Blogger Gathering Bareng mobil123.com (Situs Jual Beli Mobil Yang Terpercaya)


4 November 2015 yang lalu saya berkesempatan hadir di acara blogger gathering bareng situs jual beli mobil yang terpercaya di Tartine Restaurant yang terletak di FX Sudirman. Acara yang dipandu oleh Mba Marina si MC gawoelyang bertempat tinggal di bekasi itu sungguh  bisa bikin perbincangan siang itu serius tapi santai. Kenapa serius? Karena ini akan membicarakan soal jual beli mobil yang tentu saja berhubungan sama uang yang nilai nya bisa ratusan juta. Dan ternyata tidak seberat yang saya bayangkan, bahkan banyak manfaatnya hadir disana siang itu. Selain membahas situs jual beli mobil yang terpercaya si www.mobil123.com , siang itu juga membahas tentang mengemudi yang aman dan tentu saja SEO. Mari kita mulai membahas sesi sharing siang itu.

Sesi pertama adalah giliran Mba Herny Head of Sales dari mobil123.com yang membahas tentang seluk beluk membeli mobil sampai dengan memasang iklan di situs mobil123.com. Dari penjelasan Mba Herny siang itu saya mendapatkan informasi bahwa berdasarkan penelitian pembeli mobil baik baru maupun bekas itu memerlukan waktu hampir 2 bulan atau tepatnya 1,9 bulan sebelum akhirnya memutuskan membeli kendaraan tersebut. Kalau tentang ini seringkali saya lihat teman-teman saya khususnya laki-laki yang galau jika hendak membeli kendaraan, kayanya bisa lebih kalau mereka hehehe.

Ternyata mobil123.com ini tidak hanya menjadi portal untuk penjualan mobil saja tetapi juga motor. Tidak hanya kendaraan baru tapi bekas juga bisa. Di situs ini pembeli kendaraan bisa melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan membeli kendaraan. Tidak perlu panas-panasan, hujan-hujanan, atau bahkan macet-macetan, semua bisa dilakukan didepan komputer kamu dan berkunjung ke www.mobil123.com. Ada sekitar 203.202 iklan mobil yang akan dijual. Tinggal di filter aja berdasarkan merek mobil, tipe mobil, harga minimum atau harga maksimum.

Filter ini bisa membantu dalam melakukan pencarian kendaran yang diinginkan
Hasil yang diterima ketika kita sudah menentukan kendaraan yang diinginkan 

Oh iya, melalui situs ini kita juga bisa melakukan perbandingan antara penjual satu dan penjual yang lainnya, dimulai dari harga, tipe mobil atau apa saja fitur-fitur yang dimiliki suatu tipe mobil.

Membandingkan antara satu penjual dengan penjual yang lain

Untuk kenyamanan selama berkunjung di mobil123.com kamu bisa daftar dulu sebagai member, selain bisa melakukan riset atau sekedar window shopping tentu saja kamu juga bisa memasang iklan penjualan kendaraan kamu. Gratis loh, tanpa dipungut bayaran apapun. Dan karena mobil123.com ingin menjadi situs jual mobil yang terpercaya, jangan heran kalau kamu memasang iklan penjualan kendaraan maka akan diminta mengupload KTP atau identitas kita yang lain. Hal ini tentu saja untuk melindungi keamanan dan kenyamanan pembeli dalam melakukan transaksi. Jadi lebih aman dan lebih meminimalisir resiko terjadinya penipuan. Jadi kalau kamu seorang sales dari dealer ataupun pengusaha mobil bekas bisa dicoba nih situs ini. Kalau mau lebih eksklusif bisa dicoba juga layanan premium nya yang berbayar. Biar lebih profesional ya kan? Jadi #JanganSalahPilih

Bukti kalau penjual sudah terverifikasi datanya

Sesi Kedua adalah sesi sharing dari Mba Shintaries dan Mas Rizky.

Mba Shintaries & Mba Marina (MC Gaul)

Mba Shintaries siang itu membahas tentang safety driving. Beliau sedang mengkampanyekan safety driving ini bersama dengan teman-temannya. Jadi mengemudi mobil ini tentu saja buka hal yang mudah. Menurut Mba Shintaries ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam mengemudi, yaitu:
  1. Jangan pernah menggunakan bahu jalan. Bahu jalan hanya digunakan untuk hal-hal yang sifatnya darurat.
  2. Jangan menghidupkan lampu Hazard jika tidak darurat, walaupun dalam keadaan hujan deras. Karena Lampu ini pun fungsinya untuk sebenarnya hanya digunakan saat darurat saja.
  3. Jangan pernah bermain gadget sambil berkendaraan. Baik itu sms, wa atau terima telphon sambil berkendaraan.
  4. Jangan lupa pakai seat belt nya. 
Percayalah bahwa membawa kendaraan itu bukan cuma mahir mengendarai atau bisa kebut-kebutan tetapi juga bagaimana sampai tujuan dengan selamat dan tidak membahayakan bagi pengguna jalan yang lain. Itulah pesannya #BloggerNgebut arif dan bijaksana.

Lanjut ke sesi sharingnya Mas Rizky kali ini membahas soal SEO. Makin siang makin panas bahasannya nih. Blogger kalau disajikan tentang SEO, walaupun pusing karena mendengar bahasa-bahasa yang aneh bin ajaib tapi tetap bikin semangat buat menelan bulat-bulat ilmunya.

Mas Rizky sudah HOT dengan materi SEO nya
Mas Rizky memulai sesi nya dengan memberikan tentang definisi sederhana mengenai SEO terlebih dahulu. Jadi SEO adalah metode atau cara agar suatu website dapat memperoleh posisi terbaik di search engine. Matrix-matrix apa saja yang perlu diperhatikan supaya website kita dilirik sama Om Google?. Ini dia tips-tips dari Mas Rizky.
  1. Sinyal dari pengguna. Kini porsi backlink bukan hanya semata-mata sebagai faktor utama penentu agar dilirik Om Google,  porsi itu kini sudah mulai dikurangi. Judul dan isi juga harus nyambung. Jadi mulai sekarang buatlah pengunjung berlama-lama di website anda dengan konten yang bagus supaya bisa dideteksi Om Google.
  2. Kualitas on page. Buatlah konten semenarik mungkin, bisa disertai dengan video, infographic atau gambar. Untuk Gambar lebih baik menggunakan gambar sendiri.
  3. Kualitas off page. Hal ini didapatkan dari seberapa banyak pengguna merekomendasikan website kita untuk dikunjungi.
Memperhatikan isi dari tulisan itu memang penting ya. Sehingga user ingin balik lagi ke website kita dan bahkan merekomendasikan website kita untuk dikunjungi.

Tuh kan berguna banget sesi sharing dari awal sampai akhir ini. Penutupan acara ini diakhiri dengan games, hadiah dan ada goodie bag. Kebetulan siang itu saya kebagian rejeki menang di suatu games yang di pandu Mba MC. Lumayan dapat hadiah tambahan.
Acara gathering hari itu sungguh luar biasa, dihadiri dengan blogger-blogger yang juga luar biasa. Diisi dengan materi sharing yang juga luar biasa. Paling tidak saya bisa merekomendasikan mobil123.com kepada teman saya yang bekerja di dealer mobil, dan semakin sadar bahwa seat belt itu harus selalu dipakai (saya ngaku, saya suka nakal tidak pakai seat belt) dan lebih paham lagi bahwa kontent suatu website itu penting. Terima kasih mobil123.com sudah mau sharing bersama para blogger. Ditunggu undangan berikutnya ya. 



signature-desy

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *