Review Silicon Breast Pump Mooimom

Silicone Breast Pump Mooimom, Mooimom, Review, Breast Pump, Menyusui, ASI, ASIP

Suka sebel deh kalo lagi menyusui terus kemudian payudara yang satunya bocor, yang akhirnya baju juga ikutan basah. Bukan kesel gimana sih, tapi kan sayang aja gitu kalo ASI yang berharga ini kebuang-buang, ngenes deh jadinya. Pernah ngebayangin seandainya ada alat yang bisa menempel di payudara dan menampung ASI yang keluar itu. Alhamdulillah sekarang ada silicon breast pump Mooimom. Coba deh Geng ibu-ibu menyusui yang mengalami hal yang sama kaya gitu siapa, cung lah. Iyes….kita senasib buibu.

Urusan menyusui dan memberikan ASI eksklusif untuk si buah hati memang bukan hal yang mudah. Sering saya mendengar istilah, menyusuilah dengan keras kepala itu bener banget deh. Karena menyusui itu memang harus diusahakan dengan sepenuh hati dan jiwa tapi nggak boleh stress, nah tuh gimana coba.

Pengalaman saya, biasanya orang-orang terdekat selalu memberi hadiah untuk keperluan bayi kita. Padahal sebenarnya ibu yang baru melahirkan juga nggak menolak loh kalau diberikan hadiah. Perhatian seperti itu bisa membuat mood ibu yang baru melahirkan tambah bahagia, siapa tau jadi membuat ASI semakin deras. Salah satu hadiah yang saya harapkan waktu itu adalah Silicon Breast pump.

Silicon Breast Pump Mooimom, Mooimom, Review, Breast Pump, Menyusui, ASI, ASIP

Sebagai ibu rumah tangga, saya merasa breastpump yang saya butuhkan cukup yang simple saja. Iya, saya memutuskan tetap menampung ASIP meski saya lebih banyak dirumah. Ini untuk jaga-jaga kalau saya harus pergi sendiri tanpa Shanum. Waktu saya keluar rumah tanpa bayi juga nggak pernah lama sih, paling 5 sampai 6 jam saja tapi yang namanya menyusui payudara sudah full dong kalau sekian jam tidak dihisap oleh bayi. Makanya silicon breastpump ini bisa jadi solusi kalau kita nggak mau membawa satu set breastpump dengan aksesorisnya yang banyak.

Silicon Breast Pump Mooimom, Mooimom, Review, Breast Pump, Menyusui, ASI, ASIP

Terbuat dari bahan silikon berwarna transparan, silicon breast pump Mooimom ini cukup lembut ketika menempel di payudara. Ga perlu dipegang, udah langsung nempel aja pokoknya. Asalkan breastpump melekat sempurna di payudara maka breastpumpnya bisa hands free. Karena desainnya yang ergonomis sehingga cocok untuk semua bentuk payudara.

Kita juga ga perlu takut ASI yang ditampung jadi terbuang percuma setelah ditampung. Karena meskipun berbahan silicon tapi breastpump ini 100% Food Grade, Bebas BPA, PVC dan Phthalate. Jadi ASIP yang sudah ditampung masih aman untuk disimpan dalam plastik atau botol kemasan ASIP. Breast pump ini juga biasa saya gunakan bahkan ketika sedang menyusui bayi. Jadi di satu payudara menyusui sementara di sisi lainnya saya tampung dengan menggunakan silicon breast pump Mooimom ini, ditampung supaya nggak mubazir.

Silicon Breast Pump Mooimom, Mooimom, Review, Breast Pump, Menyusui, ASI, ASIP
Cukup tempel dan ASI mengalir

Cara pakainya juga mudah, cukup tempel aja di payudara. Mulut silikon yang memiliki desain yang ergonomis sesuai untuk segala bentuk payudara. Tapi ketika dipasang pastikan ujungnya melekat sempurna ke payudara dan tunggu ASI mengalir dengan sendirinya.

Baca Juga: Review Gendongan Bayi

Silicone breast pump ini memiliki daya tampung sampai 120ml. Jika sudah selesai digunakan, sambil mengambil wadah untuk menyimpan ASIP, breastpump ini bisa diberdirikan di atas meja atau permukaan datar karena bagian bawahnya yang datar dan terbuat dari silikon. Tidak perlu khawatir tumpah karena breast pump ini memiliki penutup dengan warna tosca, jadi membuatnya tambah keceh.

Silicon Breast Pump Mooimom, Mooimom, Review, Breast Pump, Menyusui, ASI, ASIP

Meskipun terbuat dari bahan silikon, silicon breast pump mooimom ini juga bisa disterilisasi loh. Dengan cara dipanaskan atau direbus,  dimasukkan kedalam mesin sterilisasi, microwave dan bisa disimpan dalam lemari es. Harganya juga cukup terjangkau loh, hanya 150 ribu rupiah. Cukup terjangkau kan….dan sudah pasti dibutuhkan baik oleh ibu bekerja maupun ibu rumah tangga seperti saya. Lumayan bisa menampung asi daripada sekedar “merembes mili” kan.

Baca Juga: Memilih Produk Perawatan Bayi

Saya ibu rumah tangga tapi saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya silicon breast pump ini. Jadi ASI saya tidak terbuang hanya membasahi bra aja kan. Hehehe…..oh iya saya mau kasih saran nih untuk yang mau kasih kado persalinan ke teman yang baru melahirkan, produk ini boleh banget dipertimbangkan soalnya simple dan memang berguna banget.

Semangat menyusui terus sampai 2 tahun ya. Jangan lupa makan makanan yang bergizi supaya ASI yang dikeluarkan juga berkualitas. Sampai jumpa dicerita buibu yang lainnya.



signature-desy

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *