Postingan kali ini saya bahas tentang skin care halal ya. Sudah beberapa kali saya baca review teman-teman mengenai produk ini. Mengetahui ada tambahan skin care halal rasanya tuh seneng banget deh. Akhir-akhir ini aku memang berusaha menerapkan halal lifestyle, masih belajar sih. Ditambah produk ini punya eye serum yang memang saya butuhkan banget dikala mata ini sudah semakin menjadi seperti panda dan kerutan mulai banyak.

Pucuk dicinta ulam pun tiba atau kalo rejeki ga kemana ya. Waktu saya baca beberapa review tentang  produk ini, saya tuh udah niat pengen nyoba eye serum nya. Alhamdulillah saya justru dapat rejeki, berkesempatan nyobain rangkaian produknya lengkap. Yeaay…..seperti anak kecil yang dapat mainan, saya girang banget. 

Nurish Organiq Skin Care Halal

Alhamdulillah dikasih kesempatan sama Clozette Indonesia untuk mencoba ngga cuma satu produk Nurish Organiq tapi enam produk lainnya dong. Tentu saja salah satunya ada eye serum yang memang saya ingin beberapa minggu terakhir. Selain kulit wajah yang gampang kering dan kusam saya juga lagi cari solusi atas lingkaran mata saya yang makin lama makin hitam, mirip mata panda. Sebelum lebih jauh mengenai produknya, saya cerita dulu ya apa itu Nurish Organiq. 

Nurish Organiq merupakan brand Malaysia yang baru dipasarkan di Indonesia sekitar tahun 2019. Brand ini merupakan bagian dari EIG atau Esthetics International Group yang sudah berkecimpung di industri perawatan kulit  selama 30 tahun. EIG sendiri merupakan salah satu pemimpin dalam industri kecantikan dan kesehatan di ASEAN dan Hong Kong loh. 

Brand ini berkomitmen memberikan skin care yang natural dan organik sehingga aman jika digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Nurish Organiq tidak mengandung alkohol, sulfat, paraben, lanolin dan non-comedogenic. Tentu saja produk-produknya sudah teruji dibawah pengawasan ahli kulit (Dermatology Tested). Dan yang menyenangkannya produk ini pun sudah dinyatakan halal oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM). 

Memiliki 3 range produk, yaitu: basic, brightening, dan 24K Gold. Mulai dari pembersih wajah, serum atau essence, toner dan pelembab. Cukup lengkap sih rangkaian produknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. 

Baca Juga: Pengalaman Mencoba Glowing Facial

Review Nurish Organiq

Ada 6 produk yang aku dapat dari Clozette Indonesia, tapi produknya Nurish Organiq bukan cuma 6 loh, masih banyak lagi yang lainnya. Nah 6 produk yang aku dapat itu yaitu:

  1. Brightening Day Cream SPF 20

Produk ini dikemas dalam sebuah tube berukuran 40 gram dengan tutup berupa flip sehingga mudah untuk digunakan. Desainnya bunga-bunga jadi bikin kita ceria loh. Tubenya menurut saya masih cukup besar jadi agak makan tempat jika disimpan dalam pouch makeup saya yang sederhana. Memiliki tekstur yang creamy dan cukup padat dengan wangi yang cukup kuat. 

Brightening Day Cream

Brightening day cream  cukup mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB karena sudah mengandung SPF 20. Selain itu day cream ini mengandung ekstrak natural dan organik, seperti: 

  • Frangipan/bunga kamboja yang ternyata punya fungsi sebagai antioksidan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit, menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit. 
  • Hibiscus/kembang sepatu, sebagai AHA alami yang membantu membersihkan kulit mati. 
  • Bilberry yang punya fungsi untuk mencerahkan dan membantu mengurangi pigmentasi pada kulit wajah. 
  • Cucumber/Mentimun memiliki kandungan alami yang mampu menyamarkan pori-pori kulit, melembabkan, mencerahkan dan mengurangi pigmentasi.
Setelah Pemakaian Day Crea, Skin Care Halal

Day cream ini memberikan efek seperti tone up cream gitu, jadi seketika wajah kita terlihat lebih cerah setelah mengaplikasikan nya. di kulit wajah saya terlihat jadi lebih glowing. Tapi terkadang saya merasa agak perih ketika memakai cream ini, entah ini karena wajah saya saat itu kondisi lagi breakout kali ya. Tapi terkadang ga perih. Bingung jadinya. Oh iya soal wanginya yang kuat juga menurut saya sedikit ganggu kalo pas hidung saya lagi sensitif. Solusinya memang harus dipakai tipis-tipis sih.

Harga: Rp. 109.000,-

  1. Brightening Night Cream

Cream ini dikemas dalam wadah bulat berbentuk jar berwarna biru. Menurut saya desain jar night cream ini cukup sederhana, berbeda dengan day creamnya yang penuh bunga-bunga. Masih dikemas per 40 gram, menurut saya jar nya pun masih cukup besar dan ga cukup disimpan dalam pouch saya yang mungil. Harus dipindah ke tempat yang lebih travel friendly.

Brightening Night Cream Nurish Organiq, Skin Care Halal

Teksturnya masih berbentuk cream cuma lebih ringan dibandingkan day creamnya. Masih memiliki aroma tapi lembut kok, masih di bisa ditolerir oleh hidung saya. Kandungannya masih sama dengan day cream nya semuanya memiliki fungsi untuk mencerahkan. 

Hasil akhir pemakaiannya bikin kulit wajah lebih moist, saya suka. Pakai sedikit aja sudah bisa mengcover seluruh wajah loh. Jadi bisa awet nih dipakai untuk lebih dari sebulan. 

Harga: Rp. 119.000,-

  1. Brightening Face Scrub

Face scrub ini dikemas dalam tube yang desainnya mirip dengan day cream, berbunga-bunga gitu bikin mood jadi ceria. Face scrub ini berukuran 75 gram, kemasannya lagi-lagi besar loh. Asyik kan. 

Seri brightening ini memiliki kandungan yang sama ya. Fungsinya memang untuk mengangkat tone wajah jadi lebih cerah. Seperti namanya, tekstur pembersih wajah ini adalah scrub, memiliki butiran-butiran halus yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. 

Karena saya memiliki kulit yang mudah kering, pemakaian face scrub ini saya batasi, satu hari sekali atau dua hari sekali jika saya lebih banyak berkegiatan didalam ruangan. So far sih aku suka dengan produknya. 

Sayangnya di website Nurish Organiq saya ngga bisa menemukan produknya, jadi ngga bisa info harganya disini. 

  1. Brightening Micellar Cleansing Water  

Dikemas didalam botol dengan tutup berbentuk flip yang menempel pada botolnya, berukuran 150 ml. Masih dengan desain kemasan bunga-bunga, ey catching banget deh. 

Seperti biasanya fungsi produk ini adalah untuk mengangkat makeup. Masih memiliki kandungan yang sama dengan series brightening lainnya. Selain membersihkan juga memberikan fungsi untuk menyamarkan pori-pori, mencerahkan dan juga melembabkan.

Mengenai fungsinya sendiri apakah bisa mengangkay makeup yang waterproof belum bisa aku buktikan, mengingat selama pandemi ini saya hanya jarang menggunakan makeup bahkan maskara andalan saya sekalipun. 

Harga: Rp. 69.000,-

  1. 24K Gold Foamy Cleanser

Produk ini adalah sabun pembersih wajah dari varian 24K Gold. 24 Gold ini merupakan varian anti aging dari Nurish Organiq. Dikemas dalam tube yang dengan ukuran kemasan 100 ml. 

skin care halal, Foamy Cleanser Nurish Organiq 24K

Teksturnya creamy dan lembut. Tidak memiliki banyak busa dan aroma yang lebih lembut dibandingkan dengan series brightening. Memiliki ekstrak bahan natural dan organik, seperti:

  • Aqua Collagen yang berfungsi menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.
  • 24K Gold yang membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • Pomegranate (organik) sebagai anti-oksidan alami dan mampu menyamarkan pori-pori kulit.
  • Multivitamin, fungsinya untuk menyamarkan bintik-bintik hitam dan pigmentasi. 
  • Hezapeptida yang membantu memperlambat proses penuaan.

Jujur saja saya lebih suka aroma series 24K Gold ini, dibanding series brightening. Foamy cleanser ini tidak memberikan efek ketarik setelah kita cuci muka, justru tetap membuat kulit wajah jadi moist. Cocok untuk saya gunakan setiap hari. 

Harga: Rp. 69.000,-

  1. 24K Gold Eye Serum

Produk ini dikemas dalam tube kecil berukuran 15 gram dengan ujung tube berbentuk lancip sehingga bisa mengontrol agar produk yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. 

Masih memiliki kandungan natural dan organik  yang sama seperti foam cleansernya. Juga berfungsi untuk melembutkan area mata dan mencerahnya. Untuk teksturnya creamy berwarna transparan. Digunakan cukup 1 x tekan atau sebesar biji jagung yang digunakan untuk 2 mata. 

Eye Serum Nurish Organiq 24K, skin care halal

Setelah satu minggu menggunakan eye serum ini saya lansung bisa merasakan progres nya di lingkaran mata saya yang sudah mirip mata panda ini, dimana warnanya dan tekstur area mata pun lebih cerah, masih hitam tapi ga sehitam sebelum pakai eye serum ini. So far aku paling favorit produk eye serum ini sih. 

Harga: Rp. 129.000,-

Begitulah kira-kira review dan pengalaman saya setelah hampir 3 minggu berkenalan dengan produk-produk Nurish Organiq ini. Antara Brigtening series dan 24K Gold sepertinya saya lebih suka series 24K Gold. Lebih kepada usia saya yang lebih membutuhkan produk-produk anti-aging, selain itu aroma 24K Gold series ini pun lebih lembut dan saya suka. 

Beli Dimana

Produk-produk Nurish Organiq sudah bisa dibeli langsung di guardian, atau online di website dan di e-commerce seperti Shopee. 

Jadi begitulah review saya tentang skin care halal yang bisa menjadi referensi tambahan untuk teman-teman. Nah kalo kamu mau tau lebih lanjut mengenai produk-produk Nurish Organiq langsung aja kunjungi website ataupun instagramnya ya, berikut linknya:

Website | Instagram

Dan kalau mau tau informasi giveaway atau referensi produk bisa banget juga kunjungi instagramnya Clozette Indonesia, siapa tau rejeki kamu bisa menangin giveawaynya. Ya kan….!


signature-desy