Webinar Anlene

Hari pertama di bulan Agustus saya lalui bersama Anlene. Di acara kali ini saya diajak oleh komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) untuk menghadiri webinar yang diadakan oleh brand tersebut. Ini merupakan acara pertama saya bersama IIDN loh. Saya tertarik untuk menghadiri webinar itu karena salah satu motivasi saya untuk bergerak (baca: olahraga) satu tahun yang lalu dikarenakan hastag #10000langkahsehari yang tidak lain salah satu campaign Anlene beberapa tahun yang lalu. 

Anlene

Sebelum cerita webinar saya mau curhat dulu nih awal mula saya mulai bergerak satu tahun yang lalu. Sejujurnya saya termasuk orang yang malas sekali bergerak. Sampai akhirnya pandemi datang berbarengan sehingga kebutuhan untuk hidup sehat pun mulai muncul. Kondisi badan yang sudah tidak nyaman karena sering kali mengalami nyeri sendi, otot yang kaku dan timbangan yang terus bergeser ke kanan membuat saya mulai mempertimbangkan untuk mulai berolahraga. Bisa dibilang saya bak mendapatkan hidayah kala itu berolahraga dan mulai mengkonsumsi makanan sehat.. 

Alhamdulillah keputusan satu tahun yang lalu tidak pernah salah. Saya mulai merasakan hal baik mulai dari kesehatan otot dan sendi yang berangsur membaik serta berat badan yang kembali ke posisi semula. Dan sejak itu saya tidak hanya sekedar melakukan #10000langkahsehari saja tapi juga mengejar target pembakaran kalori dan menaikkan massa otot. Pokoknya tambah seru deh. Begitulah sekilas cerita perubahan yang saya lakukan demi untuk mensyukuri apa yang Allah Azza Wa Jalla sudah berikan pada saya berupa kesehatan. 

Kembali ke webinar bersama Anlene, sejujurnya saya penasaran banget dengan kampanye Anlene 2021 ini. Saya menilai Anlene selalu berhasil memotivasi konsumennya untuk selalu bergerak dan menjaga nutrisi sesuai dengan kebutuhan tubuh, Jadi saya penasaran campaign apa lagi nih yang akan dilakukan kali ini.

Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Webinar pagi itu dipandu oleh Mas Tommy Prabowo yang khas dengan kepala plontosnya. Dimulai dengan Gentle Yoga bersama Mba Amanda Tasning sekitar 30 menit. Yoga sesi pertama ini hanya gerakan dasar yoga saja, tapi cukup membuat ku fresh dan siap mengikuti acara hari itu. Apalagi ditambah mendengar suara khas Mas Tommy rasanya kerinduan saya akan event offline cukup terbayarkan. Kayaknya sih efek PPKM jadi ketemu orang luar selain keluarga inti meski hanya virtual saja kok rasanya seneng banget yah, hehehe. 

Yoga Bersama
Yoga Bersama Anlene Indonesia

Dari webinar ini saya jadi tau kalau kalau sudah dua dekade ini Anlene Indonesia memiliki dua komitmen yang selalu berusaha untuk dipenuhi, yaitu:

  1. Melakukan inovasi dalam pengembangan produk, dan
  2. Mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu bergerak (berolahraga)
Campaign Dua Dekade
Campaign Anlene Dua Dekade

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, menyampaikan bahwa Anlene sebagai ahli tulang ingin terus menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus bergerak aktif sebagai wujud mencintai diri sendiri (self care). Kebebasan bergerak tentu saja harus diimbangi dengan pemenuhan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi, dan energi otot sehingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal serta bisa melakukan kegiatan sehari-hari.

Product Baru Anlene 2021

Untuk mendukung hal tersebut Anlene memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Berikut ini kandungan yang dimiliki masing-masing produk, yaitu:

  • Actifit 3X mengandung 3 nutrisi yaitu kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
  • Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Dijelaskan oleh Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia baik Actifit 3X dan Gold 5X sama-sama produk yang bagus untuk kekuatan tulang, kelenturan sendi dan juga menambah energi sepanjang hari. Tapi ada keuntungan tambahan pada Anlene Gold 5X yang memiliki kandungan rendah kolesterol dan tanpa penambahan gula sehingga lebih aman dari risiko gangguan kesehatan terkait usia, seperti darah tinggi dan diabetes yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung koroner dan stroke). 

Perbedaan Actifit 3X & Gold 5X

Jadi apapun produk pilihannya cukup disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita. Dan produk ini bisa digunakan untuk pria dan wanita yang berusia 19 – 50 tahun. 

Yuk, #JadiAtletDariRumah

Anlene memang konsisten untuk memotivasi masyarakat Indonesia untuk bergerak alias berolahraga. Setiap tahun selalu saja ada kampanye yang diciptakan yang memotivasi masyarakat agar selalu bergerak demi menjaga kesehatan, dan begitu pula tahun 2021 ini. 

Berbarengan dengan perhelatan acara olahraga internasional yang berlangsung di Tokyo, Anlene juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap aktif bergerak meski hanya dirumah saja dengan #JadiAtletDariRumah. Menggandeng Liliyana Natsir, seorang Atlet Bulutangkis Nasional yang kini sudah pensiun, Anlene memperagakan gerakan-gerakan yang bisa dilakukan dirumah meski dengan ruangan yang terbatas. Gerakan itu adalah jalan ditempat, lompat (jumping jack) dan lari ditempat. Meskipun hanya terdiri dari 3 gerakan tapi jika dilakukan dengan beberapa kali pengulangan dengan jangka waktu minimal 30 menit, kalori yang dibakar pasti cukup banyak daripada ga bergerak sama sekali, ya kan?.

#JadiAtletDirumah 2021
#JadiAtletDirumah
JadiAtletDirumah Bersama Anlene

Yang membuat kampanye ini tambah menarik karena ada kompetisi virtualnya juga loh. Kompetisi #JadiAtletDirumah diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, caranya unggah video kamu ke instagram ketika sedang melakukan 3 gerakan olahraga yang sudah saya gambarkan diatas. Untuk info detailnya bisa langsung cek ke instagramnya @anlene_indonesia aja ya. 

By the way habis webinar kemarin saya menyempatkan untuk ngecek usia gerak aka Move Check di website Anlene dan berikut ini hasilnya:

Move Age Check - desyyusnita.com
Hasil Tes Move Check Pribadi

Trus kalo mau beli produk Anlene di ecommerce bisa tuh dipakai kode diskon diatas, lumayan kan jadinya.

Mulai sekarang ngga ada alasan untuk males bergerak yah. Ayo olahraga dan penuhi nutrisi mu. Salam sehat selalu ya. Ingat #PilihYangLebih baik untuk masa depan kamu. 


signature-desy