Tips Kulit Glowing

Beberapa tahun belakangan ini istilah glowing sangat populer di kalangan wanita. Glowing adalah suatu kata yang digunakan untuk menggambarkan kesehatan kulit seseorang. Biasanya kulit yang glowing dikatakan sebagai kulit yang sehat, bercahaya, teksturnya bagus dan kencang. 

Saya sendiri tidak lagi mendambakan kulit putih. Lebih senang dengan kulit yang glowing. Yes, sehat itu adalah yang terpenting. Karena mendambakan kulit putih sama saja dengan mendambakan bulan. Wong….Kodrat saya adalah memiliki kulit sawo matang ya ngga akan bisa putih. Daripada mendambakan putih yang berakhir memakai kosmetik mengandung zat berbahaya seperti merkuri mending saya rawat aja kulitnya. 

Untuk mengubah kulit yang cenderung kering seperti saya menjadi glowing kuncinya adalah melakukan perawatan kulit baik dari dalam maupun dari luar. Perawatan dari dalam itu misalnya adalah makanan dan minuman sedangkan dari luar adalah produk atau kosmetik yang sifatnya untuk menghidrasi kulit. Jadi kunci untuk mendapatkan kulit glowing adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. 

Kolaborasi Sociolla dan Aqua

Kita beralih sejenak yah, kali ini saya ingin membahas soal kolaborasi antara Sociolla dan Aqua Reflection. Aqua sebagai salah satu brand air mineral yang selalu berusaha memberikan air putih yang berkualitas mengajak kita semua untuk rutin menghidrasi kulit baik dari dalam maupun dari luar.

Aqua-Reflection-x-Sociolla
Kemasan Aqua Reflection Kolaborasi Dengan Sociolla

Sudah pernah lihat botol aqua reflection yang super gemes ini? Saya pertama kali lihat itu di instagram dan langsung tertarik banget sama kemasannya. Desain limited edition dengan gambar XOXO ini merupakan bentuk kolaborasi Sociolla dan Aqua Reflection. 

Botol kaca transparan dengan aksen pink bertuliskan Pretty Thing Inside ini dikelilingi dengan gambar XOXO sangat kental dengan ciri khas Sociolla. Gambar XOXO ternyata terinspirasi dari simbol “Batik Kawung” yang dipercaya memiliki arti “Hati Yang Murni”. 

Melalui kolaborasi ini Sociolla dan Aqua Reflection ingin mengajak kepada kita semua bahwa untuk memiliki kulit glowing itu sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit kita. Dan menghidrasi kulit itu tidak cukup dengan hanya melakukan perawatan didalam saja atau diluar sana tapi haruslah seimbang baik dari luar maupun dalam. 

Di botol Aqua Reflection x Sociolla ini juga terdapat QR Code yang bisa di scan dan akan memberikan kejutan spesial dari Sociolla. Setelah scan QR Code itu, kita juga bisa langsung log in ataupun sign up ke SOCO ID dan dapatkan e-voucher senilai 25ribu yang berlaku sampai 31 Desember 2020. Tertarik untuk beli, langsung aja ke websitenya Sociolla ya. 

Lima Langkah Menuju Kulit Glowing

Lanjut pembahasan soal kulit glowing ya. Karena ingin punya kulit yang sehat dan glowing saya banyak membaca beberapa sumber. Dan akhirnya saya pun memutuskan melakukan hal ini untuk mencapai skin goal saya. Lakukan hal-hal ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing, seperti:

Minum Air Putih, Kulit Glowing
Air Putih Minimal 2 Liter Sehari
  1. Rutin mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari. Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya adalah menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, menjaga kesehatan kulit, memperlambat munculnya kerutan,  menjaga stamina dan lain-lain. Dan pastikan juga kita mengkonsumsi air putih yang berkualitas baik. 
  2. Menggunakan skincare yang sifatnya menghidrasi. Tujuannya adalah untuk menjaga kelembapan kulit, misalnya: moisturiser, masker, toner dan serum. Apalagi jika kulit kita banyak terpapar dengan sinar matahari, AC dan polusi. Dengan memakai skincare akan membantu melembabkan dan melindungi kulit dari luar..
  3. Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Lebih baik memperbanyak porsi sayur dibandingkan porsi karbohidratnya. Dilansir dari Indian Express untuk bisa mendapatkan manfaat maksimal dari buah dan sayur setidaknya setiap orang harus memakan lima porsi sayuran dan dua porsi buah-buahan. 
  4. Olahraga minimal 30 menit sehari.  Olahraga yang simple seperti jalan kaki atau jogging juga sudah cukup asalkan disesuaikan dengan kemampuan tubuh kita. 
  5. Tidur malam minimal 8 jam sehari. 
Jam Tidur
Jam Tidur Minimal 8 Jam

Lima hal diatas adalah langkah sederhana yang biasanya dibicarakan oleh para ahli. Tapi sayangnya meski sudah banyak yang membicarakan bahkan hasilnya valid sayangnya masih saja kita abai menjalankannya. 

Kunci utamanya adalah konsisten kalau bukan kita yang rawat lalu siapa lagi ya kan. Anggap saja melakukan langkah-langkah itu sebagai bentuk investasi kita untuk hari tua. Pasti mau kan kalo kulitnya selalu sehat dan terawat hingga lanjut usia nanti. 

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Terbaik di BestRekomendasi.id

Skin Care Rekomendasi Dari Sociolla

Dari empat langkah diatas kadang kita bingung menentukan skin care mana yang fungsinya menghidrasi kulit. Kebetulan kemarin saya mendapatkan produk-produk yang sudah dikurasi oleh Sociolla yang fungsinya adalah menghidrasi kulit. 

Ini dia produk-produk yang direkomendasikan oleh Sociolla yang bisa digunakan sebagai perawatan dari luar, seperti:

  • Aqua Reflections (@aqua_reflections) yang selalu hadir dengan air mineralnya yang berkualitas. 
  • Ariul Micellar Water (ariul_id). Pembersih makeup yang lembut dan tidak perlu dibilas. Memiliki pH 5,6 dapat membantu menormalkan kondisi kulit dan menjaga kelembapan penuh.
  • Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion (klorane_idn). Body lotion yang diperuntukkan untuk kulit dan sangat kering. Mengandung Cupuacu butter sehingga bisa melembapkan  dan menutrisi kulit hingga 24 jam. Teksturnya krim tapi mudah diserap kulit dan tidak lengket.
  • AHC Hyaluronic Cleansing Foam (@koreanaestheticskincare_id). Memiliki tekstur gel sedikit berfoam bisa membersihkan sekaligus melembapkan kulit. 
  • Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner (@sukinskincare_idn). Toner ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Berfungsi untuk memberikan kesegaran, melembapkan dan menenangkan kulit yang lelah. Cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol. 
  • Mediheal N.M.F AQUARing  Ampoule Mask EX (mediheal_idn). Masker ini berfungsi untuk mengontrol sebum, memberikan kelembapan pada kulit dan mengecilkan pori-pori. Dalat juga mengatasi alergi yang disebabkan oleh kulit yang kering jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang. 
Skin Care, Sociolla, Kulit Glowing
Hydration Kit Kurasi Dari Sociolla

Seperti itulah produk yang sudah dikurasi oleh Sociolla yang bisa membantu menghidrasi kulit. Jadi kulit glowing bukan lagi impian semata kan. Bisa jadi kenyataan kalau memang semua langkah-langkah yang saya informasikan diatas dilakukan secara konsisten. 

desyyusnitadotcom

Selamat melakukan perawatan dari dalam dan luar ya. Demi kulit glowing dan terhidrasi 2021. Yuk kita sama-sama melakukan perawatan dan rutin menghidrasi kulit kita, semangat ya. 


signature-desy