Mitu Baby Liquid Powder, Pengganti Bedak Tabur

Mitu Baby Liquid Powder, Produk Bayi, Review,

Wanginya Mitu Baby Liquid Powder itu menyegarkan tapi tetap lembut. Setelah saya posting tentang kegalauan ibu-ibu yang tentang pakai bedak atau engga. Bagaimana ibu-ibu ingin tetap ingin bayi nya wangi bedak karena wangi bedak itu bikin relaks. Tapi karena bedak tabur memiliki partikel yang bisa menganggu pernapasan akhirnya ibu-ibu menahan diri untuk ngga pakai bedak lagi meski ingin. Atau ada juga sih yang tetap pakai bedak, cerita kegalauan ini bisa di klik pada postingan Solusi Happy Tanpa Happy ya. Akhirnya ada dong solusinya dari Mitu Baby yang mengeluarkan produk bedak terbarunya berbentuk bedak cair loh.

Alhamdulillah, waktu launching kemarin itu saya berkesempatan mencoba dan membawa pulang produknya ke rumah. Dan bisa coba-coba deh produknya di beberapa kondisi Shanum. Jadi ceritanya di postingan kali ini saya mau membagi informasi tentang Mitu Baby Liquid Powder ini.  

Mitu Baby Liquid Powder

Jujur saja sekarang saya memang tidak menggunakan bedak bayi sama sekali. Informasi yang saya dapat bahwa bedak kurang baik untuk kesehatan bayi. Jadi saya meminimalisir penggunaan bedak ke anak-anak, kecuali jika kulit mereka merah-merah diakibatkan oleh cuaca yang panas sehingga menimbulkan gatal. Itu pun biasanya dipakai sekitar leher dan punggung saja, tidak pernah disekitar wajah.

Sekarang ngga perlu lagi khawatir dengan partikel halus dari bedak tabur karena sudah ada Mitu Baby Liquid Powder. Ketika kemarin di tes dengan vacum setelah di coba oleh Mba Ririn Dwi Ariyani, bedak cair ini tidak memiliki partikel yang beterbangan. Jadi sudah ngga perlu khawatir si kecil akan bersin-bersin setelah memakai bedak cair ini.

Ada 5 hal yang membuat saya senang dengan produk ini:

  1. Sudah bersertifikat  halal
  2. Acti Natura, membuat kulit tetap sehat dan lembut
  3. Tekstur nya lotion, jadi tidak mudah tercecer dan praktis
  4. Teruji tidak menimbulkan alergi (Hypoallergenic tested)
  5. Wanginya lembut, lagi-lagi tidak mengganggu sistem pernapasan.

Alasan Memilih Mitu Baby Liquid POwder

Kemasan

Mitu Baby Liquid Powder dikemas dengan menggunakan kardus baru kemudian didalamnya terdapat botol berukuran 100 ml. Botol kemasan ini memiliki bentuk yang meliuk, dengan desain ini membuat botolnya mudah digenggam. Tutup botolnya langsung menyatu dengan botol dengan bentuk klik atau tekan ke bagian atas, jadi praktis ga usah putar-puter lagi. Informasi tentang expired date bisa kita lihat pada bagian belakang kardus dan juga botol kemasan. Jadi ngga perlu khawatir jika kardusnya hilang

 

Mitu Baby Liquid Powder, Produk Bayi, Review,
Ukuran Mitu Baby Liquid Powder

Tekstur

Ini memang bedak cair tapi teksturnya lebih seperti lotion yang ringan. Teksturnya mudah bergeser ketika dituangkan ke tangan. Jadi meskipun lotion tapi sangat ringan sekali dibandingkan produk lain yang juga bertekstur lotion seperti itu.

Mitu Baby Liquid Powder, review

Review

Hal pertama yang membuat saya salut akan produk ini adalah sudah dinyatakan Halal oleh MUI. Saya menilai Godrej sebagai pemilik brand Mitu Baby sangat peduli akan kebutuhan masyarakat yang saat ini menjadikan kehalalan suatu produk menjadi hal yang penting. Kalau begini kan jadi lebih tenang pakainya.

Kalau bicara tekstur, saya ga mengira sih kalau teksturnya akan secair itu. Dipikiran saya awalnya mirip dengan hand lotion gitu. Tapi ternyata tingkat Mitu Baby Liquid Powder ini punya tujuannya loh. Kenapa? Supaya bedak cair ini mudah diratakan di kulit si kecil. Kalau dulu pakai bedak barus cemong, sekarang mah engga deh yang penting wangi.

Cara pemakaian bedak cair Mitu Baby juga cukup mudah. Tuang bedak secukupnya di telapak tangan, kemudian totolkan pada bagian wajah atau bagian tubuh lain yang memerlukan kemudian ratakan. Bedak harus merata supaya ngga cemong atau memberi kesan berkerak ya.

desyyusnitadotcom

Efeknya setelah menggunakan produk ini adalah kulit jadi halus banget. Tidak menimbulkan warna putih atau cemong jika di blend dengan benar. Wanginya lembut deh.  Khasnya sama dengan produk Mitu Baby yang lainnya. Cukup awet dan tahan lama loh.

Mitu Baby Liquid Powder ini bisa didapat secara online maupun offline. Untuk online bisa didapat di e-commerce kesayangan seperti shopee dan tokopedia, sedangkan offline bisa didapatkan di Indomaret atau Alfamart. Harga jual produk ini bervariatif ya, sekitar 15 ribu sampai 18 ribuan.

Jadi mulai sekarang tukar produk bedak tabur yang dipakai dengan Mitu Baby Liquid Powder. Wanginya lembut dan tahan lama. Memberikan efek menyegarkan ketika dipakai dan menyerap keringat. Ibunya juga boleh pakai kok, ga dilarang hehehe. Sampai jumpa direview produk anak berikutnya. Informasi tentang produk ini bisa didapat di channel berikut ini:

Instagram | Facebook | Website



signature-desy

You may also like

21 Comments

  1. iniii yg mau aku beli pas belanja bulanan nanti. sejakbtau badakbtabur ga bagus efeknya aku ga prnh makein anak2 bedak lagi mba. tapi kalo ada yg liquid gini jd penasaran. tp ukurannya cm 100ml yaaa. pgn yg gede lgs, jd bis tahan lama :D.

  2. Shanummm, bedak kamu banyak banget. Bagi adik satulah hahahahha. Anak pinter jd bisa bedakan sendiri ya sekarang. Ngga tumpah kemana2 dan bikin lantai licin. Cuz ah aku mau beli juga.

  3. Saya suka wangingya Mitu, dan sampai sekarang masih setia pakai bedak taburnya Mitu buat si kecil. Bahkan kakaknya juga masih suka pakai.

    Wah sekarang ada yang cair ya, ntar kalau pas belanja keperluan si Kesil mau sekalian beli juga ah.

  4. Haha iya dulu kalau bedakin bocah kayak melapisi pempek putih semua..bagus ni kalau ada yang cair jadi lebih aman, nyaman dan wangi ya mba

  5. Baru tahu kalau ada powder yang liquid. Biasanya kan tabur. Hehhe. Dan asyik banget ini bisa buat kado ke teman yang baru lahiran. Tapi buat anak gedean kayaknya masih oke deh ini 🙂

  6. Untuk keamanan si kecil, selalu ada terobosan ya, Mbak. Mungkin bisa jadi nih nanti keluar produk liquid khusus untuk kulit yang merah2 atau keringat bunteet, yaaa.

  7. Mbaak, liquid powder apa nggak kayak body lotion?
    Wuih jaman dulu, yang namanya bedak bayi mesti bedak tabur ya. Sekarang sudah ada varian baru.

  8. Resiko kalau pakai bedak tabur itu kalau serbuknya kehirup ya, Mbak? Padahal bayi tanpa bedak tu seperti sayur kurang micin. Eh.. Xixixi..

    Alhamdulillah sekarang ada liquid powder ya, Mbak.. Etapi, aman kan buat kulit sensitif? Anak bungsuku dulu nggak dibolehin pakai bedak, soalnya tiap pakai bedak pasti bruntusan kulitnya.

  9. Wah Mba Des makasih ya sharingnya. Aku tipe orang tua yang nggak suka kasih bedak ke bayi karena partikelnya takut kehirup ama anak. Tapi, karena ada bedak ini dan ini bener-bener terobosan baru, jadi pengen coba juga kalau nanti punya anak ke 2. Doakan ya Mba Des lagi pengen program sendiri ini hihihi

  10. Kedua anakku dulu gak pake bedak bayi sama sekali karena dulu di RS waktu lahiran sudah disarankan tidak dipakai.
    Kalau kini ada Mitu Baby Liquid Powder bisa jadi solusi tentang kebutuhan bayi, ya Mba

  11. Aku juga masih konsisten nggak pakai bedak karena takut partikelnya masuk ke saluran pernafasan. Nah akhir2 ini si mbak sering kasih bedak tabur di wajah Halwa. Aku jadi kepikiran mau ganti bedak tabur tersebut dengan liquid powder deh

  12. Keren. Inovasi baru nih, aku belum pernah cobain bedak cair ke anak. Aku tu emang jarang juga pakein bedak kecuali daerah leher dan punggung, sama kaya mak nya. Cuma orangtua aku sama mertua suka bawell kalau abis mandi anakku ga dipakein bedak. Huhu.

  13. Masih terngiang-ngiang wanginya mitu.
    Semua produknya selalu sukaaa…
    Dari anak-anak masih balita hingga kini.

    Dan sekarang doonk…ada inovasi bedak cair begini.
    Alhamdulillah~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *