4 Alasan Memilih Michiyo Ramen dan Review

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,

Sekarang sudah ada ramen instant yang tersertifikasi halal MUI, salah satunya adalah Michiyo Ramen. Saya tau tentang ramen ini sejujurnya dari sosial media.

Sebagai pecinta mie, baik itu instant maupun yang dimasak secara tradisional, kali ini saya mau bahas tentang makanan yang berhubungan dengan mie. Dulu saya ngga terlalu suka nasi, berbeda dengan mie yang selalu jadi favorit saya. Mie kan mengandung tepung ya, seharusnya bisa dijadikan sebagai pengganti nasi, tapi mama saya termasuk generasi yang menganggap kalau belum makan nasi berarti belum makan, jadilah kalau mau makan mie saya harus sudah makan nasi sebelumnya. Untungnya dulu saya memiliki badan yang susah gemuk, makan banyak kaya apapun tetap saja segitu-segitu aja. Jadinya ngga masalah tuh habis makan nasi terus makan mie, hahahaha.

Kali ini mau membahas tentang salah satu makanan favorit saya yaitu ramen. Ramen adalah mie kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari China. Ciri khas dari ramen adalah mie nya yang tipis dan lurus, dibuat dengan menggunakan tangan atau mesin dengan ukuran yang tepat sehingga tingkat kekenyalan mie bisa pas. Mie ramen ini kemudian dimasukkan kedalam kaldu. Di Jepang sendiri mie ramen biasanya berasal dari kaldu babi atau miso. Makanya kalau ke Jepang dan mau makan ramen harus dipastikan dulu semuanya aman ya.

Bagaimana dengan ramen instant di Indonesia? Itu juga harus dipastikan semua bahannya aman, meski ga ada informasi tentang bahan yang dilarang oleh ajaran agama Islam seperti mengandung babi, tapi karena kebanyakan ramen adalah import sebaiknya dipastikan juga bahwa dalam kandungan ramen tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan tersebut. Lebih aman jika kita memilih mie ramen yang sudah tersertifikasi halal MUI deh.

 

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,

Alhamdulillah sekarang sudah ada ramen instant yang tersertifikasi halal MUI, salah satunya adalah Michiyo Ramen. Ramen yang jadi favorit saya akhir-akhir ini. Saya tau tentang ramen ini sejujurnya dari sosial media. Begitu buka timeline instagram langsung lihat penampakan ramen ini. Ada beberapa hal yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk mencobanya.

  1. Ramen halal

Karena kebanyakan ramen issue nya mengandung babi membuat saya akhirnya suka mengurungkan niat memakan ramen instant. Tapi alhamdulillah michiyo ramen sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI.

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,
Tersertifikasi Halal
  1. Ramen sehat

Instant tapi sehat? Koq bisa. Ternyata Michiyo ramen bukanlah ramen instant loh. Mie ramen ini tidak diolah dengan cara digoreng jadi tidak mengandung lemak trans. Dibuat dengan sari pati kentang dan diolah dengan teknologi terbaru sehingga bisa bertahan lama. Jadi bagi kamu yang konsen terhadap pengawet dan zat lain yang kurang cocok dengan tubuh, tenang aja Michiyo ramen ini aman koq.

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,

  1. Variasi rasa

Sepengatahuan saya biasanya ramen itu kan berkuah ya, tapi beda dengan Michiyo ramen. Michiyo ramen ini adalah ramen tidak berkuah. Memiliki empat rasa yang bervariasi dan semuanya memiliki karakteristik yang berbeda. Empat varian tersebut adalah chicken teriyaki, beef teriyaki, chicken mushroom dan bolognese. Nanti saya akan review satu-satu rasanya ya.

  1. Topingnya beneran

Empat variasi rasa yang sudah saya sebutkan diatas itu memang beneran ada topingnya. Daging, ayam dan jamurnya yang ada didalam pasta memang beneran dengan potongan besar. Jadi bukan hanya sekedar rasa aja.

Itulah 4 alasan saya akhirnya memutus mencoba Michiyo ramen ini. Cara masaknya juga gampang dan cepet banget koq. Trus gimana rasanya?

Review Michiyo Ramen

Chicken Teriyaki

Seperti namanya teriyaki pasti dominan dengan rasa manis. Didalam pastanya bisa dilihat irisan bawang bombay dan yang tentu saja potongan ayam bulat-bulat. Varian ini yang saya coba pertama kali dan langsung jatuh cinta. Suka sama bumbunya pas dilidah saya. Biji wijen dan rumput lautnya melengkapi tampilan ramen ini. Serasa makan ramen di restauran.

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,
Chicken Teriyaki

Beef Teriyaki

Sama seperti chicken teriyaki, varian ini juga saya suka. Konsisten daging yang berpotongan besar dan bawang bombay pun menjadi isi pastanya. Tambahan wijen dan rumput laut masih menjadi pelengkap varian ini. Dimakan dengan tambahan bubuk cabe itu pas banget, menambah kaya rasanya manis-manis pedes.

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,
Beef Teriyaki

Bolognese

Saus tidak terlalu pedas, menurut saya cenderung lebih asin ya. Mungkin sebaiknya ngga perlu kebanyakan mencampur pastanya, sedikit-sedikit saja atau karena taburan kejunya jadi menambah asin ya?. Karena memang semua varian ini pastanya berlimpah. Tapi ini tetap enak….

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,
Bolognese

Chicken mushroom

Diantara 3 varian diatas, chicken mushroom ini yang paling ringan sausnya deh. Tapi tetap dong potongan ayam dan jamurnya itu membuat jadi napsu makan. Saya tambahkan potongan jagung sebagai pelengkap jadi tambah seger deh.

Review, Michiyo Ramen, Ramen Sehat, Ramen Tak Berkuah, Ramen Jepang, Kuliner, Makanan,
Chicken Teriyaki

Kesimpulannya diantara 4 varian diatas semua jadi favorit. Susah memutuskan kalo harus memilih, sensasi memasak ramen dengan mie yang masih fresh begitu saja sulit dilupakan apalagi jika dilengkapi dengan pastanya.  

Duhh bikin postingan ini aja bikin saya ngiler. Oh iya….kalau mau coba, bisa koq dibeli secara online di tokopedia, shopee dan bukalapak harganya 25ribu, memang agak mahal dibanding dengan ramen instant lainnya tapi Michiyo ramen insyaallah lebih sehat. Kalau mau cari tau sendiri tentang ramen ini bisa langsung cek ke sosial medianya di facebook, twitter dan instagram.

Cuzz langsung diorder,  trus kasih tau ya varian apa yang jadi favorit kamu.  



signature-desy

You may also like

84 Comments

  1. Setuju! Toppingnya beneran dan buanyak yang bikin Michiyo Ramen makin mantap. Mie-nya pun kenyal banget jadi nggak berasa tau2 makan seporsi full wkwkwkwk

  2. Iya kalau cuma dilihat dari harganya, Michiyo ramen ini memang a bit wow, haha… Tapi bagi yang pingin menikmati ramen halal, sehat, dan pastinya dengan real beef and chicken, Michiyo bisa menjadi pilihan

  3. Sempat ragu mau cobain Michiyo Ramen ini karena dia dry base kan. Eeeh tapi aku cabut kata-kata aku, ini Michiyo Ramen enaknya luar biasa deh. Ngangenin banget! Sampe kebawa-bawa mimpi gitu *lebay* Toppingnya yang jadi best feature-nya Michiyo Ramen ini, berlimpah dan gede-gede dagingnya.

  4. Yuhu Michiyo Ramen ini semuanya emang enak dan punya cita rasa tersendiri sih yaa, tp aku paling suka Chicken Teriyaki + Beef Bolognese hihi.

    Kapan lagi bisa menikmati ramen dengan harga bersahabat dan enak tentunya hihi.

  5. wihh ramen halal, fav ku yg chicken mushroom nih. rasanya oke, chicken sama mushroom nya gede gede plus porsinya oke banget buat busui yg laper mulu kayak aku hihi

  6. Anak² kubekali Michiyo Ramen, Des. Sebungkus berdua udah banyak. Fara protes, banyak yang ikutan nyicip ramennya. Kalau Fardly makan ngumpet², temannya pada penasaran

  7. setelah saya cobain sendiri memang beda rasanya potato ramen dengan mie instan biasa, ini lebih enak dan karena no trans fat jadi ngga ragu mau makan banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *