Home Sweet Home

Siapa yang tidak kenal dengan Signify. Signify adalah pemimpin dunia di bidang pencahayaan bagi para profesional dan juga konsumen di seluruh dunia. Jika membahas tentang signify saya jadi ingat akan impian saya memiliki rumah yang ramah lingkungan. 

Saya kepingin banget renovasi rumah Depok karena saat ini rasanya sudah bergeser dari kebutuhan. Saya butuh rumah dengan sirkulasi cahaya dan udara yang baik. Penataan interior yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Pingin punya tempat untuk simpan bak sampah supaya bisa langsung memilah sampah. 

Skylight

Rencananya beberapa sudut atap menjadi skylight supaya kalo siang sinar matahari bisa mengintip kedalam rumah. Ujung-ujungnya supaya saya juga bisa bebas punya sudut foto dengan cahaya yang berlimpah. Lagipula supaya kalo siang ngga butuh menyalakan lampu supaya bisa hemat listrik. 

Saya juga Ingin punya sirkulasi udara yang lebih baik supaya kalau masak, asapnya bisa hilang sekejap dan ga muter-muter aja di dalam ruangan. Ingin banyak menyimpan tanaman indoor juga supaya udara dalam rumah bisa fresh terus. Mengubah beberapa layout ruangan supaya fungsinya juga bisa maksimal. 

Oh iya inginnya sih juga mengolah air bekas pakai supaya bisa digunakan lagi, cuma belum ketemu nih gimana mengimplementasikannya di lingkungan ku yang sudah kadung seperti itu. Harus banyak research lagi. 

Trus interior yang digunakan juga harapannya bisa lebih eco friendly. Inginnya ga menggunakan AC terlalu sering, pokoknya gimana caranya supaya adem aja. Lebih ramah lingkungan pokoknya. Lampu pun diusahakan LED semua supaya ngga sering ganti. Hemat energi dan hemat biaya kan jadinya. 

Luminer Cetak 3D 

Berhubung plafon rumah saat ini sangat tinggi, saya pun kepikiran untuk menggunakan lampu dengan tambah kabel agar lebih mudah dijangkau ketika ingin mengganti lampu. Hal inilah yang kemudian membawa saya berkenalan dengan produk baru dari Signify yaitu Luminer Cetak 3D. 

Luminer Cetak 3D, Signify
Luminer Cetak 3D Dari Signify

Luminer Cetak 3D ini merupakan produk inovasi baru dari Signify sebagai wujud dari komitmennya terhadap konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab. Caranya dengan menyiapkan produk-produk yang dapat dicetak ulang, diperbaharui, dipergunakan kembali atau bahkan di daur ulang. 

Luminer Cetak 3D, Signify

Kemunculan produk ini sebagai wujud dukungan dari Signify dalam mendukung ekonomi sirkular yang berkesinambungan loh. Koq bisa? Ada beberapa penghematan yang dilakukan, yaitu: 

  1. Bahan yang digunakan pada Luminer Cetak 3D ini adalah dua pertiga dari bahan cetak luminer konvensional. 
  2. Luminer cetak 3D telah menghemat 35% emisi karbon saat pengiriman dan lebih sedikit bahan bakar yang terpakai saat pengangkutan.
  3. Menggunakan bahan polikarbonat yang bobotnya lebih ringan. 
  4. Energi yang digunakan saat pemakaian pun jadi lebih hemat karena ada pengurangan 27% selama akhir masa pakai untuk dirobek menjadi bagian terkecil. 

Asyiknya lagi Luminer cetak 3D ini bisa didesain sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya untuk coffee shop, untuk rumah tinggal, toko pokoknya bisa disesuaikan deh. Pemesanannya pun bisa dilakukan secara online. 

Signify
Luminer Cetak 3 D In The Kitchen (Sumber: Signify)

Kalaupun bingung dalam mendesain, Signify pun telah membuat beberapa rangkaian lampu downlight, lampu sorot dan lampu gantung dalam berbagai bentuk, bahan, warna dan  tekstur. Semua itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dimana lampu itu akan dipasang. 

Signify Mendukung Keberlanjutan dan Ekonomi Sirkular

Inovasi Signify ini sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam menjaga keberlangsungan. Karena dengan luminer cetak 3D memiliki jejak karbon 47% lebih rendah dibandingkan dengan luminer konvensional. 

Dengan menerapkan inovasi ini Signify dapat menggunakan kembali bahan baku sehingga menghasilkan siklus produk yang lebih ramah lingkungan. Hal ini tentu saja menggambarkan kalau Signify tidak hanya memikirkan soal bisnis tapi juga keberlangsungan hidup.

Kontribusi Luminer Cetak 3D
Kontribusi Luminer Cetak 3D

Indonesia merupakan negara ketiga yang dipilih oleh Signify untuk meluncurkan produk ini. Setelah sebelumnya diluncurkan juga di Amerika dan India di luar negara-negara di Eropa. 

Baca Juga: Phillips UV-C Disinfection

Selain itu dibukanya pencetakan 3D ini membuka jalan bagi desainer luminer untuk lebih inovatif. Menghasilkan bentuk dan warna yang lebih komplek. Pelanggan pun dapat dengan mudah menyesuaikan luminer mereka menggunakan konfigurasi online di toko pencahayaan Phillips. 

Pemesanan Luminer Cetak 3D Secara online
Pemesanan Luminer Cetak 3D Secara online

Kalau masih penasaran tentang Luminer Cetak 3D ini bisa langsung berkunjung ke website ya.

Bagi saya yang mendambakan rumah ramah lingkungan hadirnya Luminer Cetak 3D ini


signature-desy