Floating Yoga, Cara Baru Berolahraga Yoga

Yoga, Floating Yoga, Kesehatan, Olahraga, Pristine 8+

Yoga adalah olahraga yang menurut saya gampang-gampang susah. Gerakannya pelan tapi ternyata usaha yang dibutuhkan tidak semudah kelihatannya. Dibutuhkan keseimbangan, ketenangan dan kekuatan yang digabungkan menjadi satu supaya bermakna untuk tubuh dan pikiran kita tentu saja.

Sejak menginjak usia 30-an saya merasa yoga adalah olahraga yang pas buat saya. Dengan hiruk pikuk kerjaan dan Jakarta, rasanya jika harus berolahraga yang melibatkan kekuatan fisik yang berlebihan saya tidak sanggup. Tapi beda dengan yoga, olahraga yang menurut saya bisa membuang banyak kalori meski kelihatan gerakannya perlahan tapi sungguh luar biasa efeknya untuk badan saya, bahkan keringat juga bisa mengalir deras, belum lagi perasaan tenang dan fresh setelahnya, itulah sebabnya saya pun menyukai olahraga ini. Biasanya saya melakukan olahraga ini dikantor, kebetulan kantor mensponsori latihan waktu itu. Sehabis latihan saya selalu terlelap pada sesi pendinginan dan tertidur nyenyak di malam hari.

Yoga, Floating Yoga, Kesehatan, Olahraga, Pristine 8+
Sumber Pristine 8+

By the way, olahraga ini telah memiliki berbagai macam cara yang unik untuk dilakukan ya ternyata. Ada beberapa tempat dan inovasi yang dilakukan untuk menambah pengaruhnya untuk menetralisir tubuh dan pikiran. Yang saya tau, dilakukan didalam ruangan yang beruap, dilakukan di pinggir kolam renang, dilakukan di tepi sawah, dan banyak tempat lainnya yang sifatnya tenang dan mendukung olahraga ini.

Baca Juga: Olahraga Ibu Hamil

Tapi tau ngga, kalau saat ini ada yang namanya Floating Yoga? Floating yoga adalah yoga di atas air, mengapung gitu. Yang terbayang saat mendengar istilah itu pastilah “itu berenang atau yoga?” Atau itu bisa seimbang ga ya? Jangan sampai salah gerakan jadi justru basah kuyup, hehehe. Dan banyak pertanyaan lainnya, reaksi saya seakan menyatakan kalau floating yoga adalah hal yang tidak mungkin.

Yoga, Floating Yoga, Kesehatan, Olahraga, Pristine 8+
Sumber_ Pristine 8+

Pertama kalinya saya tau tentang floating yoga ini dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pristine 8+ pada tanggal 21 Juli 2018 yang lalu di Olympic World Academy. Acara ini adalah sebuah rangkaian yanv diadakan oleh Pristine 8+ dimana puncak acaranya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Pada acara pertama ini Pristine 8+ berkolaborasi dengan beberapa komunitas yoga di Jakarta seperti: gudang-gudang  studio, dogether,  gembira dan taman kota tebet. Komunitas yoga tersebut diajak Pristine 8+ untuk mencoba sensasinya jika dilakukan di atas air.

Yoga, Floating Yoga, Kesehatan, Olahraga, Pristine 8+
Sumber: Pristine 8+
Yoga, Floating Yoga, Kesehatan, Olahraga, Pristine 8+
Sumber: Pristine 8+

Melalui kegiatan ini, Pristine 8+ ingin mengingatkan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menetralkan tubuh dengan cara hidup yang lebih sehat. Dan untuk bisa menetralkan tubuh tidak bisa didapat dengan hanya berolahraga saja, tapi juga mengatur makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Pasti sudah tau kan kalo pedas dan gorengan bisa membuat kadar asam dan Ph didalam tubuh jadi tidak seimbang. Nah, Pristine 8+ adalah salah satu solusi yang bisa membantu menetralkan kadar asam dan Ph dalam tubuh. Koq bisa? Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan yang diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang sehingga memiliki Ph 8.5 sehingga memungkinkannya menetralkan asam berlebihan dalam tubuh. Jadi paham kan kenapa Pristine 8+ mengadakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sama-sama ingin membantu untuk menetralkan jiwa dan raga kita semua.

Baca Juga: Olahraga Singkat & Maksimal

Bagaimana, tertarik mencoba olahraga ini, atau mau sekedar menyaksikan dan ikut dalam euforia berolahraga diatas air? Rajin-rajin cek instagram Pristine 8+ ya, siapa tau kamu bisa daftar untuk 2 rangkaian acara berikutnya. Jangan sampai ketinggalan, rasakan sensasi berbeda mengikuti olahraga ini diatas air.



signature-desy

You may also like

6 Comments

  1. Sumpah ini keren banget! Tapi ngga yakin bisa floating gitu sih hahahahah, secara kemaren2 yoga di atas tanah aja keseimbangan masih gonjang-ganjing hahahahha. tapi asli menarik, pengen deh yoga & olga lagi, dah lama banget nih

  2. Halo mbak Desy pa kabar? Waaah salut deh sama mbak yang suka berolahraga yoga. Aku demennya berenang. Aku sama sekali belum pernah loh. Kepengen sih nyobain. Kayaknya bagus juga buat kesehatan tulang ya. Floating yoga ini kelihatannya susah hehe secara harus bisa menyeimbangkan gerak tubuh. Kalau salah dikit bisa nyebur buyrrr hahaha 🙂 TFS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *