Akhirnya Erha.DNA Smart Skin Solution telah resmi diluncurkan pada tanggal 24 Oktober 2019 yang lalu. Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Erha.DNA Test Kit, dimana saya mendapatkan kesempatan sebagai 100 orang pertama yang mencoba test ini. Enaknya tes DNA ini bisa dilakukan sendiri dirumah loh. Berbekal aplikasi Erha.DNA mobile app yang bisa saya install di handphone baik android maupun ios, kita bisa melakukan tes ini dirumah. 

Kenapa sih Erha mengeluarkan inovasi ini? Ya karena Erha memahami kebutuhan para konsumennya dalam menemukan produk perawatan yang tepat (time spend) yang relatif berbeda setiap individu. Yang kedua yaitu fase trial and error, dimana setiap orang pasti ada masanya tidak cocok menggunakan skin care yang tidak cocok dengan kondisi kulit mereka. 

dr. Devina Nova Estikaratri

dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA

Untuk mempermudah konsumen mengidentifikasi jenis kulitnya, Erha.DNA mengeluarkan inovasi baru yaitu Erha.DNA Smart Skin Solution. Erha.DNA Smart Skin Solution ini adalah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA untuk menemukan perawatan kulit secara personalized. dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA mengatakan bahwa sistem pintar dari Erha.DNA ini akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tinggi karena diformulasikan dengan AI dan DNA tubuh kita. 

Launching ERHA.DNA

Launching ERHA.DNA (Ki-Ka: Alfons Sindupranata, dr. Devina Nova Estikaratri, Andreas Antoninus)

Inovasi ini sebenarnya berawal dari aspirasi ERHA menjawab kebutuhan para konsumen yang membutuhkan solusi praktis dan efektif. Ditambah lagi waktu luang yang dimiliki konsumen terbatas, sehingga konsumen bisa melakukan tesnya sendiri dirumah. Bahkan hasil dari tes DNA melalui saliva diambil oleh kurir ke rumah. Benar-benar praktis semuanya. Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura, berharap agar kehadiran Erha.DNA ini bisa memberikan kontribusi besar dalam menjaga kesehatan kulit masyarakat Indonesia.  

Smart Skin Solution

Menurut saya Erha.DNA ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa dalam dunia teknologi dan kedokteran khususnya kulit. Bahkan dari hasil tes yang sudah saya jalankan beberapa waktu lalu, secara detail saya bisa tahu kondisi kulit saya saat ini. Dan untuk memperbaikinya butuh usaha yang luar biasa, terutama disiplin dalam menggunakan skin care. 

Sistem pintar Erha.DNA sebagai smart skin solution memiliki tiga (3) rangkain sistem terpadu, yaitu Smart Assistant berupa Erha.DNA mobile apps, Smart Innovation berupa Erha.DNA Test Kit dan Smart Treatment berupa Erha.DNA skincare product. 

Berdasarkan hasil tes Erha.DNA kulit wajah saya tergolong berminyak dan sensitif. Permasalahan kulit yang saya alami adalah kerutan dan dark spot (bintik hitam). Jaman dulu saya tidak pernah pakai sunscreen. Ditambah lagi aktifitas saya yang lebih banyak diluar ruangan dan keluar masuk ruangan dengan suhu yang ekstrim misalnya dari ruangan ber-AC langsung keluar berhadapan dengan sinar matahari yang dengan suhu maksimal. 

Dan senangnya lagi saya bisa mendapat informasi detail tentang kondisi kulit saya. Saya jadi tau bahwa kulit saya saat ini tidak tahan terhadap radikal bebas bahkan cenderung tidak bisa menangkal radikal bebas, elastisitas kulit juga menurun, dan proses regenerasi kulit yang tidak lagi normal. Duh….banyak banget ya PR nya. 

Produk Skin Care Erha.DNA

(Ki-Ka: Cleanser, Essense, Day Moisturizer, Night Moisturizer dan Sunscreen)

Dari hasil tes Erha.DNA Test Kit kemarin akhirnya saya mendapatkan rekomendasi Erha.DNA Skin Care Product. Skincare itu terdiri dari 5 macam, yaitu:

  1. Cleanser. ERHADNA Derma-science New Advance Facial Cleanser CI1. Ukurannya 50 ml. Manfaatnya untuk membersihkan wajah dengan minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit, dan menjadikan wajah tampak segar dan bercahaya. 
  2. Day moisturizer. ERHADNA Derma-science New Advance Day Moisturizer Md1. Ukurannya 30 gram. Manfaat produk ini adalah untuk memperbaiki kelembapan kulit, memberikan kenyamanan dan rasa sejuk pada kulit, melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi dan membantu mengurangi produksi sebum yang berlebih. 
  3. Sunscreen. ERHADNA Derma-science New Advance Sunscreen Su1. Ukuran 30 gram. Produk ini memiliki manfaat melindungi kulit dari photoaging dan dampak lain karena paparan radiasi ultraviolet matahari, dan membantu menyerap minyak berlebih. 
  4. Essence. ERHADNA Derma-science New Advance Essence Es5. Ukuran 15 ml. Manfaatnya untuk membantu menyamarkan garis halus dan kerut pada wajah, mempertahankan kelembapan kulit, dan melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi.
  5. Night moisturizer.  ERHADNA Derma-science New Advance Night Moisturizer Mn2. Ukuran 30 ml. Manfaat dari produk ini untuk mempertahankan kelembapan kulit, mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi dan membantu menyamarkan garis halus pada wajah. 

Erha.DNA Skin Care Product, Smart Skin Solution

Setelah pemakaian hampir tiga minggu ini ada 3 produk favorit saya, yaitu cleanser, night moisturizer dan essence. 

Saya akan memberikan sedikit review setelah pemakaian Erha.DNA Skin care produk, yaitu: 

  1. Cleanser yang tidak menghasilkan banyak busa, tidak berwarna dan berbau. Efeknya pada kulit sangat ringan sekali. Meski begitu kesan bersih tetap saya rasakan, kulit juga jadi halus. 
  2. Essence, bentuknya yang cream namun agak cair membuat produk ini mudah diaplikasikan. Setelahnya wajah saya terasa lebih lembab. 
  3. Night Moisturizer, bentuknya cream. Lebih kental dari pada essence. Efeknya sangat terasa setelah bangun tidur, kulit wajah terasa lebih kenyal dan super lembut.

Perkembangan kesehatan kulit wajah bisa kita simpan dalam skin journal yang ada di Erha.DNA Mobile Apps. Sehingga kita bisa pantau perkembangan dan kondisi kulit setiap hari, per minggu atau per bulan. Sayangnya karena ganti perangkat tes saya yang pertama tidak terlihat di skin journal. Untung sudah ada laporan hardcopynya dari Erha.DNA. 

Jadi sekarang lebih enak memantau kesehatan kulit. Menjaganya agar tetap lembab dan nggak boleh malas-malas pakai skin care nih pokoknya. Erha.DNA Smart Skin Solution



signature-desy