Bedak Cair Bayi, Pilih Mitu Baby Liquid Powder

desyyusnita.com

Tidak bisa pakai bedak tabur maka bedak cair bayi pun jadi. Sudah tahukan kalau saat ini penggunaan bedak tabur pada bayi itu sangat tidak disarankan. Menurut studi yang dilakukan oleh American Pediatric  Association (APA) pada tahun 2017 menyatakan bahwa partikel-partikel mineral atau yang kita kenal dengan talc dapat berbahaya bagi pernapasan bayi. 

Dokter Spesialis Anak di Indonesia pun sepakat dengan hal itu. Di beberapa kesempatan setiap kali saya kontrol ke rumah sakit selalu diingatkan agar tidak memakaikan bayi bedak tabur. Waktu kelahiran anak pertama sekitar sembilan tahun yang lalu, saya hanya mendengar larangan memakai bedak bayi pada daerah kemaluan. Karena bisa membuat saluran kemih bayi menjadi tersumbat.

Tapi makin kesini pemakaian bedak tabur untuk di badan dan wajah pun sudah tidak disarankan lagi. Sebabnya ya karena itu tadi, bisa menyebabkan gangguan pernapasan. Jika dipakai sekali-sekali mungkin belum terlihat efeknya, tapi kalau dipakai setiap hari, rentan sekali bayi memiliki gangguan pernapasan loh. 

Beralih ke Bedak Cair Bayi

Susah banget ya melepaskan tradisi untuk tidak memakaikan bedak pada bayi. Tapi kan Orang Tua di Indonesia sudah turun temurun terbiasa dengan wanginya bayi yang khas. Padahal aroma badan bayi sudah memiliki wangi yang khas loh ya, tidak perlu ditambah wewangian lagi. Katakanlah ini semacam sugesti atau mungkin egosentrisnya orangtua ya, hahaha.

Jujur saja, saya pun lebih senang mencium bayi yang wangi. Wangi yang ditambahkan dari bedak dan produk bayi lainnya. Apalagi kalau habis mandi, jadi lebih terasa segarnya deh. Bedak juga saya pakai jika badan si kecil berkeringat, untuk membuat kulitnya dingin dan mengurangi kemerahan. Tapi kan bedak tabur ngga bagus untuk kesehatan si kecil, jadi bagaimana?

Bedak Cair Bayi

Untung saja sekarang ada solusinya. Jika pemakaian bedak tabur pada bayi itu berbahaya maka beralih saja ke pemakaian bedak cair dong. Bedak cair dirasa cukup aman untuk digunakan pada bayi dan anak-anak. Asalkan pemakaiannya tetap di bawah kontrol orang dewasa ya. Tetap memperhatikan tempat penyimpanan, jangan sampai mudah dijangkau oleh si kecil. 

Tapi, bagaimana dengan harga? Bedak cair yang seperti apa yang bagus untuk kulit bayi? Oke, kita lanjut ke bahasan berikutnya ya.

Alasan Memilih Mitu Baby Liquid Powder

Saat ini produsen produk bayi sangat memahami akan kebutuhan para orangtua seperti saya yang susah move on dari wangi-wangian lembut bayi. Ada beberapa merk produk bedak cair yang ada di Indonesia saat ini. Harga, ukuran dan tempat penjualan pun bervariasi loh.

Di Awal tahun ini saya pun berkenalan dengan salah satu produk Mitu Baby yaitu bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Kebetulan saya hadir di acara launching beberapa bulan yang lalu. Jujur saya bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini merupakan merk bedak cair untuk bayi dan anak-anak yang pernah saya coba. 

Mitu Baby Liquid Powder, Bedak Cair Bayi

Sebelumnya saya pernah juga mereview produk ini di artikel saya sebelumnya. Dan sekarang saya ingin menambahkan beberapa hal lagi kenapa saya menyukai produk ini, yaitu:

Tekstur Mitu Baby

  1. Mengandung Acti Natura yaitu: Chamomile, Vitamin B5, Zinc dan Talc yang berfungsi untuk menjaga kulit bayi tetap kering, halus dan terlindungi dari iritasi. 
  2. Memiliki tekstur lotion. Teksturnya tidak terlalu cair, tidak terlalu creamy sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan ke seluruh kulit bayi. Dan tidak perlu khawatir tercecer. 
  3. Terbukti Hypoallergenic tested. Sudah teruji sehingga aman untuk kulit bayi. 
  4. Soft Fragrance. Wanginya lembut dan khas. 
  5. Harganya cukup bersahabat, sekitar 16ribuan per botol.
  6. Mudah didapat baik secara online maupun offline.
  7. Kemasannya lebih mudah dibawa kemana-mana. Dan tutup botol yang praktis tinggal sekali klik saja. 

Tutup botol Mitu Baby Praktis, Bedak Cair Bayi

Dan yang paling penting bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini aman diaplikasikan pada wajah karena tidak mengandung serbuk atau talc yang mengganggu pernapasan si kecil. Bedak cair ini juga tidak membuat wajah menjadi putih setelah memakainya. Jadi ngga ada deh sebutan putih seperti bubuk putih di buah kesemek. 

Jadi bagaimana ibu-ibu, siap beralih ke bedak cair kan ya? Jangan lupa cobain Mitu Baby Liquid Powder ya. 

#MituBaby #MituBabyLiquidPowder#HappyTanpaHachi



signature-desy

You may also like

20 Comments

  1. Betul juga sih bedak tabur efeknya ga bagus buat baby, tapi baby kalau ga pakai bedak juga ga wangi dan ga fresh, akhirnya ada solusi juga dari mitu karena bisa pakai bedak dalam bentuk cair.

  2. Inovasi nya oke banget nih, apalagi aman juga ya bagi pernapasan bayi karena ga mengandung talc. Bisa jadi rekomendasi buat ibu2 yg lain nih supaya beralih ke bedak cair.

  3. Aku juga sejak Khalifa lahir udah pensiun pakai bedak tabur bayi karena efeknya yang ternyata cukup buruk untuk anak. Tapi jadi dibilang gak mandi karena mukanya gak cemong, hahaha.. Ehh ternyata Mitu ngeluarin liquid powder kayak gini yaa, baru tauu.. jadi tertarik mau nyoba juga dehh

  4. Aku akan beralih kesini kayaknya.. Anakku alergen.. yg ga bisa kena debu / partikel kecil lainnya.. Pernah pakai brand X, tpi mahal ga ketulungan.. kalau ditumpahin anak rasanya nyesekk

  5. Iya banget, untuk yang masih pake bedak anak, mendingan pake bedak cair emang. Aku dulu sering banget deh anakku tersedak bedak saat pake bedak tabur. Mana bikin perih di mata juga. Bedak cair mah adeeem…

  6. Yah andaikan waktu bocah2 masih baby udah ada produk bedak cair Mitu ini. Emang bener sih bedak tabur bayi itu bisa bikin gangguan penapasan. Thank God sekarang sudah ada bedak cair Mitu yang bisa jadi alternatif yang lebih aman untuk bayi dan anak-anak yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *