Happycall, Membuat Masak Jadi Mudah Dan Sehat

HAPPYCALL DOUBLE PAN JUMBO

Siapa yang ngga tau happycall, perangkat masak yang multifungsi dan anti lengket. Perkenalan saya dengan happycall itu ketika duduk di bangku kuliah. Belum bisa masak, cuma bisa makan aja. Tapi setiap kali melihat iklan di TV dari program jualan online itu, saya selalu berdoa kalau sudah nikah nanti mau punga happycall. Waktu itu harganya sekitar 600-900 ribuan kalo ngga salah. Bagi saya sih mahal, makanya cita-citanya pas nikah aja dengan asumsi saya jadi wanita karir. Masa iya wanita karir ngga punya uang paling nggak nabung dulu deh. 

Waktu berjalan, saya pun menikah. Tapi nikah bertahun-tahun belum membuat saya punya hasrat masak yang ribet-ribet. Sebatas tumis dan bikin goreng-gorengan aja. Ngga ada keinginan buat berinovasi atau nyoba-nyoba resep baru. Masak juga cuma weekend aja, pas libur. Lebih sering nggak masak sih daripada masak, hahaha. 

Dan semua berubah ketika saya harus pindah dan tinggal jauh dari orangtua dan keluarga yang lainnya. Semua harus saya lakukan sendiri. Dan yang utama adalah masak. Apalagi saya sudah bosan dengan daftar makanan di layanan Go Food atau Grab Food. Dan sepertinya masak sendiri adalah langkah yang bijaksana untuk kesehatan keluarga dan kesehatan kantong, hahaha. 

Karena suka bereksplorasi, saya jadi ingat akan perangkat masak impian saya dulu yaitu Happycall. Pernah pergi ke beberapa toko tapi entah kenapa saya masih ragu-ragu membelinya. Karena belum mendapat informasi tentang siapa distributor Happycall yang resmi, saya pun urung membelinya. Apalagi harganya yang ada di luaran sana lebih murah daripada yang saya ingat dulu. Apa iya udah turun harga? Meski demikian saya ragu dan khawatir membeli yang palsu. 

Cooking Demo Happycall di Sogo Plaza Senayan

Begitu mendapat informasi tentang cooking demo Happycall ini, saya langsung berminat untuk daftar. Soalnya penasaran ingin tanya-tanya langsung tentang produk ini. Apalagi dapat bonus resep dari Chef yang dimasak menggunakan happycall. 

Ternyata benar dugaan saya, yang selama ini ada di toko-toko adalah happycall yang belum jelas asli atau engga nya atau mungkin KW, entahlah. Yang jelas saya bersyukur nggak asal beli, meski harganya lebih murah tapi tetap aja sayang kalau harga segitu untuk beli KW. 

Jadi ternyata beberapa tahun lalu Happycall yang merupakan peralatan masak asal Korea ini memang tidak secara resmi menjual produknya di Indonesia alias vacum. Dan kini melalui distributor resmi nya yaitu PT Merdis International dan bekerjasama dengan SOGO Department Stores, Happycall datang dengan beberapa produk barunya. 

HAPPYCALL TITANIUM DOUBLE PAN

Kalau dulu saya tau produk ini dari layanan iklan di TV dan dibeli secara online, tapi sekarang produk ini juga bisa dibeli  di SOGO Department Stores yang memang merupakan pioneer retail modern. Wajan dua sisi ini atau double pan ini akan bisa dibeli di SOGO Jabodetabek dan Surabaya. 

Oh iya di acara ini juga dimeriahkan oleh diskon dari SOGO Department Stores di Plaza Senayan sebesar 20% untuk pembelian produk Happycall. 

Produknya Happycall ternyata sekarang ada beberapa macam, yaitu: 

  1. Titanium Double Pan
Titanium Double Pan
Sumber: Happycall

Tersedia dua ukuran yaitu standar (ukuran 20cm) dan jumbo (ukuran 30 cm). Masing-masing terbuat dari lapisan titanium yang kuat sehingga anti lengket dan anti karat sehingga nutrisi makanan tetap terjaga . Bedanya hanya yang standar tidak ada grill nya sedangkan yang jumbo ada sisi grill nya. Dan satu lagi double pan sandwich bisa digunakan untuk menggoreng telur dengan bentuk yang cantik dan menggoda.

  1. IG Gold Frying Pan
Happycall IG Gold Frying Pan
Sumber: Happycall

Produk ini memiliki coating gold, sehingga bebas lengket. Tersedia berbagai macam ukuran, komplit deh. 

  1. IH Vacuum Pot
Happycall HI Vacuum Pot
Sumber: Happycall

Adalah panci dengan teknologi vacuum kedap udara yang dapat menjaga nutrisi makanan yang bisa menghemat waktu memasak kita. Jadi lebih hemat waktu, apalagi memasak daging-dagingan dan seafood. Ada 2 lapisan panci yang bisa dipilih, yaitu: aluminium dan stainless.

Banyaknya produk Happycall palsu yang beredar diluaran, rasanya kita perlu memperhatikan beberapa hal ini supaya ngga tertipu. Sayang kan kalau kita ternyata tertipu dan justru membeli barang yang palsu. Hal-hal yang harus diperhatikan ketika membeli produk Happycall Double Pan adalah sebagai berikut:

1.Berat

Double Pan asli beratnya mencapai 5 kilogram, karena dilengkapi dengan lapisan anti lengket. Sedangkan yang palsu beratnya kurang dari 3 kilogram.

2.Desain

Pada Happycall Double Pan memiliki tulisan timbul pada bagian pegangan pan, bertuliskan Made in Korea (From Happycall). Sedangkan yang palsu tidak ada tulisan seperti itu. Double Pan asli memiliki karet silikon dan magnetic handle yang kuat dan kerapatan yang sempurna saat memasak sehingga tidak ada kebocoran baik asap maupun cairan.

3.Lapisan titanium

Produk yang asli tentu saja anti lengket karena memiliki lapisan titanium, meski dibuat untuk memasak gula, susu dan keju. Bahkan jika digunakan untuk memanggang pisang, justru akan lebih legit dengan kematangan yang sempurna. Masakan pun jadi matang secara sempurna jika dimasak dengan produk ini karena lapisan titaniumnya, selain itu produk ini juga memiliki teknologi anti gores dan anti lengketnya. Sementara itu Double Pan palsu tidak memiliki teknologi anti lengket sebaik yang asli, dan ketahanan anti goresnya pun sangat diragukan.

4.Hasil masakan

Masakan yang dimasak dengan menggunakan Happycall Double Pan memiliki kematangan yang merata sempurna. Sedangkan yang palsu biasanya hanya bagian luarnya saja yang matang, sedangkan bagian dalamnya masih belum matang.

5.Warna

Happycall Double Pan yang asli dilapisi dengan warna cokelat bukan lagi merah.

 

Produk Happycall yang berwarna merah sudah tidak didistribusikan lagi di Indonesia sejak 2017.

Cooking demo yang dipandu oleh Chef Firdaus pun akhirnya dimulai. Di Acara ini Chef Firdaus memasak Pepperoni Pizza dengan menggunakan Happycall Double Pan yang ukuran jumbo, Nasi Kebuli dengan menggunakan IH Vacuum Pot dan Avocado Mayo Tuna Sandwich menggunakan double pan sandwich. 

Resep Nasi Kebuli: 

Nasi Kebuli

Bahan-Bahan:

  • 300 gram daging kambing
  • 4 sdm margarin
  • 150 gram bawang bombay 
  • 10 cm kayu manis
  • ½ butir biji pala, memarkan
  • 5 butir cengkeh
  • 8 butir kapulaga
  • 50 ml air / kaldu
  • 1 kg beras basmati
  • 850 ml susu cair atau santan

Bumbu yang dihaluskan: 

  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 4 cm jahe
  • 1,5 sdm ketumbar sangrai
  • ½ sdt merica butir sangrai
  • 2 sdt garam

Bahan pelengkap: 

  • 3 sdm bawang goreng
  • 2 sdm kismis

Cara Membuat: 

  1. Panaskan mentega hingga meleleh, lalu masukkan bumbu kemudian aduk hingga harum dan matang.
  2. Masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, aduk hingga tercium aroma wangi.
  3. Tambahkan daging kambing, aduk sampai kaku
  4. Tuangkan air, masak hingga daging kambing menjadi lunak
  5. Masukkan beras dalam panci, tambahkan susu atau santan, jerangkan diatas api aduk rata
  6. Sajikan nasi kebuli kambing khas arab selagi masih panas dengan bahan pelengkapnya agar aroma masih terasa mantap.

 

Resep Avocado Mayo Tuna Sandwich:

TUNA SANDWICH

Bahan-bahan:

  • 8 lembar roti tawar
  • 1 buah alpukat
  • 2 sdm mayonaise
  • 1 kaleng tuna
  • 2 btr telur ayam
  • 1 btg selada
  • 1 bh tomat

Happycall Titaniuum DOUBLE PAN SANDWICH

Cara membuat:

  1. Goreng telur ceplok.
  2. Campur alpukat, tuna dan mayonaise. Aduk hingga rata
  3. Tata selembar roti tawar di dalam sandwich pan.
  4. Kemudian susun selada, potongan tomat, telur ceplok, isian tuna, selada dan tutup dengan roti tawar.
  5. Lakukan pada sisi yang sama sandwich pan yang lain.
  6. Panggang selama 3 menit dengan api sedang dan dibolak-balik, supaya matang merata.
  7. Hidangkan selagi panas.

Resep sandwich ini yang menurut saya paling menggoda sih. Apalagi saya lagi berusaha untuk menjalani healthy eating. Kalau nasi kebuli sih favoritnya pak suami.  

Baca Juga: Michiyo Ramen

Saya sempat bertanya, apakah menggoreng ikan bisa digunakan tanpa minyak? Menurut salah satu karyawan SOGO disana, menggoreng ikan tanpa minyak sangat dimungkinkan, ditambahkan sedikit minyak juga bisa. Intinya nggak perlu kena cipratan minyak deh. Dan nggak perlu khawatir karena ikan jadi lengket, itu PR saya banget deh.  Karena Happycall ini anti lengket. 

Sogo Department Store

Sepertinya saya harus balik ke Plaza Senayan untuk beli Happycall mumpung masih ada diskonnya. Kemarin mau langsung beli tapi bawaan saya sudah terlalu berat, huhuhu. Mau menjemput impian sejak muda punya happycall. 

Ingat loh cuma dijual di SOGO Department Stores, blibli.com, ruparupa.com produk Happycall yang terjamin keasliannya. Informasi detail tentang Happycall bisa cek link dibawah ini ya: 

Instagram | Facebook | Happycall Indonesia



signature-desy

You may also like

16 Comments

  1. ahaha waktu kecil aku juga suka bnget nontonin demo masak yang ada di rt rt, btw happy call ini aku sering liat iklannya dan ternyata fungsinya sebagus itu ya, sandwich avocadonya bikin ngiler

  2. Zaman aku SD sering banget liat iklan ini di TV dan selalu amazed banget liat hasil masakannya. Harganya juga menurutku lumayan sih, tapi kualitasnya juga ok jadi worth it ya sebenarnya.

  3. Wah di Semarang nggak ada Sogo nih, padahal pngin banget punya Happycall. Cuzzz ah intip di blibli produk Happycall mana yang paling cocok nih untuk aku.

    Resep nasi kebulinya boleh banget nih untuk contekan. Sayangnya belum punya vacuum pot nya ya, jadi masaknya ntar ga bisa cepat.

  4. wah baru keliatan harganya ya, jadi pengen punya deh happycall double pan mbak, apalagi dengan jaminan awet dengan segala kelebihan yang ditulis itu, akan menghemat pengeluaran dan tempat penyimpanan juga. lebih sehat lagi masakan yang dimasak dengan happy call.

  5. Kalau soal alat masak, ku selalu mupeng deh mbak.. Apalagi produk happy call ini, ada warna coklatnya juga lagi, warna kesukaan aku banget. Masak kelihatannya jadi lebih praktis yah mbak. Btw ku salfok sama sandwich nya, jadi pengen bikin juga deh.. hehe

  6. Sudah lama, saya pengen punya Happy Call ini,memenag harganya lumaya ya tapi sebanding dengan hasil masakannya juga. Kalau kuperhatikan masakan jadi makin enak dan tampilannya juga jadi makin cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *