Pijat: Manfaatnya Untuk Kesehatan Dan Bukan Sekedar Untuk Relaksasi

Manfaat Pijat

Manfaat Pijat dan atau refleksi biasanya dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Adakah yang suka pijat? Yes, saya suka kegiatan itu. Sejak kecil saya selalu rutin dipijat sambil di lulur oleh Ibu langganan keluarga. Ketika saya merasa ngga enak badan, hal pertama yang saya lakukan supaya sakit saya tidak bertambah parah adalah di pijat. 

Anak-anak juga saya biasakan pijat sejak bayi. Apalagi kalau habis pergi, sepulangnya ke rumah saya selalu pijat dengan menggunakan minyak telon, atau essential oil. Kalau badannya agak hangat biasanya saya minta bantuan ibu pijat yang biasa menangani bayi. Sejauh ini kalau habis dipijat tidurnya bisa lebih nyenyak apalagi kalau habis bepergian. 

Manfaat Pijat

Selain untuk menghilangkan pegal-pegal ternyata pijat itu punya beberapa manfaat untuk tubuh kita. Seperti yang dilansir dari thehealthy.com, pijat memiliki 6 manfaat pijat adalah sebagai berikut: 

  1. Bisa mengurangi migrain. 
  2. Bisa mengurangi rasa nyeri.
  3. Memperbaiki mood dan kesehatan berhubungan  dengan kualitas hidup.
  4. Bisa membuat kita awet muda karena memperbaiki peredaran darah.
  5. Bisa menghilangkan PMS (Pre Menstruasi Syndrom).
  6. Meringankan nyeri kronis.
  7. Membantu mengobati efek samping dari kanker

Tuh, banyak kan manfaat pijat ini. Selain untuk relaksasi dan memperlancar peredaran darah, manfaat pijat sangat banyak untuk kesehatan kita. Bahkan setelah melahirkan kita juga boleh langsung pijat terutama di sekitar punggung untuk memperlancar hormon oksitosin yang tujuannya untuk memperlancar pengeluaran ASI. Pijat tersebut biasa dikenal dengan pijat laktasi. Dan pijat laktasi ini sangat bermanfaat dan berpengaruh untuk ibu menyusui. 

Baca Juga: Mengatasi Kerontokan Rambut

GoMassage Siap Bantu Pijitin Kamu!

Hobi saya ini sempat tidak bisa dilakukan 3 tahun belakangan. Karena saya pindah ke Tangerang, kalau pun terpaksa harus dipijat saya harus pulang dulu ke rumah mama di Depok. Nyari info terapis itu susah deh di Tangerang ini. Masih kurang teman, kurang informasi di online juga. Saya bukan tipikal yang perg keluar rumah misal ya ke salon atau tempat pijat keluarga. Apalagi dengan keterbatasan saya yang masih punya anak bayi, sulit rasanya keluar rumah agak lama tanpa anak. 

Karena kondisi itu akhirnya saya menahan diri kalau lagi ngga enak badan dan ingin dipijat. Sakit, pegal atau meriang ya tahan aja deh. Sedih kan….? Dulu pernah bisa order GoMassage tapi hanya sekali.  Habis itu dicoba-coba lagi ngga bisa. Ternyata memang layanannya sedang dinonaktifkan dulu. 

GoMassage, Pijat, Manfaat PIjat
GoMassage

Tapi sekarang ku senang dong, soalnya di tahun 2019 ini GoMassage ternyata bisa di order kembali. Bahkan terapisnya banyak dan profesional semua. Layanannya juga banyak dan beragam. Terbukti, sudah beberapa kali saya order langsung cepat dapat. 

GoMassage di GoLife, Manfaat Pijat
Kiri: Aplikasi GoLife; Tengah: Fitur GoMassage di Golife; Kanan: Riwayat pemesanan

Informasi yang saya dapat dari salah satu terapis GoMassage, Tangerang ini termasuk banyak loh orderan pijat nya. Beberapa layanan GoMassage yang bisa kita pilih, yaitu: 

  • Body Rejuvenation adalah pijat relaksasi untuk seluruh anggota keluarga. Memiliki beberapa macam layanan, yaitu: body massage, express massage, body massage & foot reflexology, body massage & totok wajah, dan body massage & scrub. 
  • Reflexology adalah pemijatan titik-titik refleksi untuk menyegarkan badan. Tersedia beberapa layanan, yaitu: Body massage & foot refleksi, reflexology & light massage, dan foot reflexologi. 
  • Beauty Massage adalah kombinasi antara pemijatan dengan perawatan kulit. Memiliki beberapa layanan, yaitu: body massage & totok wajah, totok wajah & masker. Sementara itu untuk layanan foot spa, hand spa, dan body massage & body mask sudah pindah ke layanan GoLife Service Marketplace.

Durasi atau lama nya perawatan juga beragam, mulai dari 60 menit, 90 menit, dan 150 menit tergantung kebutuhan. Harganya pun bervariasi mulai dari 80 ribu hingga 200 ribu.

Terapis GoMassage, GoMassage
Terapis GoMassage

Perawatan yang selama ini saya sudah coba baru sekitar Body Massage atau Body Massage & Scrub semua saya ambil 90 menit. Dan kayaknya kurang deh, 120 menit lebih pas hahaha.

Sejak GoMassage sudah berjalan seperti sedia kala dan saya mendapati bahwa terapisnya cukup berpengalaman dan profesional saya jadi mau dipijat terus hahaha. Makin mager (baca: males gerak)  keluar rumah kalo begini. Shanum anak saya yang kecil juga bisa bekerjasama kalau saya sedang dipijat, diam saja duduk di kursi sambil melihat saya dipijat. 

Selanjutnya saya mau coba Body Massage & Reflexology sepertinya enak deh. Kamu sudah ada yang coba GoMassage. Beneran deh layanan ini merupakan solusi untuk ibu dengan anak kecil yang ngga bisa ditinggal. Tetap bisa relaksasi di rumah, insyaallah si kecil bisa dikondisikan.  

Oh iya jangan lupa download aplikasi GoLife di handphone ya! Bisa android maupun ios.

signature-desy

You may also like

17 Comments

  1. Salah fokus sama mba go massagenya yang malu2 gitu mba di fotonya, go massage ini memang membantu bgt ya mba di kala kita ga punya waktu buat keluar rumah buat me time 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *