Tempat Wisata di Batu Malang yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Tempat wisata di Batu Malang yang cocok untuk Ibu hamil itu adalah tempat yang sejuk. Tempat itu tidak harus selalu pergi ke mall. Postingan ini terinspirasi dari postingan #KEBloggingCollab dari Mak Ima Satrianto yang membahas tentang 3 tempat romantis di Lombok.

Kehamilan sebenarnya tidak menghalangi kita untuk melakukan perjalanan jarak jauh selama kehamilan kita tidak bermasalah. Kalau punya rencana travelling dan sedang hamil sebaiknya dilakukan ketika usia kehamilan diatas 10 minggu sampai dengan 31 minggu. Sebelum melakukan perjalanan jauh sebaiknya ibu hamil memeriksakan kondisinya dulu ke dokter kandungan, supaya jalan-jalannya lebih percaya diri akan kondisi kehamilannya saat itu. Sebaiknya pemeriksaan ini dilakukan beberapa hari sebelum perjalanan.

Pregnancy, Kehamilan, Gentle Birth, Persalinan, Maternity, Healthy Pregnancy
38 Minggu Kehamilan Shanum

Kondisi yang paling saya ingat saat sedang hamil adalah kondisi dimana badan saya mudah sekali berkeringat. Biasanya semakin tua usia kandungan suhu badan memang relatif lebih panas ditambah dengan suhu udara jadi tambah luar biasa produksi keringat kita. Bayangin aja kondisi AC menyala pun saya masih harus pakai kipas dan daster pun harus ganti beberapa kali karena basah. Duh….lepek banget deh pokoknya.

Itulah sebabnya saya ga mau lepas dari tempat-tempat sejuk dan dingin. Ketika harus travelling untuk kebutuhan silaturahmi, mampir ke tempat-tempat sejuk dan dingin pun harus banget dilakukan. Pokoknya cuma pengen ke tempat-tempat dingin deh. Kami pun memutuskan untuk ke Malang, selain kota ini menurut saya memang ngangenin selain Bandung, tujuan kami ke Malang juga untuk silaturahmi ke adik ipar yang baru melahirkan.

Kalau dulu Malang cukup sejuk tapi ternyata tidak demikian ketika sedang hamil. Malang tetap saja masih kurang sejuk buat saya dan kami pun memutuskan untuk menginap di Batu. Batu juga ngangenin, kaya kamu *eh……..

Enaknya lagi selain sejuk, Batu juga memberikan banyak alternatif tujuan wisata dan kuliner loh. Jadi ibu hamil yang kurang piknik kaya saya bisa sekalian refreshing deh. Ada beberapa tempat wisata di Batu Malang yang menurut saya cocok dikunjungi oleh ibu hamil, seperti:

> Alun-alun Batu. Rasanya tempat wisata ini bukan saja favorit ibu hamil tapi favorit semua orang. Banyak kuliner yang bisa diicip-icip dan tentu sjaa fenomenal. Berkunjung kesini bisa menyalurkan hasrat ibu hamil yang suka ngemil sedikit-sedikit tapi banyak hahaha. Mulai dari yang kaki lima sampai ke tempat makan. Beberapa kali ke Batu saya selalu jajan di kaki lima sih, seperti: pos ketan legenda 1967, ceker setan, sempol ayam, satay malaysia dan masih banyak jajanan lainnya.

> Museum Angkut. Tempat wisata yang lebih banyak area indoor ini sungguh jadi tujuan favorit karena banyak sekali spot menarik untuk foto-foto bersama. Meskipun areanya cukup luas, tapi ibu hamil tidak perlu khawatir jika merasa kelelahan. Banyak bangku-bangku yang diletakkan oleh pengelola untuk pengunjung beristirahat jika kelelahan. Permainan yang ada disana pun cukup aman dimainkan oleh ibu hamil.

Tempat Wisata di Batu Malang, Malang, Tempat Wisata, Batu Malang, Babymoon, Lokasi Wisata, #KEBloggingCollab

Tempat Wisata di Batu Malang, Malang, Tempat Wisata, Batu Malang, Babymoon, Lokasi Wisata, #KEBloggingCollab

Tempat Wisata di Batu Malang, Malang, Tempat Wisata, Batu Malang, Babymoon, Lokasi Wisata, #KEBloggingCollab

Jatim Park 3 atau Dino Park. Meskipun tergolong baru tapi tempat wisata ini masih tergolong baru tapi seru juga koq untuk didatangi. Seperti halnya Museum angkut, di Dino Park ini juga terdiri dari outdoor dan indoor area. Selain Dino Park juga ada juga museum tokoh-tokoh dunia semacam Madame Tausade nya Indonesia deh. Sayangnya waktu saya datang kesana belum semua wahana selesai dibangun dan kurang banyak foto-foto karena hujan yang cukup deras. Mungkin sekarang sudah lebih lengkap semua fasilitasnya. 

Tempat Wisata di Batu Malang, Malang, Tempat Wisata, Batu Malang, Babymoon, Lokasi Wisata, #KEBloggingCollab
Jatim Park 3
Tempat Wisata di Batu Malang, Malang, Tempat Wisata, Batu Malang, Babymoon, Lokasi Wisata, #KEBloggingCollab
Legend Star-Jatim Park 3
Tempat Wisata di Batu Malang, Malang, Tempat Wisata Batu Malang, Babymoon, Lokasi Wisata, #KEBloggingCollab
Patung Lilin Einstein di Legend Star, Jatim Park 3

Yang terpenting dari semua Tempat wisata di Batu Malang itu selain bisa refreshing bagi kita yang sedang hamil, Kaka Naeema pun senang karena memang semua juga ditujukan untuk anak-anak. Sebenarnya masih banyak sih tujuan wisata lainnya di Batu Malang. Tapi yang menurut saya cocok untuk ibu hamil adalah yang saya sebutkan diatas. Kalau yang berhubungan dengan hewan saya kurang sarankan karena khawatir dengan kotoran hewan dan lainnya bisa mempengaruhi kesehatan ibu hamil ditambah biasanya indera penyiuman ibu hamil itu sensitif. Bukannya refreshing khawatir jadi mabok dan merubah mood.

Baca Juga: Wisata ke Bromo 

Dan jangan lupa selain mengunjungi tempat wisata di Batu Malang, kita juga harus memilih hotel yang memiliki pemandangan cukup baik dan fasilitas yang lumayan. Supaya kalau kita mager alias males gerak kemana-mana, bisa cuma staycation di hotel.

Holiday, Staycation, Family, Malang, Batu, Hotel, Samara Hotel, Vacation, Tempat Wisata di Batu Malang
Samara Resort di Pagi Hari

Itu dia beberapa tujuan wisata yang saya kunjungi selama saya hamil ketika di Batu Malang. Intinya sih ibu hamil itu akan bahagia banget kalau diajak ke tempat sejuk dan dingin, mengurangi keringat dan otomatis bikin bahagia. Dan jangan khawatir untuk bepergian ketika hamil selama kita yakin kehamilan kita baik-baik saja. Meski demikian kita tetap perlu berhati-hati dan jangan memaksakan diri ya. Have fun with you pregnancy…..



signature-desy

You may also like

6 Comments

  1. Malang, khususnya Batu memang selalu punya tempat baru yang oke buat dikunjungi, udah cuacanya enak, tempat- tempatnya juga asyik dikunjungi. Pas di Alun- Alun udah coba minum susu di Rumah Susu Ganesha belum mbak? Lokasinya tepat di depan ketan legenda. Wajib coba dan bawa pulang tuh 😀

  2. Mudik 3 tahun lalu ke sini aku kak dengan keluarga besar. Iya setuju masa hamil butuh refreshing juga apalagi kalau kehamilan pertama ya mood kan kadang naik turun. Eh kok curcol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *