The Grail Vivid Matte Lipstick

Akhirnya kali ini review lipstick dari Mineral Botanica, The Grail Vivid Matte Lipstick. Setelah satu setengah tahun pandemi dan jarang keluar rumah, sejujurnya saya sudah cukup nyaman dengan tidak menggunakan lipstick apapun jika keluar rumah. Tapi kini mood saya berubah lagi dong. Akhir-akhirnya ini mulai memberdayakan kembali lipstick yang ada untuk dipakai, meski setelahnya harus ditutup masker lagi, ngga papa asalkan begitu ngaca wajah ini bisa terlihat lebih fresh kan. 

Sebelum saya mulai memakai kembali lipstick, tidak lupa saya sortir kembali lipstick-lipstick yang masih bisa dipakai dan tidak. Untuk yang tidak bisa dipakai saya harus merelakan lipstick tersebut dibuang karena sudah expired. Sebenarnya sih ini alasan juga bagi saya supaya bisa hunting lipstick baru yang lagi hype saat ini. Kangen banget rasanya beli make up, apalagi ada banyak promo di e-commerce dengan harga yang menggoda. 

Hate & Love With Lipstick Matte

Sejak dulu saya suka lipstick dengan finishing bold. Alasannya sih simple aja, karena lipstick matte bisa menutupi bibir saya yang hitam ini dengan sempurna. Kandungannya yang matte pun membuat saya tidak perlu memakainya berkali-kali karena akan tahan hingga 6 jam di bibir saya, paling ya tingkatan warnanya saja yang berkurang sih karena makan atau minum. Jadi bisa dibilang matte lipstick cocok buat saya yang malas touch up ini. Lipstick matte juga jadi solusi yang tepat untuk meminimalisir lipstick menempel di masker. 

Bibir Kering Karena Lipstik Matte
Sumber Gambar: Canva

Sayangnya kondisi bibir saya kadang tidak bisa berdamai dengan keadaan, mudah sekali kering. Ditambah pemakaian lipstick matte yang cukup sering membuat bibir saja jadi tambah kering dan pecah-pecah. Solusi yang saya lakukan biasanya rutin memakai lip mask sebelum tidur, dan jika tidak keluar rumah saya hanya menggunakan lip balm saja. Alhamdulillah cukup memperbaiki kondisi bibir saya ini. 

Meskipun kondisi saya dengan lipstick matte ini antara hate & love tapi tidak membuat kapok menggunakannya. Dengan melakukan langkah-langkah yang saya sebutkan diatas, insyaallah tetap aman dan terkendali. Pokoknya harus tetap fresh dengan modal lipstick, hehehe. Ada yang senasib dengan saya kah?

The Grail Vivid Matte Lipstick, Dari Mineral Botanica

Dengan problematika bibir kering saya itu, akhirnya saya mencoba The Grail Vivid Matte Lipstick dari Mineral Botanica. Dari review yang saya baca, lipstick dari Mineral Botanica ini memiliki formula yang membuat bibir tetap moist meskipun dengan finishing matte.  Seperti produk Mineral Botanica lainnya yang memiliki konsep natural alami, The Grail Vivid Matte Lipstick ini pun mengandung bahan-bahan alami.  

6 Shade Vivid Matte Lipstick Mineral Botanica

Kandungan Dan Tekstur

Lipstick ini memiliki kandungan yang formulanya lebih baik dari generasi sebelumnya. Berikut ini kandungan alami yang dimiliki The Grail Vivid Matte LIpstick, yaitu:

  • Squalane yang berasal dari tumbuhan alami, berfungsi untuk melembapkan bibir.
  • Baobab Extract yang juga berfungsi untuk melembapkan bibir.
  • Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan membuat bibir tetap sehat dan mengurangi warna bibir kehitaman. 

Lipstik ini memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat mudah digunakan. Cukup satu kali ulas formulanya yang pigmented langsung bisa mengcover bibir kita. Selain itu formulanya juga terasa ringan dan tahan lama bahkan hingga 8 jam.

Kemasan

Dikemas dalam botol lipstick berbentuk bulat dengan panjang 9 cm dan berat 3,3 gram, nggak bulky, jadi bisa diselipin di tas kecil. Desain kemasannya yang terdiri dari dua paduan warna yaitu hitam dan pink, nama produk ditulis dengan font yang cantik pada kemasan membuatnya jadi lebih cantik dan elegan. Ada keterangan warna atau shade di bagian bawah kemasan, jadi jangan khawatir salah pake warna ya.

Lipstick Dibawah 50 Ribu
Lipstick Dengan Harga Terjangkau

Harga Dan Beli Dimana

Rp. 43.900,- dan bisa dibeli di Official Store Mineral Botanica di Shopee

Shade

Shade The Grail Vivid Matte Lipstick

The Grail Vivid Matte LIpstick ini memiliki 6 shade yang semua nya memiliki tema natura alias nude. Meskipun warnanya nude tapi hasil akhirnya tetap bold, cukup sekali ulas sudah bisa mengcover seluruh bibir, bahkan untuk bibir saya yang cenderung hitam ini. Lipstick ini memiliki shade merah yang cukup terang seperti No. 01 Materpiece, No. 2 Secret Season dan No. 6 Time Flies, tapi kesannya tetap natural. 

Baca Juga: Tips Kulit Glowing

Review

Lipstick ini terbukti membuat bibir saya tetap moist, meskipun finishingnya matte. Masih ada transfer tapi tidak secara drastis mengurangi warnanya di bibir saya, at least masih bisa mengcover warna asli bibir saya. Formulanya terbukti ringan dipakai seharian dan ngga bikin bibir kaku loh. 

Matte but moist, Lipstick Mineral Botanica

Dari 6 shade yang dimiliki The Grail Vivid Matte Lipstick ada 3 warna favorit saya yaitu:

  • No. 03 Follow Me
  • No. 04 Luna
  • No. 05 Breakbeat
Lipstik Favorit | www.desyyusnita.com

Yang bikin saya penasaran, pemberian nama-nama shade ini terinspirasi dari mana ya, mohon maaf nih jadi sedikit out of topic nih. Sementara itu shade yang menurut saya kurang cocok di tone kulit saya yang sawo matang ini adalah No. 06 Time Flies. 

Beberapa minggu pakai lipstick ini, saya sih mulai nyaman karena seperti pakai lip care daripada lipstick sih. Untung udah punya semua shade jadi bisa di mix and match sesuai moment. 

Nah, kamu juga cobain yah lipstick ini, harganya terjangkau kok langsung checkout di shopee ya. 


signature-desy