Biore UV Aqua Rich

Pakai sunscreen Biore UV Aqua Rich ternyata bisa senyaman itu. Jujur aja ya, saya tuh baru tau setahun terakhir ini kalau pemakaian sunscreen itu sangat penting. Mau aktifitas kita di dalam rumah maupun di luar rumah, pemakaian sunscreen penting banget loh. Jadi jangan heran kalau sekarang banyak produk-produk skin care khususnya moisturizer yang sudah mengandung SPF.

SPF adalah Sun Protect Factor. Angka SPF dalam suatu produk skin care akan menentukan sebaik apa produk itu bisa melindungi kulit kita dari sengatan matahari.  Sinar matahari memiliki sinar UVA dan UVB, sementara SPF ini hanya bisa menghadang UVB saja. UVB biasanya yang menyebabkan masalah kulit gosong (sunburn) dan kemerahan.

UVA, UVB

Sumber: Steemit.com

Semakin besar SPF akan semakin baik untuk melindungi kulit kita dari sengatan matahari. Tingkat SPF yang tinggi akan memblokir lebih banyak UVB, namun tidak bisa 100% melindungi kulit dari risiko gosong. Tapi produk yang memiliki SPF tinggi dapat mencegah kulit dari kerusakan jangka panjang seperti misalnya kanker kulit.

Menurut informasi yang saya pernah dengar bahwa penggunaan sunscreen itu penting banget. Penggunaan sunscreen bukan hanya digunakan oleh mereka yang banyak melakukan aktivitas outdoor tapi juga bagi mereka yang melakukan aktivitas indoor. Karena paparan sinar matahari bisa saja terjadi melalui jendela kaca. Jadi ibu rumah tangga yang banyak melakukan kegiatan di dalam rumah pun, wajib banget pakai sunscreen juga.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+ PA++++

Salah satu produk sunscreen yang memiliki SPF tinggi adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+ PA++++. Apa lagi itu PA++++? PA (Protection Grade for UVA) adalah sistem yang biasa digunakan si negara Asia seperti Korea dan Jepang. Tanda + merupakan indikasi tingkatannya. Semakin banyak tanda + berarti menandakan bahwa produk ini memiliki tingkat perlindungan yang lebih tinggi pula.

Sunscreen

Produk ini selain mengandung SPF juga mengandung PA. Jadi Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+ PA++++ merupakan sunscreen yang lengkap. Selain bisa melindungi dari UVA juga bisa melindungi dari UVB.

Kemasan

Dikemas dalam botol tabung pipih berwarna biru yang berukuran 50 gram. Tutupnya diputar sampai klik untuk memastikan kemasan aman dan tidak tumpah.

Kandungan

Bisa dikatakan produk ini paket komplit. Jika produk sunscreen hanya mengandung SPF untuk perlindungan dari  UVA, Biore UV Aqua Rich ini mengandung SPF dan PA++++ yang juga perlindungan dari UVB. Selain itu produk ini juga mengandung moisturiser sehingga menjaga kelembaban kulit.

Tekstur

Sunscreen ini berbentuk cream berwarna putih. Tidak terlalu kental tapi juga tidak terlalu cair. Tekstur ini membuat sunscreen ini mudah di blend dan meresap beberapa detik setelah diaplikasikan.

Sunscreen, Biore UV

Review 

Saya sudah menggunakan produk ini sejak beberapa bulan terakhir. Cara pakainya mudah koq, pakai moisturiser dulu baru kemudian pakai sunscreen Biore UV Aqua Rich ini. So far saya suka banget sama teksturnya yang watery, jadi mudah di blend dan mudah menyerap di kulit. Memberikan efek putih sedikit tapi ngga bikin white cast bahkan di kulit saya yang sawo matang ini.

Baca Juga: Pasta Gigi Siwak

Kalau produk sunscreen yang sebelumnya pernah saya coba, terasa perih dimata ketika berkeringat. Tapi Biore UV Aqua Rich ini tidak demikian, nyaman sih menurut saya. Jadi produk ini memang lebih tahan terhadap air dan keringat gitu. So far saya cocok banget pakai Biore UV Aqua Rich. Apalagi teksturnya yang #RinganSepertiAir nggak bikin lengket dan berminyak.

Biore UV Aqua Rich

Tidak heran jika produk ini merupakan produk yang best seller di Jepang sana. Soalnya ya enak dan ga lengket sih, jadi nyaman. Dan senangnya sekarang sudah bisa di beli di drugstore (seperti: watsons dan guardian), e-commerce (seperti: sociolla, tokopedia, dll). Harganya cukup terjangkau sekitar 115 ribu untuk ukuran 50 ml.

Btw di postingan ini saya menggunakan produk sampel yang saya dapat dari beautynesia. Tapi untuk full size nya yang berukuran 50 ml itu bisa dipakai sampai kurang lebih dua bulan loh.

Nah, jadi mulai sekarang jangan malas melindungi wajah kita dengan sunscreen ya. Penting banget untuk kesehatan kulit jangka panjang. See on my next product review.

*Referensi: www.hellosehat.com



signature-desy