Pre launch mama's choice

Seneng ngga sih begitu tau kalau ada produk aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice punya produk itu. Tau sendiri kan kalo hamil dan menyusui itu adalah suatu kondisi dimana kita jadi sangat sensitif. Tidak boleh pakai produk sembarangan. Apalagi kalau produk tersebut berpotensi masuk ke dalam tubuh. 

Saya pernah dengar ada beberapa ibu hamil yang ngga bisa sikat gigi. Setiap kali dia sikat gigi pasti muntah hebat, eneg sepanjang hari trus akhirnya lemes. Ujung-ujungnya sikat gigi jadi salah satu mimpi buruk. Padahal kan itu harus demi menjaga kebersihan badan kita. Tapi mau bagaimana lagi dong…?

Pre-Launch Event Mama’s Choice

Minggu (14/7) yang lalu saya diundang ke acara Mama’s Choice. Semula saya pikir Mama’s Choice adalah suatu komunitas mama seperti yang selama ini saya ikuti. Tapi ternyata bukan sodara-sodara. Lalu apa itu Mama’s Choice? 

Mama’s Choice sebenarnya adalah sebuah brand yang menyediakan produk perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu produk-produk Mama’s Choice juga memberikan ketenangan bagi kita sebagai ibu dalam menjaga kesehatan diri dan bayi.

Mama's Choice-Cerita Jujur Mama

Tapi Mama’s Choice ternyata memiliki Mama’s Choice VIP Club yang sudah sering berinteraksi di instagram dan media sosial lainnya. Seru loh! Dan siang itu saya berkesempatan berkenalan dengan mama-mama yang lainnya. Terus yah, ternyata Mama’s Choice juga sering mengadakan aktivitas giveaway yang hadiahnya lucu-lucu. Waah….jadi mau daftar jadi membernya deh  abis ini.

Tema acara siang itu adalah “Cerita Jujur Mama: Menjalani Peran Mama Dengan Aman dan Nyaman”. Cerita jujur mama ini merupakan wujud kepedulian Mama’s Choice untuk saling mendengar dan mendukung sesama perempuan dalam menjalankan peran sebagai seorang ibu. Untuk ngobrolin cerita mama ini ada Psikolog Naomi Tobing yang menjadi narasumber siang itu.

Salah satu yang dialami oleh seorang ibu adalah Baby Blues Syndrom. Bagi saya sendiri meski sudah banyak artikel yang saya baca terkait Baby Blues Syndrom namun hal tetap saja tidak bisa dihindari. Tidak pernah diharapkan, tapi tiba-tiba hadir aja syndrom itu. 

Baby Blues Syndrom

Dari informasi yang Mba Naomi sampaikan, setiap perempuan yang baru melahirkan sekitar 70-80% mengalami baby blues. Jadi jangan khawatir dibilang lemah, manja atau lebay karena itu dialami hampir semua ibu. Tapi yang harus dilakukan tentu saja kita harus segera mencari pertolongan atau aktivitas yang bisa mengalihkan hal tersebut.

Mama's Choice

Ki-Ka: Naomi Tobing (Psikolog), Jean Girsang (Momfluencer), Rahne Putri (Mama’s Choice)

Gejala baby blues biasanya akan muncul sekitar 4-5 hari setelah melahirkan. Rentang waktunya bisa bervariasi setiap orang. Biasanya tergantung dari support yang kita dapat dari orang terdekat. Tapi biasanya maksimal 2 minggu syndrom ini akan  menghilang setelah gejala muncul. 

Bagaimana jika dalam 2 minggu syndrom baby blues itu masih ada? Segera cari pertolongan. Catat nih ya gejala yang dialami seorang ibu:

  • Kesedihan yang tidak berakhir.
  • Sulit berkonsentrasi.
  • Tidur terlalu banyak atau sebaliknya.
  • Merasa cemas.
  • Kehilangan ketertarikan akan hal yang pernah disukainya.
  • Merasa marah, malu atau tidak berharga

Jika gejala itu masih terasa lebih dari dua minggu, segera cari pertolongan dari orang terdekat kita misalnya suami. 

Mba Naomi juga memberikan tips bagaimana menjaga diri dari Baby Blues Syndrom, yaitu:

  • Usahakan untuk ngobrol dengan orang terdekat kita.
  • Jaga asupan gizi.
  • Membuat jurnal mengenai pikiran dan perasaan kita saat itu.
  • Pergi keluar untuk menikmati udara segar dan matahari.
  • Tidak perlu merasa harus selalu sempurna.
  • Komunikasikan dengan support system.

Cerita Jujur Mama

Hampir semua Mama yang ada di ruangan itu menganggukkan kepala ketika Mba Naomi menjelaskan tentang Baby Blues Syndrom ini. Tanda bahwa mereka juga mengalami hal yang sama. 

Mama's Choice, Cerita Jujur Mama

Mama Eta sharing tentang baby blues yang dialaminya.

Sampai kemudian air mata ku tak tahan untuk menetes. Saat Mama Eta bercerita bagaimana dia melalui hari-hari setelah bayinya lahir. Tinggal seorang diri, LDR dengan suami, dan jauh dari orangtua dan saudara. Bayi tidak bisa menyusu langsung sampai bingung puting. Sampai pada satu moment Mama Eta merasa sangat depresi hingga timbul rasa benci pada bayinya. Astagfirullah….i feel you. Saya paham sekali apa yang Mama Eta rasakan. 

Siang itu rasanya ingin peluk Mama Eta. Alhamdulillah dia berhasil dari lingkaran yang menyesatkan itu. Aura empowering Mama saat itu sungguh terasa. Sebagai sesama perempuan dan juga ibu rasanya memang harus saling mendukung. Stop deh yang namanya saling menghakimi. Langsung berasa kuat dan positif loh siang itu saya. 

Baca Juga: Tips Menjaga Stamina Setelah Melahirkan

Mama’s Choice: Produk Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ngga cuma mau empowering, brand ini juga memiliki komitmen untuk memberikan produk aman untuk ibu hamil dan menyusui. Terbuat dari bahan natural dan juga halal. Event kemarin kami berkesempatan untuk melihat langsung produk perawatan gigi dan mulut yang formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk tersebut adalah Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mama’s Choice Mouthwash. 

Mama's Choice

Tim Product Development Mama’s Choice

Mama's Choice

Mama’s Choice Pasta Gigi

Mama's Choice

Dua produk itu tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui. Misalnya triclosan, alkohol, paraben, flouride, SLS, dan phthalates. Jadi Kita ga perlu lagi baca seksama bagian kandungan produk, karena sudah jelas produk ini aman. 

Kebetulan kemarin dibuka PO bundling eksklusif di tokopedia. Jadi untuk dua produk Mama’s Choice itu cukup membayar 59 ribu saja, dari harga awal 113 ribu. Udah gitu free ongkos kirim lagi. Ngga mau melewatkan kesempatan itu, saya ikutan order juga dong. Karena program bundling eksklusif ini hanya tersedia 100 paket saja, dalam 30 menit sale dibuka langsung habis. Untung saya masih dapat hehehe. 

Pasta Gigi, Mouthwash

Produk Mama’s Choice Aman Untuk Ibu Hamil

Menurut Mama yang kemarin nyoba secara langsung sih mint nya terasa banget. Tapi ga afdol kalo ga nyoba langsung ya. Ngga sabar menunggu agustus untuk pengiriman barangnya deh. 

Begitulah cerita perkenalan saya dengan produk ini yang begitu menyentuh jiwa keibuan saya. Kalau mau tau lebih banyak tentang Mama’s Choice, langsung cek ke instagramnya aja ya.  Supaya lebih lengkap informasinya. 



signature-desy