

Tapi untuk langkah awal sepertinya saya baru akan mencoba Erhair HairGrow Series. Produk ini bisa dibeli di Erha Apothecary yang biasanya ada di mall-mall besar. Semoga saja dengan produk ini saya tidak perlu sampai konsultasi ke Erha Clinic dan melalukan terapi itu. Karena jujur saya biayanya juga ngga murah ya hehehe. 

Review Erhair HairGrow Series

Erhair HairGrow Series ini terdiri dari dua produk yaitu: 

  • Erhair HairGrow Shampoo, berukuran 100 ml
  • Erhair HairGrow Serum, berukuran 8 ml.

 

Erhair HairGrow Shampoo

Produk ini mengandung Cucurbita Pepo Seed yang berfungsi untuk menghambat pembetukan DHT (Dihidrotestosteron yang menyebabkan kerontokan rambut), Almond Extract, Zinc Gluconate dan Copper Gluconate yang berfungsi untuk menutrisi kulit kepala yang mendukung pertumbuhan rambut, dan dilengkapi dengan Panax Ginseng Extract yang meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi pada kulit kepala. 

Erhair HairGrow Shampoo, Erhair, Erha, Kerontokan Rambut

Cara pakainya masih sama seperti shampoo kebanyakan. Basahi dulu rambut dan kulit kepala. Setelah shampoo dituangkan dan dibasuh diseluruh kulit dan rambut diamkan 1 menit baru kemudian bilas rambut hingga bersih. 

Erhair HairGrow Serum

Masih sama seperti shampoo, Erhair HairGrow Serum ini juga memiliki kandungan Panax GInseng yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan meregenerasi rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut. 

Erhair HairGrow Serum, Erhair
Erhair HairGrow Serum untuk 7 kali pemakaian
Erhair HairGrow Serum, Erhair
Erhair HairGrow Serum uukuran 8 ml

Pemakaian serum ini cukup digunakan 1 kali sehari sebanyak satu botol. Diaplikasikan pada rambut setelah keramas dalam kondisi setengah basah. 

Baca Juga: Sunscreen Super Ringan

Harga value pack untuk Erhair HairGrow Series ini yang terdiri dari shampoo berukuran 250 ml dan 7 kali serum sebesar 8 ml adalah 277ribu rupiah. Cukup lumayan untuk ukuran tretament 7 hari saja. 

Review Setelah Pemakaian 4 Hari Erhair HairGrow Series

Terus terang saya merasa tidak biasa ketika shampoonya ternyata tidak memiliki harum apapun ditambah dengan warnanya yang bening.  Busa yang dihasilkan oleh shampoo Erhair ini juga tidak banyak. Saya sempat khawatir, apakah akan bisa bersih dan lengket serta lembab rambut saya bisa hilang yah? Maklumlah shampoo yang selama ini saya pakai selalu memiliki wangi dan berwarna. Tapi ternyata setelah dipakai, sensasinya sama koq dengan shampoo biasa. Rambut saya terasa bersih begitupun kulit kepala hanya saja tidak wangi aja.

Erhair, Erha, Kerontokan Rambut, Rambut Rontok, Erhair HairGrow Series,

Ketika rambut sudah setengah kering saya pun tidak lupa menggunakan serum. Enaknya dalam kardus penyimpanannya sudah tersedia corong untuk memudahkan kita untuk memakainya di kepal kita. Sama seperti shampoonya, serum ini pun tidak berwarna namun memiliki sedikit harum yang super lembut. 

Saya pikir tadinya setelah memakai serum rambut saya akan terasa lengket dan lembab. Ternyata semua perkiraan saya itu salah. Rambut saya setelah dipakaikan serum terasa lebih lembut setelah kering. Dan saya tidak merasakan lembab dan lengket. 

Kesimpulannya setelah pemakaian 4 hari ini saya merasakan bahwa rambut saya tidak mudah patah dan berguguran ke lantai. Begitupun pada ikat rambut ketika saya melepaskan ikatannya dari ikatannya. Sepertinya akan beli lagi karena menurut yang saya baca kerontokan rambut akan berkurang setelah 3 minggu pemakaian. Dan mungkin saya akan bantu juga dengan memotong rambut menjadi sedikit lebih pendek. 

Erhair HairGrow Serum, Erhair, Erha, Kerontokan Rambut
Erhair HairGrow Serum Sudah Memiliki Corong

Kalau kamu mengalami hal yang sama seperti saya dan berminat untuk mencobanya bisa langsung  beli di Erha Aphotecary yang ada di mall terkemuka di Jakarta. Insyaallah bisa mudah ditemukan koq. 

Nah, kalau mau tau tentang produk-produknya Erha ini bisa cek di websitenya Erha dermatology atau di akun instagramnya ya.

Baiklah sampai bertemu di postingan berikutnya, happy weekend. 

signature-desy

You may also like

22 Comments

  1. Wah sebagus itu yaa produk Erhair HairGrow ini jadi penasaran pengen coba soalnya udah banyak yang review juga yaa kebetulan rambut aku lagi rontok nih

  2. Aku suka deg degan pakai serum sendiri hahahaha. Takut tumpah. Tapi aku salut nih sama Erha. Jadi one stop place buat ngerawat tubuh dari rambut sampai kaki. Lengkap banget perawatannya 😀

  3. Rambut aku nih, sering banget rontok bahkan sebelum hamil dan menyusui dan sampai sekarang juga. Jadi penasaran dengan produk perawatan rambut dari Erhair ini. Ya kali aja bisa menangani permasalahan rambut rontokku.

  4. Baru tau kalau Erha ada produk khusus rambutnya (sudah lama nggak melipir ke Erha hehe)~ untuk produk lainnya bagus bagus, jadi penasaran sama produk ini juga 😀

  5. Treatmen di Erha saja sudah menyenangkan karena tempatnya sendiri nyaman bangeett. Produk nya aku cocok dan Erhair ini pun aku sudah coba. Rekomen ya mba..aku juga bilang rekomen

  6. Suka deh sama produk ini. Udah nyoba. Dan beneran, rambut rontokku berkurang. Dan yang nyenengin, rambut-rambut baru bermunculan setelah pake ini selama seminggu pun. Recommended banget.

  7. Au udah pakai ini mbak Desy dan lumayan ampuh sih, eh tapi sebelumnya aku potong pendek rambut dulu haha, biar gak banyak2 shampoannya. Aku suka serumnya baunya gak menyengat.

  8. aku banget ya ampun selepas melahirkan kini menyusui sekali sisir gugurlah berhelai2 rambut sampe segumpalan mba makanya aku takut kalau nyisir wkwkwk..belum coba nih sama Erhair jadi pengen coba

  9. Kalau rambut rontok tuh emang beneran deh bikin aku ga percaya diri. Aku sampe gunting pendek rambutku tapi malah tetap aja masih rontok. Harus pakai produk Erha nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *