Lactacyd Mendukung Kemajuan Perempuan Indonesia

Lactacyd, Share Your Power, Perempuan Indonesia

Sanofi Aventis melalui Lactacyd salah satu merek pembersih kewanitaan mendukung kemajuan perempuan indonesia. Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional pada bulan Maret lalu, Sanofi melalui Lactacyd mengadakan acara yang bertajuk Share Your Power di Carrefour Lebak Bulus pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 yang lalu. Selain digelar berbagai macam acara untuk para perempuan, hari itu juga diserahkan bantuan kepada Institusi KAPAL Perempuan.

Acara ini juga didukung oleh KPPA yang siang itu diwakili oleh Ibu Rohika Kurniadi Sari, selaku Asisten Deputy Pemenuhan Hak Anak, Deputy Tumbuh Kembang Anak. KPPA mendukung aktifitas-aktifitas seperti ini yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perempuan. Beliau juga menyarankan agar kita semua bisa saling mendukung antar perempuan satu dengan perempuan yang lainnya dalam hal positif.

Lactacyd Event: Share Your Power, Acara Untuk Perempuan Indonesia

Share your power merupakan kampanye yang diinisiasi oleh Sanofi melalui salah satu brandnya yaitu Lactacyd sebagai wujud kepedulian pada perempuan Indonesia. Karena ternyata masih banyak perempuan Indonesia terutama yang tinggal di pedalaman memiliki keterbatasan ruang gerak. Tidak bisa mendapat pendidikan yang layak, tekanan dari lingkungan dan masih banyak lagi. Itulah sebabnya kali ini Sanofi melalui Lactacyd memberikan bantuan kepada Institusi KAPAL Perempuan.

Di acara Share your Power ini juga digelar beberapa aktivitas yang melibatkan perempuan, baik anak-anak sampai nenek-nenek. Acara sudah dimulai sejak jam 7 pagi dimulai dengan zumba. Semua peserta mendapatkan topi yang eye catching, tentu saja untuk mencegah panas hinggap langsung di wajah. Semu semangat ber-zumba. Saya yang cuma melihat saja sudah kebayang lelahnya, mohon maaf jarang gerak soalnya, hehehe. Tapi seru banget loh lihatnya.

Meskipun cuma berolahraga tapi peserta yang semuanya perempuan tampil cukup fashionable. Jadi tau deh saya kalau ternyata olahraga itu bisa jadi bukti eksistensi dari seorang perempuan. Peserta pun tidak lupa berfoto di stand yang sudah disediakan oleh panitia. Amazing…mereka tertib, sambil mengantri. Itu baru perempuan Indonesia!. Tidak cuma zumba saja. Ada juga stand keterampilan seperti decoupage dan perawatan seperti nail art dan henna.

Lactacyd, Share Your Power, Perempuan Indonesia

Lactacyd, Share Your Power, Perempuan Indonesia

Dari olahraga, keterampilan sampai ke edukasi. Talkshow digelar juga siang itu, kali ini partisipannya adalah teman-teman blogger yang akan membantu untuk menyebarkan informasi bermanfaat ini. Membahas tentang bagaimana menjaga kesehatan untuk seorang perempuan sesimple menjaga kebersihan Miss V.

Institute KAPAL Indonesia

Institute KAPAL Indonesia adalah sebuah LSM yang didirikan oleh Ibu Misiya pada tanggal 8 Maret 2000. Tujuan didirikannya institusi ini adalah untuk mendukung gerakan perempuan dan gerakan sosial sehingga bisa mencapai keadilan sosial, kesetaraan, keadilan gender, serta perdamaian di ranah privat dan publik.

Lactacyd, Share Your Power, Perempuan Indonesia
Ki-Ka: MC, Ibu Misiya, MC

Perempuan Indonesia

Institut Kapal Perempuan

Latar belakang didirikannya institusi ini tentu saja tidak lepas dari latar belakang Ibu Misiya sendiri. Seperti perempuan kebanyakan yang lahir di daerah terpencil, beliau juga memiliki kendala dalam hal pengembangan diri. Tidak hanya itu saja desakan dan tuntutan dari masyarakat yang sifatnya mengekang perempuan juga merasakannya. Itulah sebabnya beliau bersemangat untuk membantu perempuan Indonesia untuk bisa berkarya dan memiliki hak yang sama untuk berkembang.

Sehingga harapannya dengan didirikannya Institut Kapal Perempuan ini bisa membantu perempuan Indonesia. Tidak hanya yang ada di pedalaman tapi juga di kota besar yang minim akan pendidikan dan bagaimana mengaktualisasikan diri.

Tips Untuk Perempuan Indonesia

Untuk bisa mencapai mimpi dan cita-cita kita hal pertama yang perlu kita miliki adalah tubuh yang sehat. Seperti yang dibahas dalam talkshow siang itu oleh para narasumber, yaitu: Jehezkiel Martua (Product Marketing Consultant – Sanofi), dan Dr. Riana Nirmala Wijaya (Medical Manager) menjaga kesehatan daerah kewanitaan adalah hal yang juga penting untuk diperhatikan. Menjaga kesehatan daerah kewanitaan memang terkesan simple namun nyatanya tidak semudah itu.

Share Your Power, Perempuan Indonesia
Talkshow Lactacyd

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan, semuanya gampang-gampang aja kok. Tips ini patut sekali diikuti untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, seperi:

  • Selalu gunakan celana dalam berbahan katun. Karena katun lebih mudah menyerap keringat, untuk menghindari lembab di daerah Miss V.
  • Saat sedang haid selalu ganti pembalut 3-4 jam sekali. Jangan sampai tunggu pembalut penuh dulu baru diganti.
  • Hal yang sama juga dilakukan saat memakai panty liner, Ganti 3-4 jam sekali.
  • Bersihkan daerah kewanitaan dengan cairan pembersih seperti Lactacyd, tentu saja agar pH selalu terkontrol.

Baca Juga: Mengatasi Luka Bakar Ringan

Oh iya pemakaian Lactacyd bisa digunakan sejak perempuan itu mulai menstruasi loh. Jadi usia remaja sudah bisa memakai cairan pembersih ini. Menurut saya sebaiknya sejak dini sudah diajarkan ke anak-anak bagaimana merawat daerah kewanitaan, sekalian sex education juga deh.

Jadi begitulah weekend produktif saya bersama Lactacyd beberapa waktu lalu. Saya semakin menyadari bahwa sesama perempuan itu harusnya bisa saling mendukung satu sama lain. Kalau bukan kita yang peduli lalu siapa lagi. Semangat ya Perempuan Indonesia. Semangat berkarya dan menjadi madrasah bagi anak-anak kita.



signature-desy

You may also like

31 Comments

  1. Acara yang keren, ngajak aktivitas zumba biar kita bergerak trus ngeliat gimana perempuan saling mendukung untuk membuat perempuan lain maju. Pesan menjaga area kewanitaannya penting banget nih, bener juga sekalian sex edukasi

  2. Women empower
    Women. Yuhuu semoga merata ya semua perempuan di indo bisa speak up, pny power dan aktualisasi diri. Bte aku masih peer nih kalo ganti pemblaut 3-4 jam sekali huhu

  3. Yang menarik bagiku itu tentang kapal perempuan Indonesia soalnya baru tahu ada organisasi yang bergerak nyata memberdayakan perempuan Indonesia gitu. Untuk lactacyd mengundang di acara ini orang jadi lebih tahu tentang organisasi ini dan semoga banyak ibu-ibu atau perempuan lain yg gabung dan terbantu

  4. Bahagia ya Machan kalau sesama perempuan saling membantu dan bikin kegiatan positif seperti ini. Biar kita ngga ngabisin waktu untuk hal ngga penting hihihihi.

  5. Dulu saat hamil dan kurang nyaman di area organ intim, ak diresepin lacyacd sama obagynnya dan ampuh banget mbak desy. Asik banget acaranya ya, kegiatan positif begini pengen ikut kalau liat

  6. aku bener2 ngerasain manfaat lactacyd pas habis lahiran anak pertama. Area V sempet lecet dan gatel. Akhirnya pake lactacyd, dan alhamdulillah sih hilang2 gatel2nya mba, begitu jg lcetnya.. sejak itu rutin pake ini, walopun ga tiap hari.. yg pasti kalo abis aktivitas berat dan banyak ngeluarin keringat, aku slalu pake.. biar seger 😀

  7. Lactacyd mah emang juara klo buat perempuan… 😀

    Btw Sekolah Perempuan itu gimana mbak? Semacam komunitas yg ngasih pelatihan buat ibu2 di daerah Ciliwung kah?

    Aku kok tertarik, keren banget buat dikembangin di daerah2 lain juga

  8. Pengalaman aku pribadi hampir tiap hari pake sabun pembersih mis V ini untuk menjaga nya supaya tetap bersih.. Aku jg pakai lactacid…

  9. Nice sharing mbaa, karena CD itu kl pergi2 harus selalu d bawa jd bisa ganti juga. Dan pemakaian cairan pembersih yg berkualitas harus d cari tau ya, gabole asal untuk pemakaian organ intim kita ini

  10. Oh Lactacyd ini sudah bisa dari remaja ya, saya pikir untuk wanita dewasa. Saya kasih tau keponakan saya deh, kebetulan dia sudah menstruasi biar tetap menjaga kebershan dengan Lactacyd.

  11. Acara bermanfaat ini.
    Untuk tips nya, beberapa sudah dilakukan dengan baik. Terutama Pantyliner. Pernah banget males ganti, eh jadi gatal trus iritasi. Trus ganggu aktivitas deh… Padahal bener banget, kita perempuan kudu selalu aktif dan kreatif.

  12. Salut dengan Ibu Misiya yang berani mendobrak keterbatasan perempuan dan membuat LSM yang memberdayakan perempuan, Lactacyd memang bagus untuk menjaga kesehatan area kewanitaan

  13. Sedihnya..
    Aku langsung cek lagi ke dalam diriku sendiri, seberapa sering aku perhatian sana tubuhku?
    Yang diperhatikan seringnya wajah, tapi untuk area kewanitaan, sering abai.

    Pakai Lactacyd agar sehat dan wangi.

  14. walaupun kegiatannya seharian tapi seru, bermanfaat buat para perempuan ya. apalagi juga dijelaskan mengenai tips menjaga kebersihan area kewanitaan, bagus acara Lactacyd

  15. Mbak aku penasaran sekolah perempuannya ini sekolah formal kyk ngajarin baca tulis, pelajaran ataukah kyk semacam kasi kursus2 gtu?
    Memang penting ya menjaga area keanitaan, kudu pakai sabun pembersih yg bener kyk Latacyd ini

  16. Bagus banget campaign lactacyd yang empowerinh women ya Mba Des. Bener banget perkara kewanitaan kadang terabaikan karena jarang ada masalah sekalinya ada ngeri sih. Semoga enggak ngalamin ya dengan mengaplikasikan tips Mba Desy di atas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *