Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent adalah sabun cuci cair dengan wangi jeruk yang menyegarkan. Detergent wangi buah pertama yang saya coba dan bikin saya susah move on dari wanginya. 

Alhamdulillah musim hujan telah datang, bagi ibu rumah tangga seperti saya hal utama yang harus diperhatikan adalah kesehatan keluarga dan juga memastikan agar pakaian yang dicuci harus kering dengan sempurna. Bau apek pada pakaian yang tidak kering sempurna itu bisa bikin hari kita jadi bad mood sampai ke tidak percaya diri. Jika saya merasa seperti itu jadi semua pakaian yang dicuci pun ngga boleh bau apek dong. Mau baju saya, suami atau baju anak-anak semua harus dipastikan kering dengan sempurna. 

Tips Mencuci Pakaian Saat Musim Hujan

Tau ngga sih kalau pakaian yang tidak kering sempurna bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Bukannya malah bersih lah kok justru jadi sumber penyakit baru. Ngga mau kan kaya gitu? 

Berikut ini beberapa tips menjemur pakaian disaat musim hujan tiba, diantaranya:

  1. Gunakan detergent yang sekaligus menggunakan pengharum pakaian. Hal ini untuk mencegah pakaian berbau saat terlalu lama kering. 
  2. Keringkan pakaian dengan mesin cuci kalau bisa lebih dari satu kali. 
  3. Jika tidak memiliki mesin cuci bisa menggunakan kipas angin dengan sebelumnya diperas kering terlebih dahulu. 
  4. Jemur dengan menggunakan hanger atau gantungan baju agar pakaian tidak bertumpukan. Hal ini membantu semua sisi pakaian mendapat angin dari sekelilingnya. 
  5. Beri jarak saat menjemur. Untuk memperlancar sirkulasi udara di sekeliling pakaian. 

Kira-kira tips diatas itu selalu saya terapkan tiap kali musim hujan. Pokoknya jangan sampai pakaian lembab dan jadi bau apek deh. Kalau ada yang bau apek saya biasanya langsung cuci ulang ga pake kompromi lagi. 

Detergent Bayi, Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Detergent bayi ini sekaligus bisa digunakan untuk pakaian dewasa juga loh. Jika membahas soal detergent saya suka sekali dengan detergen yang wangi. Wanginya pun harus khas yang kalau saya cium dengan mata terpejam saya langsung tau “oh saya tau ini pasti anakku” kira-kira begitu. 

Beberapa hari yang lalu saya mencoba detergent dari Oh My Orange (OMO). Awal kenal dengan brand Oh My Orange adalah produk hand sanitizer, tak disangka ternyata brand ini  juga juga punya produk detergent. Saya langsung bisa menebak kalau wangi jeruk alaminya pasti menyegarkan seperti hand sanitizernya. 

Baca Juga: Tips Memilih Bra Menyusui

Kemasan

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent dikemas didalam botol dengan desain yang mudah dipegang berwarna putih. Dengan sedikit warna orange yang menggambarkan bahwa produk ini memang mengandung essens jeruk alami. 

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent
Detergen aman untuk bayi tanpa bahan kimia

Kandungan

Mengandung minyak jeruk alami yang berasal dari Inggris. Diproses dengan menggunakan teknologi cold pressed agar kesegaran dan nutrisi pada minyak jeruk tersebut tetap terjaga. Dalam 1 sendok minyak jeruk mengandung 42 jeruk segar dalam satu sendok. 

Karena ini adalah detergent bayi jadi produk OMO tidak mengandung bahan kimia seperti phosphorus, flourescent, triclosan, bleach, fragrances, dyes dan nanyl phen. Jadi produk ini tidak memiliki busa yang berlebihan. 

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Formulanya yang alami mampu membersihkan pakaian hingga lapisan paling dalam. Sehingga mampu mencegah bakteri berkembang pada pakaian. Jadi detergent OMO ini aman dan food grade. Minyak pembersihnya pun efektif untuk membersihkan peralatan makan bayi. 

Tekstur

Detergent Oh My Orange ini memiliki tekstur yang cair namun dengan kekentalan sedang. Meski beraroma jeruk tapi detergent ini tidak berwarna orange melainkan bening. 

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent ini cocok digunakan untuk mencuci dengan mesin maupun dengan tangan. Mencuci menggunakan mesin pun bisa dikatakan cukup irit karena dengan kapasitas air 30 L cukup menggunakan detergent sebanyak 35 gram saja. 

Baca Juga: Review Silicon Breast Mooimom

Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent

Hal pertama yang langsung menarik perhatian saya ketika membuka kemasannya adalah aroma jeruknya meningkatkan mood saya yang tadinya melow karena mendung jadi ceria kembali. Karena tidak perlu khawatir pakaian yang saya cuci jadi bau apek. Teksturnya yang lembut membuat tangan saya tidak kasar, jadi meski harus mengucek baju anak-anak saya tetap happy tanpa harus khawatir tangan saja jadi iritasi. 

Meski kondisi mendung pakaian saya yang hanya terkena angin tidak tercium bau apeknya. Jadi kering dengan sempurna dan bersih. Detergent OMO ini mengandung bahan alami sejauh ini tidak menimbulkan iritasi di kulit Shanum yang kulitnya cenderung alergi. Noda-noda makanan yang biasanya tertinggal di baju Shanum pun bisa dengan mudah hilang, cukup dikucek sedikit saja. 

Sejauh ini saya merasa puas menggunakan detergent OMO. Meskipun harganya terbilang cukup mahal tapi pemakaiannya masih bisa diatur sesuai dengan petunjuk pemakaian. 

Beli Dimana?

Detergent OMO ini bisa dibeli di Website Mooimom atau di Shopee official Mooimom dengan harga Rp. 119.000,-. Jika membeli dengan menggunakan Kode Voucher BLOGDESI akan ada diskon maksimal 10% atau maksimal 30 ribu rupiah dengan minimum belanja 300 ribu aja. 

Nah, sekarang saya ngga perlu khawatir baju menjadi apek karena sudah ada Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergen. 


signature-desy