Review Sakura Collagen Untuk Mengurangi Kerutan

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's

Pengennya sih kulit kencang terus ya, muda terus, dan mulus terus. Tapi yang namanya perubahan itu adalah sesuatu hal yang abadi termasuk perubahan pada kualitas tubuh kita. Misalnya saja kulit, hehehe lagi-lagi bahas kulit karena memang saya mengalami betul yang namanya perubahan pada kulit khususnya wajah. Kebetulan baru belakangan ini saya konsisten untuk memberikan nutrisi pada kulit, setelah rajin banget mengikuti instastory para junkie skin care. Dipostingan kali ini saya akan membahas tentang Sakura Collagen dari Meiji, apa sih itu dan apa fungsinya untuk kulit kita?

Pernah dengar tentang kolagen?

Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaan kolagen kurang lebih ada 30% dari semua kandungan protein yang ada didalam tubuh. Kolagen merupakan struktur organik pembangunan tulang, gigi, sendi, otot dan kulit.(Wikipedia, tanggal akses 24 Juli 2018)

Kolagen dibutuhkan oleh kulit agar tetap lembab dan elastis. Jika kulit kita kekurangan kolagen efeknya adalah akan muncul kerutan dan kulit jadi mengendur. Itulah sebabnya kita harus tidur dengan teratur, menjaga asupan cairan dan protein untuk tubuh. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan skin care.

Bagi seorang ibu seperti saya dimana aktifitas begadang pasti tidak bisa dihindari sudah pasti menjadi salah satu penyebab munculnya kerutan dan garis-garis disekitar wajah. Memang sih menjadi tua itu tidak bisa dihindari, tapi paling tidak bisa diperlambat atau disesuaikan dengan usia kita dengan memberikan nutrisi yang baik untuk kulit kita. Seringkali saya dengar bahwa kolagen bisa didapatkan secara instant dengan cara menyuntikkannya kedalam tubuh kita, dengan demikian akan menghambat proses penuaan, mengisi kembali kulit yang berkerut sehingga bervolume kembali. Tapi saya tidak ingin mengambil jalan itu, lebih baik saya cari skin care yang memiliki fungsi yang sama.

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's

Honestly saya yang minim ilmu perawatan wajah ini ngga tau kalau ternyata kolagen itu bisa ditingkatkan dengan pemakaian krim wajah, hehehe kudet banget ya. Sampai akhirnya Warung Blogger memberikan saya kesempatan untuk mencoba produk dari Meiji Indonesia. Sudah tau kan siapa itu PT. Meiji Indonesia?

Meiji Indonesia merupakan anak perusahaan Meiji Seika Pharma Co, Ltd yang berpusat di Jepang. Sejak berdiri pada tahun 1974, PT. Meiji Indonesia adalah perusahaan yang terkenal akan obat antibiotiknya. Itah sebabnya saya sedikit heran ketika ditawari produk perawatan wajah dari Pt. Meiji Indonesian, karena setahu saya perusahaan ini lebih terkenal dengan obat-obatan farmasinya. Tapi justru itu juga yang menyebabkan saya ingin mencoba produk perawatan wajahnya. Produk perawatan yang akan saya coba yaitu Sakura Collagen.

Tentang Sakura Collagen

Sakura Collagen adalah cream anti AGE’s pertama di Indonesia dengan kandungan ektrak bunga sakura yang diperkaya dengan hydrolyzed fish collagen type 1. Type 1 berfungsi menambah produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. Selain itu Sakura Collagen juga mengandung:

  • Provitamin B5 yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit
  • Vitamin E sebagai antioksidan
  • Sodium Hyaluronat yang berfungsi untuk melembabkan kulit

Baca Juga: Pixy Matte in Love

Produk ini sudah terbukti secara klinis  menghambat proses penuaan dalam 56 hari. Bisa menyamarkan kerutan pada dahi, menyamarkan kerutan dibawah mata, menyamarkan kerutan di bawah bibir dan menyamarkan kerutan pada leher. Woow….khasiatnya jadi menambah motivasi saya untuk mencoba. Apalagi produk ini sudah terdaftar di BPOM RI (BPOM noz NA18162000012, meskipun belum terserfifikasi halal MUI, insyaallah aman karena kolagen yang digunakan adalah kolagen ikan. Mudah-mudahan bisa cepat memiliki sertifikasi halal MUI ya.

