Memulai Perawatan Wajah Sejak Dini (Review: Vital Nutrition For 30s)

Skin Care, Perawatan, Beauty

Masih ingat tentang beauty workshop saya bersama Caring by Biokos beberapa waktu yang lalu?. Ini looh yang ini, yang belum baca, silahkan dibaca dulu biar tambah lengkap informasinya. Jadi ceritanya dari event itu saya yang memang tidak pernah melakukan perawatan kulit ini akhirnya diarahkan oleh beauty consultan (BA)dari biokos untuk mulai melakukan perawatan. Apalagi usia yang masih *uhuk…. muda ini (baca: kepala 3), dimana mulai muncul pemasalahan-permasalahan kulit yang mulai muncul. Meskipun kulit saya normal dan cenderung kering dan alhamdulillah tidak terlalu bermasalah, namun bukan berarti saya mengabaikan yang namanya perawatan kulit, begitulah yang disampaikan oleh Mba-Mba BA waktu itu.

Skin Care, Perawatan, Beauty

Tidak bisa dihindari bahwa ketika kita memasuki usia kepala 3, permasalahan-permasalah kulit wajah memang akan mulai bermunculan. Mulai dari elastisitas yang mulai menurun, mulai melambatnya pengelupasan kulit mati, kantung mata yang sudah saingan sama panda, kerutan disekitar mata, dan kerutan senyum (padahal senyum itu ibadah, jangan sampai karena kerutan kita jadi malas senyum ya, hehehe). Nah untuk membekali kulit wajah kita agar lebih siap menghadapi penuaan, jadi ada baiknya kalau kita melakukan perawatan sejak dini. Kalau bisa jangan tunggu usia kepala 3 dulu baru perawatan. Karena sebenarnya perawatan kulit ini adalah investasi jangka panjang yang hasilnya bisa kita nikmati bahkan ketika 10 tahun kedepan (semacam reksadana ya hehehe).

Kembali lagi ke produknya Biokos yang baru saja diperkenalkan kepada saya beberapa waktu yang lalu. Alhamdulillah karena hadir ke acara beauty workshop kemarin itu saya diberikan kesempatan untuk mencoba serangkaian produk perawatan dari biokos yaitu Vital Nutrition 30s. Siapa yang gak seneng dikasih lengkap skin care. By the way, Biokos sebenarnya bukan merek yang baru saya kenal. Dari jaman kuliah saya sudah kenal produk ini. Dulu sempat pakai produknya, namun kemudian hilang tenggelam karena ketidakdisiplinan (baca: ga telaten) saya melakukan ini itu langkah-langkah perawatan. Nah akhirnya saya bernostalgia dengan produk perawatan dari biokos ini setelah bertahun-tahun absen.

Vital Nutrition 30s, Skin Care, Beauty, Biokos,

Dan perawatan itu pun dimulai. Karena sehari-hari saya jarang pakai make up, kecuali maskara hehehe, jadi saya melakukan perawatan ini 3 hari sekali. Produk-produk yang saya dapat yaitu:

  • Nutri Cleanser
  • Nutri Toner
  • Exfoliating Lotion
  • Deep Cleansing Gel Mask.

Vital Nutrition 30s ini memiliki kandungan aloe vera disemua produknya. Seperti yang sudah kita ketahui, aloevera memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah, cocok untuk kulit kering dan berminyak bahkan yang sensitif. Mengandung banyak vitamin kecuali vitamin D, selain itu aloevera juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit karena memiliki zat yang bisa membantu meregenerasi kulit wajah.

Biasanya saya akan membersihkan muka, langkah-langkahnya adalah:

1. Nutri Cleanser. Berwarna hijau muda, dengan harum khasnya aloe vera. Tuang Nutri Cleanser secukupnya ditangan. Letakkan di muka bagian: pipi kanan-kiri, hidung, dahi dan dagu. Jangan lupa pengaplikasiaannya dengan dipijat secara perlahan ya. Jauhi area sekitar mata, hati-hati….kalau kena bisa bikin mata iritasi. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan kapas wajah.

Vital Nutrition 30s, Nutri Cleanser, Biokos, Skin Care, Beauty
Nutri Cleanser

2. Setelah wajah bersih dari cleanser, selanjutnya tuang Nutri Toner ke kapas secukupnya. Ditepuk-tepuk dengan lembut ke bagian wajah secara merata. Diamkan sampai toner meresap kedalam kulit.

Nutri Toner, Vital Nutrition 30s, Biokos, Beauty, Skin Care
Nutri Toner

3. Toner sudah meresap dan wajah sudah kering, selanjutnya saya pakai Exfoliating Lotion. Ambil secukupnya untuk wajah kita, kemudian di pijat perlahan, nanti terasa scrubnya deh. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Exfoliating Lotion, Vital Nutrition 30s, Biokos, Skin Care, Beauty
Exfoliating Lotion

4. Untuk hasil maksimal pakailah Deep Cleansing Gel Mask. Ini favorit saya, karena Gel Mask ini terasa banget tarikannya dikulit kita, biarkan sampai kering dan jika sudah kering tinggal dilepaskan aja. Setelah pemakaian masker ini daerah T saya tidak berminyak dan bagian pipi yang biasanya kering lebih kencang dan lebih lembab.

Deep Cleansing Gel Mask, Biokos, Vital Nutrition 30s, Beauty, Skin Care
Deep Cleansing Gel Mask
Deep Cleansing Gel Mask, Biokos, Skin Care, Beauty
Penampakan wajah saat menggunakan deep cleansing gel mask

Menurut saya untuk cleanser dan tonernya sih hampir sama dengan produk sejenis. Wanginya seperti lidah buaya, namun untuk toner memang sedikit agak kuat aromanya tapi menyegarkan. Dan untuk exfoliationg lotion bentuknya agak scrub, jadi efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk Pemakaian deep cleansing gel, sebaiknya dikocok terlebih dahulu, baru kemudian pakai sesuai dengan kebutuhan, masker ini favorit saya karena setelah menggunakannya kulit wajah jadi segar dan enak banget.

Exfoliating Lotion, Biokos, Skin Care, Beauty
Penampakan wajah setelah menggunakan Exfoliating Lotion
Deep Cleansing Gel Mask, Biokos, Skin Care, Beauty
Setelah menggunakan Deep Cleansing Gel Mask, wajah lebih cerah

Setelah pemakaian rangkaian perawatan dari vital nutrition 30s ini, sepertinya saya akan rutin menggunakannya, minimal 1 minggu sekali. Ya…karena itu tadi, sehari-hari saya jarang memakai make up. Satu minggu sekali sepertinya sudah cukup. Kalau tidak mulai perawatan sekarang, terus kapan lagi, ya ga? Ini demi kulit wajah sehat walau lanjut usia.

Kalau kamu yang seusia saya, sudah coba biokos? Gimana menurut kamu?



signature-desy

You may also like

20 Comments

  1. Usia udh di atas 30 an emang udh harus rajiiinn merawat muka ya mak, duhhh apa kabar garis2 penuaan ya kalo kita cuex bebek sm kesehatan kulit kita. Biokos salah satu brand yg terpercaya mak… 🙂

  2. Aku sudah pakai juga yang Exfoliating Lotion & Deep cleansing gel mask, emang abis dipakein gel masknya enaaak. Dan sempat salah ga dikocok, trus keluarnya cair doang, hahaha.

  3. Aku mah orgnya males. Jadina Cuma pake facial foam doang. Cream malam Aja Suka lupa pake, hehe.
    Berarti kudu rajin2 neh mumpung belom 30, hehe

    TFS, Mak.

  4. dari sjk smu, aku tuh slalu dicramahin mama utk ngerawat kulit.. jd udh terbiasa sebenernya ama ritual perawatan wajah.. kalo dulu makenya utk produk2 remaja, trs naik ke level 20an, skr ini naik lgudh di level 30an ;). Memang bukan biokos sih, tp krn udh cocok ama merk ini, jrg kepikiran utk ganti sih mbak.. cuma 1 masalah aja yg blm kelar2, flek hitam.. ga bnyk memang tp cukup ganggu liatnya :D. skr sih coba ngilanginnya dgn vitamin wajah yg diminum tiap malam.. tp krn blm sebulan, efeknya jg blm trlalu kliatan

  5. Aku juga pakai mba serangkaian perawatan dari Biokos Vital Nutrition. Dari cleanser, toner, exfoliation scrub sampe gel mask. Emang cocok untuk kulit usia 30an. Wajah jd halus dan kenyal ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *