Mitu Baby Liquid Powder, Solusi Happy Tanpa Hachi

Mitu Baby, Mitu, Bedak Cair, Mitu Baby Liquid Powder

Sekarang ada Mitu Baby Liquid Powder yang bikin bayi wangi tanpa hachi (bersin). Bedak tapi kok bentuknya cair? Memangnya kenapa dengan bedak bubuk yang beredar di pasaran sekarang ini? Pasti pada bertanya-tanya kenapa Mitu Baby mengeluarkan produk ini? Insyaallah saya jelaskan di postingan kali ini ya.

Bayi dan bedak rasanya tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Bayi sudah mandi tapi tidak pakai bedak, jadi seperti belum mandi. Ketika gatal atau berkeringat, biasanya ibu langsung reflek membalurkan bedak. Bayi itu identik wangi bedak, itulah yang membuat bayi jadi bayi yang sesungguhnya, hehehe. Paham kan ya yang saya maksud. Bahkan selain digunakan di wajah, bedak juga dipakaikan ke alat kelamin bayi. Jujur ya, saya dulu pakaikan bedak di wajah tapi tidak di alat kelamin karena khawatir terjadi penyumbatan.

Bedak Tabur

Dan benar saja, Dokter Anak Naeema juga tidak menyarankan pemakaian bedak tabur ke anak-anak. Alasannya ya itu khawatir terjadi penyumbatan pada pernapasan dan atau di alat kelamin bayi. Dan hal ini kemudian dibenarkan dengan adanya penelitian yang dilakukan oleh American Pediatric Association (APA) tahun 2017. Hasil dari penelitian tersebut memang tidak menyarankan penggunaan bedak tabur karena bahan mineral partikelnya (talc) dapat membahayakan sistem pernapasan bayi.

Talkshow Mamapedia 

Hari Rabu, 20 Maret 2019 yang lalu di Ecology Kemang  saya diundang oleh Mamapedia untuk hadir di acara talk show mengenai “Cara Merawat si Kecil ala Moms Jaman Now. Hadir siang itu dr. Attila Dewanti Sp.A(K) seorang dokter anak yang bertugas di Rumah Sakit Brawijaya Antasari, Ririn Dwi Ariyanti seorang artis dan pemain sinetron dan juga Cindy Charlotta, CEO Mamapedia. Yang membuat acara talk show ini spesial adalah acara ini juga sekaligus sebagai acara peluncuran Mitu Baby Liquid Powder.

Baca Juga: Cara Memilih Bra Menyusui

Sebagai pengasuh dari komunitas mama milenial di Mamapedia.co.id, Mba Cindy Charlotta mengungkapkan bahwa ibu-ibu jaman now itu sekarang sangat kritis sekali bahkan hal kecil seperti “apakah bayi setelah mandi memakai bedak tidak bisa jadi bahan diskusi yang menarik”. Iya, melalui forum di mamapedia ibu-ibu jadi teredukasi bahwa memakai bedak sekarang ini bisa berbahaya untuk pernapasan bayi. Bertukar informasi dan pengetahuan seputar perawatan bayi adalah topik yang selalu “hot” untuk didiskusikan.

Ternyata kesukaan memakaikan bedak pada bayi tidak hanya terjadi di masyarakat umum. Mba Ririn Dwi Ariyanti yang adalah seorang artis juga memiliki kesukaan tersendiri dengan memakaikan bedak pada anak-anaknya. Terutama ketika mereka berkeringat, bedak biasanya menjadi solusi supaya badan mereka tidak terlalu berkeringat. Atau pada saat mengganti popok, membalurkan bedak itu suatu hal yang harus dilakukan. Menurut Mba Ririn, wangi bedak di kulit bayi itu enak banget.

Mitu Baby, Mitu, Bedak Cair, Mitu Baby Liquid Powder
Ki-Ka: Godrej Staff, dr dr. Attila Dewanti Sp.A(K), Mr. Akhil Chandra, Ririn Dwi Ariyanti, Cindy Charlotta

Di acara talk show siang itu dr. Attila Dewanti Sp.A(K) meluruskan apa yang menjadi keresahan para ibu-ibu millenials yang terbiasa memberikan bedak pada bayinya. Beliau menyampaikan bahwa penggunaan bedak tabur memiliki risiko terhadap sistem pencernaan bayi. Partikel bedak tabur yang terbawa udara dapat dengan mudah terhirup oleh bayi sehingga bisa mempengaruhi akses pernapasan dan kesehatan bayi. Menghirup partikel bedak tabur secara berulang bisa menimbulkan luka pada paru-paru bayi yang bisa berakibat sesak napas dan batuk kronis.

Mendengarkan paparan dari dokter Attila seketika saya merasa khawatir dan bersyukur karena anak-anak saya kebetulan tidak lagi menggunakan bedak tabur. Tapi bagaimana dengan anak-anak bayi diluar sana yang orangtuanya masih menggunakan bedak tabur? Saya sendiri masih suka mencium bau bedak bayi, menyegarkan. Meskipun sebenarnya bayi itu memiliki aromanya yang enak sih ya.

Baca Juga: Dukung Si Kecil Bereksplorasi

Mitu Baby Liquid Powder

Mr. Akhil Chandra selaku President Director dari Godrej Indonesia sebagai pemilik brand Mitu Baby mengatakan bahwa kekhawatiran para ibu mengenai bedak tabur sangat dipahami. Itulah sebabnya Godrej Indonesia melakukan inovasi untuk menciptakan produk yang aman bagi bayi. Siang itu Godrej Indonesia pun mengenalkan Mitu Baby Liquid Powder kepada masyarakat.

Mitu Baby, Mitu, Bedak Cair, Mitu Baby Liquid Powder
`

Mitu Baby, Mitu, Bedak Cair, Mitu Baby Liquid Powder

By the way, dari hasil polling yang dilakukan oleh Godrej Indonesia di Home Tester Club kepada 519 anggota pada Maret 2019, menyatakan bahwa 9 dari 10 ibu setuju bahwa produk ini lebih aman untuk pernapasan bayi. Dan di acara siang itu Mba Ririn dan Mba Cindy juga membuktikan sendiri antara bedak tabur dan bedak cair Mitu. Terbukti bahwa produk ini tidak memiliki partikel yang terbang di udara.

First impression saya akan bedak ini adalah wangi. Wangi nya lembut dan khas banget. Soal full review-nya nanti saya posting di artikel terpisah saja ya, supaya ngga terlalu panjang ceritanya. Dan sekali lagi saya ucapkan selamat atas inovasi yang dilakukan Godrej Indonesia yang selalu berkomitmen untuk menjadi partner dalam merawat bayi kami semua.

Terima kasih mamapedia sudah mengajak saya hadir siang itu dan mendapat informasi yang bermanfaat. Ingat, jangan lagi pakai bedak tabur ya buibu. Utamakan kesehatan anak-anak kita.



signature-desy

You may also like

9 Comments

  1. Ku ngga pernah pake bedak tabur buat baby2kuuh hahahahha karena emang ngga boleh sama dsa nya, jadi pake liquid talk, apalagi shasha kulitnya kering, pake liquid talk cucmey bgt dah. Baru tau mitu sekarang pny produk liquid talk, harganya ekonomis pun, mamak bahagia hahahah XD

  2. Nggak cuma produk buat orang dewasa ya ternyata yang powder dijadiin liquid atau cream. Buat bayik juga. cocok nih untuk yang punya babygirl yang musti dibedakin tanpa batuk2 yak Bu Des 😀

  3. Paling bener kyknya emang gak pake bedak yak. Tapi kalo emang kudu banget “biar keliatan mandi” kata emak sayah, mitu liquid ini bisa jadi pilihan yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *