QUIXX Nasal Protection

Hidup di kota besar seperti Jabodetabek membuat kita harus selalu ekstra perlindungan agar terhindar dari penyakit, mulai dari melindungi kulit (skin protection) supaya tidak mudah terbakar matahari, melindungi mata (eye protection) agar tidak mudah iritasi dan melindungi hidung (nasal protection) supaya terhindar dari gangguan ISPA. 

ISPA merupakan kepanjangan dari infeksi saluran pernapasan akut. Dengan kata lain ISPA adalah infeksi saluran pernapasan yang menyebabkan timbulnya gejala seperti batuk, pilek disertai dengan demam. ISPA disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri di bagian pernapasan. 

Saya sendiri sebagai pengguna transportasi umum mulai menyadari butuhnya perlindungan kulit, hidung dan mata sejak beberapa tahun yang lalu saya terkena ISPA yang agak lama dari biasanya. Saat itu menurut survey kondisi udara Jakarta memang berada pada kondisi yang terburuk. Apalagi saya seringkali naik ojek kemana-mana, jadi sudah pasti saya selalu terpapar polusi. 

Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati

Sejak itu saya pun berkomitmen kepada diri sendiri untuk melakukan usaha pencegahan supaya bisa terhindar dari penyakit. Soalnya batuk selama 3 minggu ga sembuh-sembuh, mudah pilek sampai radang tenggorokan yang menyebabkan hilang suara itu sungguh ngga nyaman. Sehat itu memang lebih baik daripada sakit. 

Menurut yang saya baca ISPA sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya asalkan kita menjaga imunitas tubuh. Tapi dalam kasus saya waktu itu dimana suara saya mulai hilang dan ketika bersuara menjadi lebih sesak dan mudah lelah, saya pun memutuskan memeriksakan diri ke dokter. Alhamdulillah dua kali kontrol dan berobat jalan akhirnya ISPA pun terhempas manja dari tubuh saya. 

Pakai Masker

Sejak itu saya berkomitmen untuk selalu waspada jika beraktivitas di luar rumah. Ada beberapa hal yang saya lakukan ketika beraktifitas di luar ruangan, seperti:

  • Memakai masker 
  • Memakai jaket pelindung
  • Selalu mencuci tangan dengan sabun setiap kali dari luar atau kembali dari perjalanan. 

Dan kemudian pandemi, saya merasa kebiasaan yang saya sudah jalankan semakin bermanfaat. Jadi tidak sulit bagi saya karena sudah dijalankan jauh hari sebelum pandemi di dunia. Hanya saja di saat pandemi saya menambahkan beberapa hal lagi seperti membawa alat makan dan minum sendiri serta alat ibadah sendiri. 

Intinya mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Repot sih tapi akan lebih repot jika kita sakit. Jika sudah mencegah tetapi tetap dapat musibah sakit, maka sebutkan lah: 

 “Qadarullah wama sya’a fa’ala”

Artinya: Ini adalah takdir Allah, dan apa yang Dia kehendaki, Dia lakukan

Yang penting kita sudah berusaha. Setuju? 

Baca Juga: Serba-Serbi Vaksin Covid 19

Berkenalan Dengan QUIXX Nasal Protection

Apa itu QUIXX Nasal Protection? Jujur saja saya pun baru dengar produk nasal protection ini. Seringnya saya dengar produk inhaler atau produk respiratory yang biasanya dipakai ketika penyakit sudah datang alias ketika hidung sudah tersumbat baru deh produk ini biasanya digunakan. 

QUIXX Nasal Protection merupakan sebuah produk pelindung hidung berupa spray bentuk bubuk. Fungsinya sebagai perlindungan awal untuk mencegah masuknya udara kotor, kuman dan bakteri ke dalam hidung. 

Kemasan

QUIXX Nasal Protection dikemas didalam botol dengan corong (seperti kemasan obat tetes mata) berukuran 800 ml. Menggunakan botol berwarna putih dengan desain kemasan didominasi orange dan kuning. Dalam satu botol kemasan ini bisa digunakan sampai 200 kali untuk kedua lubang hidung. 

Tekstur

QUIXX Nasal Protection adalah nasal spray bentuk bubuk yang bertekstur halus yang begitu disemprotkan kedalam hidung akan berubah menjadi gel dan melindungi saluran hidung. 

Kandungan 

QUIXX Nasal Protection mengandung Hypercellulose powder yang berasal dari tanaman dan peppermint. Itulah sebabnya begitu dipakai akan memberikan efek mint pada rongga hidung. 

Saran Pemakaian

Produk ini digunakan sebelum kita terpapar dengan pencetus alergen. Jadi sebaiknya digunakan pada saat:

  • Beraktivitas di luar rumah
  • Sebelum memakai masker
  • saat akan terpapar dengan udara kotor (dalam ruangan).
Cara Pakai QUIXX, Nasal Protection7

QUIXX Nasal Protection ini akan bisa melindungi rongga hidung dari udara kotor, melindungi 6-8 jam dalam sekali pemakaian. Produk ini pun aman digunakan 2 sampai 3 kali sehari. 

QUIXX, Nasal Protection

Siapa Yang Bisa Pakai QUIXX?

Produk ini aman dipakai siapa saja dengan batasan usia minimal 2 tahun, ibu hamil dan menyusui hingga orang yang memiliki alergi yang bisa digunakan sebagai terapi pendamping. 

Beli Dimana

Produk ini bisa dibeli secara online dan offline. Untuk online bisa langsung ke shopee, blibli dan tokopedia aja lagi ada promo dapat masker sekalian loh. Atau kalau mau beli offline bisa ke drugstore seperti: Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24 dan Apotik Roxy. 

Harga

Rp. 93.000 – Rp. 99.000 (tergantung toko)

Review QUIXX

Awalnya sih agak ngeri ya memasukkan benda lain ke dalam hidung, tapi ternyata begitu corong botol menempel di ujung lubang hidung kemudian dipencet botolnya tidak terlalu sulit. Bubuk langsung keluar dan terasa di rongga hidung dengan rasa mint. 

Saya pikir awalnya akan menyebabkan bersin ketika produk disemprotkan. Tapi ternyata ngga tuh, efek yang saya rasa langsung terasa plong di rongga hidung. 

Napas saya pun tidak terlalu terganggu ketika berada di jalan dengan asap knalpot yang banyak. Biasanya akan langsung agak sesak tapi dengan QUIXX terasa lebih enak. Bukan berarti ga sesak ya tapi lebih bisa beradaptasi aja. 

Pakai Quixx Dulu Sebelum Pakai Masker

Menurut saya QUIXX Nasal Protection ini rekomen banget apalagi untuk mereka yang masih harus beraktifitas diluar rumah. Apalagi disaat pandemi seperti ini,  rasanya penting untuk kita melakukan pencegahan. Setelah menggunakan nasal protection ini tentu saja harus tetap menerapkan 5M yang selama ini dijalani. Pokoknya usaha dan doa adalah hal yang harus selalu kita lakukan. 

Semoga informasi yang saya bagikan bisa bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu waspada dan jaga kesehatan ya teman-teman. 

Referensi:

https://www.alodokter.com/ispa


signature-desy