Rate S, Aplikasi Reseller

Ingin produktif dari rumah dengan jualan tapi bingung mau jualan apa, coba aja cek di aplikasi Rate S. 

Jadi ibu rumah tangga memang pekerjaan utamanya sudah pasti mengurus anak dan rumah. Tapi ngga salah deh kalau seorang ibu rumah tangga juga ingin punya penghasilan sendiri. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dari rumah, misalnya: 

  • Jadi content creator melalui blog, instagram, tiktok, youtube, dan sosial media lainnya. 
  • Belajar product fotografi supaya bisa menjadi fotografer lepas khusus produk. 
  • Terima catering, cocok buat yang punya hobi masak. 
  • Jualan, bisa jualan baju kue kering dan masih banyak yang lainnya. 

Sudah pasti beberapa hal yang saya sebutkan diatas butuh modal. Bukan hanya modal uang tapi juga butuh modal keterampilan, kemauan dan networking. 

Susah ngga? Ya menurut saya sih ngga ada sesuatu yang instan. Butuh strategi supaya bisa berdaya dari rumah tanpa mengesampingkan tugas utama kita mengurus keluarga dirumah. 

Bagi saya sendiri akhir-akhir ini lagi kepikiran mau jualan lagi. Saya sadar betul usaha saya sebelumnya di @dyu_label memang belum berjalan sesuai harapan. Butuh effort lebih ternyata untuk bisa urus bisnis yang dimulai dari produksi, pemasaran dan penjualan sendirian. Itulah sebabnya saya kepikiran untuk meminimalisir budget dengan menjadi reseller. 

Memulai Bisnis Online, Yuk!

Sejak awal saya suka dengan aktifitas online. Mulai dari ngeblog, belanja, sampai dengan transportasi saya pesan dengan online. Bukan cuma sekedar mengikuti trend, tapi saya berpikir kalau suatu proses atau kegiatan bisa dilakukan secara online dan itu bisa menghemat waktu dan tenaga saya kenapa engga. 

Saya rasa yang mengubah segala aktivitasnya secara online bukan saya saja. Menurut data tahun 2019 pengguna internet di Indonesia mencapai hingga 171,17 juta. Ini cukup menjadikan Indonesia sebagai peringkat ke 6 di dunia sebagai pengguna internet paling tinggi. 

Rata-rata orang Indonesia akan menggunakan internet sekitar 8 jam 36 menit setiap harinya. Dan 70% nya adalah untuk online shopping. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, otomatis angka pengguna internet yang berbelanja online pun bisa jadi berlipat ganda. Pasalnya semua aktivitas kini harus diubah menjadi online. Tahun 2020 kemarin diperkirakan angka pengeluaran belanja online meningkat hingga $65 Milyar. 

Belanja Online

Saya berpikir, saat ini bisa dijadikan moment bagi kita untuk mengubah bisnis yang semula berjualan langsung diubah menjadi berjualan online. Hal ini pun yang memutuskan saya untuk akhirnya menjajaki untuk berjualan barang orang lain alias jadi reseller aja dulu. 

Menurut saya berbisnis online di masa pandemi seperti ini dapat dikatakan cukup stabil. Saya rencananya akan fokus ke menjual produk-produk kebutuhan dapur dan rumah tangga dengan harga yang terjangkau dan sudah pasti lucu dan menarik. 

Kalau kamu punya ide jualan online juga, yuk kita lakukan sekarang. Sebisa mungkin dimulai dengan modal kecil dulu aja. 

Pucuk dicinta ulam pun tiba, lagi mencari produk yang cocok dijual kemudian saya bertemu dengan aplikasi ini. Kesan pertama begitu melihat platformnya saya menilai platform ini cukup menarik. 

Kenalan Dengan Aplikasi Reseller Rate S

Rate S adalah social commerce yang menghubungkan pengguna dengan supplier.  Platform ini menggunakan jaringan sosial media untuk mempromosikan, mempublikasikan, dan menjual produk ke konsumen potensial. 

Rate S, Aplikasi Reseller

Melalui platform ini memungkinkan kita untuk memulai usaha tanpa memerlukan modal terlebih dahulu. Ada beberapa sistem yang bisa kita lakukan di aplikasi ini, seperti: 

  1. Dropship. Dengan sistem ini memungkinkan kita untuk memulai jualan tanpa membutuhkan modal terlebih dahulu. Cukup save saja fotonya kemudian kita bisa share ke instagram, atau bisa juga share katalog toko kita ke sosial media lainnya. 
  2. Reseller. Dengan sistem ini juga bisa dijalankan langsung melalui platform Rate S. Tersedia pembelian grosir dengan harga yang berbeda sesuai dengan jumlah pembelian
  3. Penggunaan pribadi. Jika ingin menggunakan untuk sendiri atau dijual langsung juga bisa banget. 

Empat alasan kenapa memilih aplikasi reseller ini sebagai “partner” dalam memulai bisnis online, yaitu: 

  1. Tidak perlu modal dan stok barang
  2. Mengelola semua dalam satu aplikasi
  3. Layanan logistik di seluruh wilayah Indonesia
  4. Ribuan produk dengan harga grosir

Poin nomor dua sih yang jadi favorit saya, memudahkan intinya. Karena semua sistem di atas bisa dikelola langsung dari aplikasi reseller Rate S mulai dari memilih barang, memasarkan produk di sosial media, website, invoicing dan sampai ke pembayaran.

Jadi dengan hadirnya aplikasi reseller ini kita hanya perlu untuk melakukan pemasarannya saja. Tidak perlu lagi pusing memikirkan produk, pemesanan dan pengiriman karena sudah diatur semua oleh Rate S. 

Mengelola Dalam Satu Aplikasi

Bisa melakukan apa aja sih di aplikasi ini? Yang pasti dari awal sampai akhir, seperti: 

Rate S
  • Memilih Product. 

Ada banyak produk yang bisa dipilih untuk dijual kembali. Produk rumah tangga, produk anak-anak, dapur, produk pria, produk wanita dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua produk supplier yang masuk sudah di kurasi dengan ketat oleh Tim Rate S. 

  • Bagikan ke Sosial Media dan Teman

Semua foto produk bisa langsung dibagikan ke sosial media kita, langsung dibagikan ke teman bahkan punya katalog online sendiri. 

  • Mengirimkan barang pesanan ke pelanggan langsung. 

Semua bisa langsung dilakukan dalam aplikasi ini. Aplikasi ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan logistik yang bisa menjangkau seluruh Indonesia. 

  • Mendapatkan Penghasilan

Harga yang tercantum di aplikasi adalah harga beli kita ke supplier. Untuk harga jualnya bisa diatur sendiri secara langsung juga di melalui aplikasi.

Ada beberapa cara untuk melakukan pembayaran mulai dari antar bank, atau melalui e-wallet. Semuanya sudah diatur transaksinya oleh sistem yang ada dengan menggunakan xendit. Invoice pun bisa langsung kita kirim ke whatsapp customer sesuai dengan no telp yang diinput. Semua dibuat serba simple. 

Layanan Pembayaran Rate S

Tapi yang perlu kita ketahui, saldo pembayaran akan masuk ke akun Rate S terlebih dahulu. Saldo minimal 100 ribu baru bisa ditarik saldonya. Meski agak tinggi penarikan saldo minimalnya tapi saya rasa masih ok kok, anggap saja deposit. 

Kalau masih bingung dengan aplikasi ini ga usah khawatir, langsung aja download di android maupun di ios. Masih bingung juga? Ngga perlu khawatir karena Rate S punya kelas training yang siap mengajak untuk sukses bareng dengan bisnis online kita. 

Mau tau lebih jauh tentang Rate S bisa cek langsung ke:

Website| Instagram | Facebook

Jadi siapa bilang dirumah ngga bisa berdaya, kan sekarang ada Rate S. Jangan lupa download ya aplikasi reseller Rate S trus masukin kode referal saya ini SPXGNV kamu bisa langsung mendaftar jadi member premium dan mendapatkan diskon 75% dari 600 ribu menjadi hanya 150 ribu saja.


signature-desy