Bukalapak: Nonton Nussa di BukaNonton, Yuk!

Nussa, Bukalapak

Siapa tak kenal Nussa dan Bukalapak? Nussa dan Bukalapak kini berkolaborasi loh. Tanggal 4 April 2019 yang lalu bertempat di Gowork Menara Rajawali Kuningan,  saya diundang  untuk menghadiri Press Conference tentang kolaborasi dari Nussa dan Bukalapak. Bagaimana bentuk kolaborasinya ya? Saya kasih tau ya, baca postingannya sampai habis.

Bukalapak
Blogger Bersama Tim Bukalapak

Nussa merupakan hasil karya dari PT. Digital Kreasi Internasional atau yang lebih dikenal dengan The Little Giantz. Di Akhir 2018 Kehadiran Nussa cukup viral. Apalagi dengan adanya pergerakan hijrah dimana-mana. Bagi seorang ibu seperti saya, kehadiran Nussa cukup membantu saya dalam menanamkan adab-adab keislaman sesuai dengan tuntunan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Selain itu Nussa merupakan tayangan yang menghibur bagi anak-anak tapi kontennya bersifat mendidik. Tayangan-tayangan Nussa mudah dicerna oleh anak-anak sehingga pesan yang ingin disampaikan pun bisa tersampaikan dengan mudah, tentu saja tetap harus dengan pendampingan ya.

Motivasi Mas Aditya Triantoro selaku CEO dari The Little Giantz membuat Nussa bukan semata-mata untuk urusan duniawi semata loh. Ditengah proses belajarnya Mas Aditya dalam mendalami Islam, beliau merasa perlu melakukan suatu hal yang bermanfaat untuk umat Islam. Sesuatu yang sifatnya amal jariyah, amalan yang bisa dibawa sampai kematian menjemput nantinya. Ditambah lagi dengan rasa kekhawatiran beliau akan konten di dunia maya yang tidak semuanya ramah anak.

Kalau Bukalapak pasti sudah kenal semua juga ya? Bukalapak adalah salah satu e-commerce yang merupakan karya anak bangsa yang memiliki visi dan misi untuk meningkatkan harkat dan derajat UMKM agar produknya bisa lebih banyak dikenal melalui online. Dan ternyata bentuk inovasi yang dilakukan tidak hanya berhenti sebatas menjadi lapak jualan keperluan sehari-hari saja.

Baca Juga: Lingkungan dan Tumbuh Kembang Anak

Bukalapak juga memiliki banyak beberapa kategori menu seperti: Bukamobil, Bukamotor, Rocket shake, Pulsa prabayar, Listrik prabayar dan lain-lain. Jadi semua kebutuhan bisa dilakukan di aplikasinya, mulai dari belanja, bayar-bayar, sampai ke sedekah.

Kolaborasi Nussa dan Bukalapak

Kolaborasi apa sih yang dilakukan Nussa dan Bukalapak? Apa hubungannya ya antara Nussa dan belanja? Bapak Fajrin Rasyid menyambut baik kehadiran Nussa di tengah-tengah maraknya tayangan yang kurang mengedukasi. Beliau juga seorang ayah, juga merasakan hal yang sama seperti saya, perlu media yang bisa membantu menanamkan karakter pada anak. Menanamkan karakter positif itu memang harus dilakukan sejak dini. Itulah sebabnya beliau merasa kehadiran Nussa di bukalapak melalui menu BukaNonton bisa menambah channel yang ikut menyebarluaskan tayangan positif tersebut.

Tayangan Nussa bisa dinikmati di menu BukaNonton, salah satu menu yang ada di aplikasi secara gratis. Jika teman-teman sudah mengunduh aplikasinya, sebaiknya lakukan update terlebih dahulu agar menu BukaNonton bisa muncul diaplikasi. BukaNonton merupakan tayangan live streaming atau video on demand yang dapat diakses langsung secara gratis yang dapat diakses langsung oleh pengguna aplikasinya yang telah terverifikasi melalui aplikasi Bukalapak baik di iOS maupun android.

Bukalapak, BukaNonton

Mulai 5 April 2019 yang lalu video pertama Nussa sudah bisa dinikmati di BukaNonton. Kedepannya insyaallah akan ada 5 video yang bisa dinikmati di BukaNonton. Untuk mengisi bulan Ramadhan nanti, Nussa juga akan punya video spesial Ramadhan juga. Jadi total ada 6 video yang akan bisa disaksikan di BukaNonton deh.

Anak sulung saya Naeema sudah mencoba nonton Nussa dari aplikasi Bukalapak loh. Karena dia juga kenal aplikasi itu jadi antusias jadi berlipat ganda. Ketika saya mengenalkan Nussa di BukaNonton, Naeema senang sekali, selalu bilang “waaah, bukalapak bisa nonton Nussa”. Hihihi lucu banget deh anak kecil udah paham banget e-commerce. Shanum pun tidak mau ketinggalan, ikutan juga duduk disamping Kaka untuk menikmati Nussa bersama Kaka.

BukaNonton, Bukalapak

BukaNonton
Nonton Bareng Nussa di BukaNonton

Oh iya di acara press conference kemarin saya membawa pulang merchandise Nussa yang disambut baik oleh anak sulung saya. Sayangnya t-shirt yang saya dapat itu kebesaran jadi Naeema ngga bisa pakai deh. Insyaallah kedepannya merchandise Nussa juga bisa dibeli di Bukalapak loh, jujur ya saya aja masih pengen punya boneka si imut rara, hehehe.

Nussa, The LIttle Giantz
Blogger bersama Mas Aditya Triantoro

Yuk, nonton Nussa di aplikasi BukaNonton. Jangan lupa di update dulu ya aplikasinya. Aku sih udah nonton video pertamanya, ngga sabar nunggu merchandisenya Nussa di e-commerce ih.



signature-desy

You may also like

2 Comments

  1. Shanuuum = Rara adiknya Nussa ya hahahah ucuk anet sih emesh #salfok
    aku baru tau serial Nussa ini pas diundang Bukalapak dong hahahah kemane ajeee, tapi bagusnya bisa langsung nonton di BukaNonton sama Raya & Shasha, plus menanti2 edisi spesial Ramadhannyaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *