Glowing Facial

Glowing facial merupakan treatment yang saya pilih di bulan Desember ini. Selama pandemi saya tidak melakukan perawatan di klinik manapun, jadi perawatannya hanya skin care aja deh. Menjelang akhir 2020 rasanya saya mulai butuh bantuan untuk memerangi kulit kusam ini, demi 2021 wajah glowing ya kan. Apalagi akhir-akhir ini olahraga outdoor saya lumayan sering, menghasilkan badan sehat tapi kulit wajah kusam dan belang. 

Beruntunglah saya ada kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba perawatan glowing facial di Oriskin. Sudah pernah dengar tentang Oriskin? Oriskin merupakan klinik yang memiliki beberapa pelayanan yang membantu kita untuk bisa selalu tampil cantik. Beberapa pelayanan di Oriskin seperti facial, RF, Oxy Facial, Oriskin Laser Treatment, dan Oriskin 4D Treatment. 

Glowing Facial

Review klinik ini sudah hilir mudik saya baca di beberapa teman blogger dan membuat saya ingin mencoba. Rejeki ga kemana alhamdulillah rejeki itu datang dari Clozette. Saya berkesempatan mencoba perawatan Glowing Facial. Glowing facial merupakan serangkaian treatment wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit wajah dan merangsang pertumbuhan regenerasi kulit yang baru. 

Oriskin Alam Sutera

Oriskin memiliki banyak cabang di Jabodetabek. Kebetulan hari itu saya memilih untuk melakukan perawatan di Oriskin Alam Sutera yang lokasinya ngga jauh dari rumah. Sebenarnya cabang serpong juga ngga jauh sih. Jadi yang tinggal di sekitar Kota Tangerang punya dua pilihan cabang Oriskin yang bisa dituju. 

Untuk cabang Alam Sutera ini berada di Jalan Jalur Sutera, Tangerang, Banten. Saya sempat berputar dua kali karena tidak menemukan ruko kliniknya. Beruntung setelah putaran kedua saya bisa menemukannya. Patokannya bisa lihat plang Happy Healthy yang ada persis disebelahnya, karena tulisan Oriskinnya ngga begitu terlihat karena sudah pudar. 

Saya belum pernah ke cabang Oriskin di tempat lain, tapi kalau kalau cabang Alam Sutera yang merupakan cabang pertama di area Tangerang ini memiliki desain yang simple dan klasik yang didominasi warna coklat. Untuk lantai satu digunakan untuk ruang tunggu dan konsul dokter. Sementara itu semua perawatan dilakukan di lantai 2. 

Ketika datang kondisi klinik baru buka sehingga saya tidak diterima dengan staff frontliner. Jadi saya tidak dicek suhu tubuh terlebih dahulu, tidak dianjurkan untuk mencuci tangan meski ada hand sanitizer disitu, jadi saya cuci tangan atas keinginan sendiri. Saya juga tidak mengisi kuesioner tentang riwayat kesehatan atau perjalanan keluar negeri atau luar kota. Mungkin karena saya customer pertama hari itu sehingga pelayanan belum siap sepenuhnya.

Ruang Tunggu Oriskin Alam Sutera, Glowing Facial

Menurut saya di era pandemi seperti ini menjalankan standar seperti itu saya rasa penting untuk dilakukan demi kenyamanan dan keamanan baik untuk staff Oriskin maupun untuk customer lainnya. Dan saya baru bertemu dengan  frontliner dan mengisi data diri customer setelah selesai treatment. 

Glowing Facial Oriskin

Kita lanjut ke treatmentnya ya. Siang itu terapis saya adalah Mba Mela. Awalnya sih saya agak bingung kenapa saya tidak ada sesi konsul dengan Dokter terlebih dulu atau minimal ada pengecekan kondisi kulit saya saat itu. Pengecekan kondisi kulit sebelum treatment cukup penting untuk melihat kondisi kulit wajah kita. Hal itu saya tanyakan ke Mba Mela dan menurut beliau treatment Glowing Facial ini merupakan treatment yang tidak membutuhkan konsultasi terlebih dahulu. Buat yang ngga suka proses panjang ini cocok banget deh. 

Jika protokol kesehatan tidak saya temui ketika datang. Beda halnya dengan sesi perawatan. Mba Mela datang dengan menggunakan APD Level 1. Pakai outer, masker dan face shield, pokoknya lengkap deh. Saya suka dengan servicenya Mba Mela karena selain ramah, beliau juga selalu menjawab setiap pertanyaan saya dengan baik. Dan sebelum mulai treatment saya pun dijelaskan setiap hal yang akan dilakukan dalam Glowing Facial ini. Sebelum treatment dimulai saya sayup-sayup mendengar suara musik yang sungguh menenangkan. 

Ada beberapa step yang dilakukan selama proses treatment glowing facial, yaitu:

Cleansing

Sesi ini penting banget dilakukan sebelum mulai treatment. Wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan milk cleansing untuk mengangkat kosmetik dan juga kotoran yang menempel di wajah. Mba Mela pun sesekali memijat wajah saya dan menanyakan apakah tekanannya cukup atau terlalu keras. Dan alhamdulillah tekanan tangan Mba Mela pas dan nyaman. 

Peeling

Wajah sudah bersih sekarang saatnya mulai ke soft peeling. Cairan peeling yang mengandung Preeping dan AHA diaplikasikan ke wajah saya dengan menggunakan kuas. Dan didiamkan beberapa menit, kebetulan saya tidak menghitung berapa lamanya. 

Fungsi soft peeling ini adalah mengangkat sel kulit mati. Diaplikasikannya tidak hanya di wajah tapi juga di leher sehingga kulit wajah dan leher siap menerima treatment berikutnya. Jadi lebih meresap gitu loh. Mba Mela memperingatkan kepada saya bahwa efek ketika peeling ini dipakaikan di wajah akan ada rasa cekit-cekit dan gatal. Alhamdulillah saya tidak merasakan cekit dan gatal yang berlebihan. Bisa tahan untuk ngga memegang wajah pokoknya.

Setelah cairan peeling mulai kering, wajah saya dibersihkan dengan air hangat sambil di totok wajah. Fungsi peeling ini adalah untuk mencerahkan kulit wajah tapi tidak membuat kulit mengelupas. Membuat wajah saya makin rileks dan siap menerima  treatment berikutnya.

Pemakaian Masker Vitamin C

Setelah peeling langkah selanjutnya adalah pemakaian masker vitamin C. Cara pakainya sama seperti cairan peeling didiamkan terlebih dahulu selama beberapa 10 sampai 15 menit. Kemudian dibersihkan kembali dengan air hangat. 

Masker 

Masker yang terakhir ini merupakan masker peel off hanya saja saya lupa kandungannya apa yang jelas fungsinya lagi-lagi untuk mencerahkan. Pemakaian masker ini ditunggu selama 30 menit. 

glowing facial

Massage

Sambil menunggu masker yang terakhir tadi, terapis melakukan pemijatan di punggung, tangan dan kaki. Yes, massage ini sudah masuk ke dalam pelayanan Glowing Facial ini. Jadi memang semua aliran darah di relaksasi supaya hasilnya glowing pasca treatment ini bisa dirasakan. Setelah di massage pun badan kita dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Kebayang kan rileksnya seperti apa. 

Total pelaksanaan treatment ini sekitar 1,5 – 2 jam. Pas banget untuk Me Time sejenak kan. Menurut Mba Mela hasil dari glowing facial akan semakin terlihat di hari ke 3 sampai ke 5 setelah melakukan treatment. Dan treatment ini sangat bagus untuk diulang minimal 1 bulan sekali. Oh iya, harga untuk satu kali treatment Glowing Facial ini merogoh kocek sebesar Rp.950.000,-. Jadi bisa lah ya nabung-nabung dulu 30 hari kedepan. 

Setelah selesai semua treatment, wajah saya dipakaikan eye cream dan sunscreen dari Oriderma. Oriderma adalah produk skin care dari Oriskin. Sebenarnya kemarin itu saya ingin coba produknya, tapi sayang di cabang Alam Sutera, semua produk yang saya butuhkan harus pesan terlebih dahulu. Jadi belum bisa cerita lebih banyak soal Ori Derma ini. Kapan-kapan ya saya ceritain lagi. 

Jadi begitulah cerita perawatan wajah saya menuju kulit wajah glowing di 2021. Semoga bisa konsisten untuk merawat wajah ya. Sampai jumpa di cerita beauty berikutnya. 


signature-desy