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's

Cara mengaplikasikan sakura collagen juga cukup mudah, cukup diaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Cream ini bisa digunakan saat pagi sebelum menggunakan make up andalan sehari-hari dan saat malam hari.

 

Kemasan

Saya akan membahas kemasannya dulu ya. Produk ini dikemas dalam wadah kaca yang cukup tebal. Wadah kaca tersebut berwarna abu-abu dengan tulisan berwarna silver. Wadah kaca Sakura Collagen dipercantik dengan gambar bunga sakura yang berwarna pink membuat kemasannya tambah manis. Wadah kaca ini cukup aman karena ada penutup putih lagi sebelum isi produknya terlihat. Wadah kaca itu dimasukkan kedalam kardus berwarna putih yang memiliki design yang manis dengan detail bunga sakura dihiasi dengan tulisan berwarna silver.

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's
Creamnya berwarna pink dan cukup padat

Harga

Harga satu box Sakura Collagen ini dibandrol sekitar 400ribu rupiah.

Beli dimana?

Sakura Collagen bisa dibeli di outlet yang sudah tersedia di Ranch Market, Farmer’s Market, AEON, Apotik Roxy dan di e-commerce seperti tokopedia dan Lazada.

Review Sakura Collagen

Yang membuat saya suka dengan cream ini adalah warnanya yang pink muda ala ala bunga sakura gitu, jadi bikin gemes. Saya juga suka wanginya yang lembut khas bunga sakura itu.

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's

Sudah 15 hari saya menggunakan Sakura Collagen. Sesuai dengan petunjuk saya menggunakannya di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Creamnya cukup kental, jadi diambil sedikit sudah cukup untuk diaplikasikan di wajah dan leher. Dibutuhkan waktu beberapa detik agar produk ini terserap sempurna setelah diaplikasikan. Hasilnya membuat kulit wajah jadi lebih lembab dan kenyal.

Kerutan, Sakura Collagen, Produk Jepang, Kolagen, Make up, Skincare, Beauty, Review, Meiji Indonesia, Meiji, Anti AGE's

Tapi yah….setelah beberapa hari dipakai, saya kurang suka memakainya dipagi hari. Karena menyebabkan wajah saya jadi berminyak, ini mungkin karena wajah saya yang mudah berkeringat sehingga membuat cream ini tidak terserap dengan sempurna. Lain halnya jika dipakai malam hari, kulit wajah saya tidak berminyak justru lebih halus, lembab dan kenyal.

Akhirnya Sakura Collagen ini hanya saya pakai di malam hari, kalaupun saya pakai siang hari dalam kondisi saya ngga perlu keluar rumah atau tidak perlu melakukan kegiatan yang membuat saya berkeringat. Karena kalau berkeringat dan memakai Sakura Collagen membuat wajah saya jadi berminyak. Tapi jika Sakura Collagen dipakai pada malam hari wajah saya tidak berminyak, terasa lebih lembut dan lembab.

Hasilnya setelah kurang lebih 15 hari saya pakai sih belum terlihat signifikan bisa menghilangkan kerutan disekitar mata, tapi garis senyum dan kerutan di dahi sedikit menghalus. Kulit saya pun terasa lebih bernutrisi ya.

 

Kalau ditanya untuk membeli kembali produk ini, saya akan jawab “lihat kondisi keuangan saat produk habis” mengingat harganya yang cukup mahal untuk satu produk. Any way lama-lama saya semakin menikmati dunia perawatan wajah ini deh. Nanti saya share lagi ya kalau dapat info baru tentang produk perawatan wajah. Jangan bosan ya…..^_^

For more info,please visit:

Facebook Page Sakura Collagen

Instagram Sakura Collagen



signature-desy

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *