Sushi Mas merupakan salah satu restoran sushi lokal yang sudah bersertifikasi Halal MUI sejak 2017. 

Sushi merupakan makan Jepang yang populer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Perpaduan antara nasi dan irisan ikan yang segar ditambah dengan sayuran membuat rasanya unik, segar dan ringan di tenggorokan dan pencernaan. Rasanya pun cukup bisa diterima di lidah orang Indonesia. 

Beberapa tahun belakangan banyak sekali restoran sushi dimana-mana. Ada yang autentik, ada pula yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Dan kini sudah mulai timbul kesadaran bagi pelaku usaha untuk mendaftarkan usaha mereka agar memiliki sertifikasi Halal. 

Salah satu restoran sushi yang memiliki banyak cabang dan sudah memiliki sertifikasi halal adalah Sushi Mas. Restoran ini sudah memiliki 6 cabang diantaranya di Karang Tengah, Grand Galaxy Bekasi, Depok Margonda, Gading Serpong, Cibinong dan Grand Wisata. Semua cabang memiliki jam operasional sama yaitu dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, kecuali cabang Gading Serpong yang memiliki jam operasional yaitu dari jam 11 pagi hingga jam 10 malam. 

Sushi Mas Cabang Depok Margonda

Sudah sejak lama saya mendengar tentang restoran ini dari adik saya. Restoran ini merupakan restoran favoritnya sejak dia tahu bahwa harganya cukup terjangkau dibanding dengan restoran sushi nasional itu (kamu tau yang saya maksudkan?). Apalagi dengan rasanya yang masih ga kalah dengan restoran sushi kenamaan menurut indera perasanya.  

Menurut adik saya meskipun lokal tapi chef nya ga main-main. Semua menunya di ramu dengan sangat pas sehingga cocok dengan lidah orang Indonesia. Udah gitu, harganya cukup terjangkau. Makan banyak pun paling habisnya ngga sampai 300 ribu, itu menurut adik saya. 

Karena penasaran akhirnya saya minta ditraktir adik saya makan disana. Iya dong, sekali-kali kakaknya diajak makan diluar. Masa ditraktir nasi goreng atau martabak terus, hehehe. Akhirnya saya, anak-anak dan adik saya beserta suami dan anak-anaknya meluncur ke Sushi Mas cabang Depok Margonda. 

Lokasi restoran Sushi Mas di Depok ini sebenarnya kurang terlalu mencolok ya. Berada di barisan ruko-ruko yang kalau ngga terbiasa datang kesana sih ngga akan sadar ada restoran sushi disana. Plang restorannya agak tersamar dengan toko ubin di sebelahnya. Udah gitu pencahayaan di bagian luarnya kalah dengan pencahayaan dengan warung pecel lele yang ada di depan toko ubin. 

Tapi sebagai patokan yang sangat mudah dilihat adalah restoran Sushi Mas cabang Depok Margonda ada di seberang Mitra 10. Atau kalau mau mudah lagi, ikuti aja google map ya, hehehe. Berikut alamat lengkapnya yaitu di Jl. Margonda No.207 Blok C, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. 

Restoran ini memiliki dua lantai, begitu masuk kita akan disambut dengan meja kasir, kitchen tempat membuat sushi dan beberapa meja untuk pelanggan. Di Lantai dua memiliki area yang lebih luas untuk pelanggan yang datang dengan grup di atas 6 orang, seperti kami malam itu. 

Menu yang tersaji disini cukup variasi. Restoran ini punya menu seperti nigiri, maki mono, burrito roll, sushi roll, bento set, menu katsu dan nasi, appetizer dan salad. Menu signature mereka yaitu Sushi Mas, yaitu berupa salmon katsu, tuna katsu, tobiko, spicy mayo dan saus teriyaki . Malam itu kami memesan beberapa jenis sushi roll. 

Dari semua menu itu saya suka dengan pesanan saya sendiri yaitu Salmon skin roll yang isinya adalah salmon skin yang digoreng krispi,  timun, mozzarella, spicy mayo dan saus teriyaki. Menurut saya rasanya cukup unik dan teksturnya beragam. 

Minuman yang dimiliki resto ini juga banyak sekali ragamnya. Disajikan dalam gelas yang tidak terlalu besar sehingga cukup untuk menikmati sushi roll. Ichigo Yakuruto minuman yang  ringan tapi juga fresh. Hanya untuk matcha nya kurang terasa sih, lebih terasa susu deh. 

Untuk harga makanan mulai dari sushi hingga bento set dibanderol mulai dari 10 ribu hingga 90 ribuan. Sementara untuk minuman rata-rata harganya sekitar 25 ribu. Cukup terjangkau bukan? 

First impression saya datang ke Sushi Mas cabang Depok Margonda saya suka dengan interior Jejepangannya yang sederhana tapi cukup terasa lagi makan di downtown Jepang gitu. Untuk sushinya saya juga suka dan sesuai dengan selera yang saya inginkan. Ngga kalah dengan sushi yang satu itu. Harganya apalagi, terjangkau banget. Dan rasanya saya akan balik lagi kesini sih. Apalagi kalo ditraktir lagi, hehehe.

signature-desy