Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Produk Perawatan Bayi

Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare

Kulit bayi yang masih sensitif membuat kita harus selalu menjaga kebersihan kulitnya. Itu juga yang membuat kita harus selektif dalam memilih produk perawatan bayi.

Memiliki buah hati yang baru lahir tentu saja menggemaskan. Tubuhnya yang kecil, kulitnya yang halus dan suaranya membuat kita sungguh mabuk kepayang. Tapi jangan terlena dengan euforia itu, karena dengan segala hal yang menggemaskan itu kita tetap harus waspada akan segala hal yang perkembangannya belum sempurna, salah satunya adalah belum sempurnanya jaringan kulit yang bayi miliki.

Kulit bayi masih sensitif sehingga rentan sekali memiliki permasalahan. Menurut artikel kesehatan di yang saya baca, permasalahan kulit bayi yang biasa dialami adalah ruam dan permasalahan kulit lainnya. Ruam sendiri bisa bermacam-macam jenisnya, seperti ruam popok dan ruam disekitar wajah. Kebanyakan kasus ruam bisa diobati namun siapa yang tega melihat kulit si kecil yang halus timbul kemerahan. Belum lagi kalau terjadi gatal dan menbuat si kecil ingin menggaruknya, bisa-bisa kulitnya lecet. Ruam juga bisa membuat si kecil tidak nyaman hingga menjadi rewel, pasti kita tidak menginginkannya kan?

Dua orang anak saya juga tidak luput dari permasalahan ruam sewaktu mereka bayi. Meskipun hal itu tidak berlangsung lama, tapi usaha pencegahan tetap harus saya lakukan. Kalau pun ruam sudah terlanjur muncul paling tidak segera bisa ditangani agar tidak bertambah serius yang akan membuat bayi tidak nyaman. Pencegahan itu makanya diperlukan.

Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare
Shanum saat berusia 2 minggu

Shanum ternyata memiliki kulit yang lebih sensitif dibanding Naeema dulu. Produk perawatan bayi yang saya pakai untuk Naeema dulu belum tentu cocok untuk Shanum sekarang. Itulah sebabnya saya seleksi kembali produk perawatan bayi yang bisa dipakai Shanum.

Ada 5 hal yang perlu saya pastikan saat memilih produk perawatan bayi, yaitu:

  • Wangi tidak menyengat. Pengalaman saya diawal kelahiran Shanum dulu, perawat bayi di Rumah Sakit tidak menyarankan untuk menggunakan apa saja yang memiliki wangi menyengat karena berpotensi membuat bayi kuning apalagi jika bayi tersebut memiliki bilirubin yang tinggi. Bahkan saya pun tidak disarankan menggunakan parfum kala itu. Itulah sebabnya demi keamanan saya lebih memilih produk perawatan bayi yang wanginya lembut.
  • Memiliki kandungan yang melembabkan. Ingat loh, kulit bayi itu harus lebih lembab dibandingkan dengan orang dewasa. Jadi memilih produk yang memiliki kandungan madu, olive oil sangat disarankan agar kulit bayi tetap terjaga kelembabannya.
  • Memiliki kandungan minyak esensial seperti Chamomile. Aroma dari tumbuhan ini memiliki efek untuk menenangkan sehingga bisa membantu si kecil lebih nyenyak saat tidur.
  • Tidak mengandung paraben
  • Pastikan produk tersebut tidak menimbulkan alergi (hypoallargenic) dan sudah teruji secara klinis (dermatologist tested), biasanya disetiap kemasan bisa mendapatkan informasi ini dengan mudah.

Itulah beberapa hal yang saya perhatikan pada saat memilih produk perawatan untuk Shanum.

Karena Shanum sudah cukup besar dan saya sudah mengobservasi tingkat sensitifitas kulitnya saya pun mulai explore produk perawatan bayi. Setiap kali mampir ke mothercare saya selalu mau coba produk perawatan bayi all we know dari mothercare ini. Alhamdulillah akhirnya dapat kesempatan nyoba produknya sekarang. Kebetulan banget ada starter kit produk perawatan bayi nih…jadi dalam starter kit itu sudah terdiri dari 3 paket perawatan bayi, yaitu:

  • Sabun cair
  • Lotion, dan
  • Bedak cair
Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare
Stater Kit All We Know dari Mothercare

Dan starter kit ini dikemas dalam pouch yang bertuliskan mothercare. Lucu banget deh, jadi kepikir kasih starter kit ini buat hadiah lahiran ya kan? Dengan budget kurang dari 200ribu sudah bisa dapat 3 produk tadi plus tempatnya yang juga bisa multifungsi.

Review Produk Perawatan Bayi All We Know

Oh ya, sebelum saya memutuskan untuk mencoba produk perawatan bayi dari mothercare ini tentu saja saya harus memastikan 5 hal yang sudah saya sampaikan diatas itu dimiliki oleh produk ini. And yes….dari kemasan yang saya baca, all we know (awk) sudah lolos 4 dari 5 hal diatas. Tinggal saya memastikan wanginya setelah dicoba.

> All We Know Baby Liquid Talc (Bedak Cair)

Sebelumnya saya sudah memakai bedak cair dari awk sejak Shanum bayi. Tau sendiri kan kalau pemakaian bedak tabur kini tidak lagi dianjurkan, makanya saya pindah ke bedak cair. Bedak cair ini dikemas didalam tube 125ml dengan tutup clip-on sehingga memudahkan untuk dibuka tutup.

Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare
Liquid Talc All We Know jadi favorit Kaka & Ade

Shanum suka banget kalo saya oleskan bedak cair awk ini, mungkin dingin-dingin enak kali ya. Wanginya lembut banget, hampir tidak berbekas ketika dioleskan ditubuh, langsung meresap. Jika terlalu berkeringat dan kepanasan biasanya di leher belakang Shanum langsung merah-merah, pasti digaruk terus deh, untuk menenangkannya saya oleskan bedak cair ini, alhamdulillah Shanum bisa lebih tenang, merah-merah pun hilang. Beda cair ini juga favorit Kaka Naeema, suka banget dia oles-oles, hehehe….jaman Kaka kecil dulu belum ada sih ya. Gak papa Kaka pake juga, karena kemasannya lumayan besar, dipakainya pun ga perlu banyak-banyak, sedikit aja sudah bisa cover seluruh bagian wajah si kecil.

> All We Know Baby Body Wash (Sabun Cair)

Shanum suka banget mandi, pakai air dingin ok apalagi kalo pakai air hangat tambah mau berendam jadinya.

Sabun cair awk ini dikemas didalam botol dengan bentuk yang unik dengan bukaan dibagian atasnya berukuran 300ml, besar kan. Sayangnya saya merasa tutupnya kurang kencang sehingga mudah sekali terbuka. Lubang untuk tempat keluar sabun berada ditengah-tengah, karena sabunnya memang cair sekali jadi suka ada sisa sabun di dekat lubang tersebut. Menurut saya sayang aja sih jadi suka tergenang dibagian tutup botol setelah menuangnya. Jadi harus rajin-rajin dibersihkan deh.

Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare
Baby Bath All We Know dari Mothercare
Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare
Shanum bayi yang suka mandi

Wangi sabun cair awk ini lembut banget. Bahkan Mami aja suka sama wanginya. Terkesan elegan gitu wanginya, mahal hahaha itu menurut mami. Mami aja mau pakai buat mandi juga. Jangan ya mi…nanti cepet habis hehehe.

> All We Know Baby Lotion

Habis mandi jangan lupa pakai lotion dulu. Memang cuma orang dewasa aja yang butuh lotion, bayi juga perlu loh untuk menjaga kelembapan kulitnya. Saya sih biasanya mengoleskan body lotion untuk tangan dan kaki Shanum.

Produk Bayi, Produk Perawatan Bayi, All We Know, Baby Bath, Delicate Skin, Liquid Talc, Baby Lotion, Mothercare
Baby Lotion All We Know dari Mothercare

Seperti halnya sabun cair, body lotion ini juga dikemas didalam botol unik yang berukuran 300ml, besar kan. Dipakainya pun sedikit aja sudah bisa cover seluruh tangan dan kaki. Wanginya juga lembut….menenangkan.

About All We Know

Produk perawatan bayi dari mothercare ini memang dibuat khusus untuk kulit bayi yang memang masih halus dan sensitif. Mengandung olive oil yang bermanfaat untuk melembapkan kulit bayi, mengurangi ruam, menjaga elastisitas kulitnya dan banyak lagi manfaat lainnya. Sedangkan kandungan esential minya Chamomile nya memberikan efek relaksasi, dan mencegah iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Produk all we know ini juga cocok untuk kulit bayi yang sensitif (hypoallergenic)

By the way, all we know tidak hanya 3 produk yang sudah saya ceritakan diatas. All we know punya 6 produk lainnya yaitu: baby oil, baby milk bath, baby shampoo, baby powder and nappy cream. Sekarang ini juga sedang ada promo pembelian 2 produk awk akan mendapatkan 1 produk gratis. Coba cek ke toko mothercare terdekat ya.

Semoga informasinya bermanfaat dan kedepannya kita bisa lebih selektif memilih produk perawatan untuk si buah hati.



signature-desy

You may also like

27 Comments

  1. Si ale tuh tipe anak punya kulit sensitif, aku prrnah pakai perawatan kulit dr mothercare so far bagus. Mungkin krn dia hypoallergenic ya jd memang cocok untuk kulit bayi dan anak yang sensitif sekali pun.

  2. wah ada promonya… Shanum suka mandi ya, aku juga suka 😀
    Klo produknya buat anak2 penting yg untuk kulit sensitif ya mbaa, masih belum stabil. Dua anak aku selalu masalah dgn kulit. Tapi ketika usia 3 thn ke atas, dia udah lebih kuat…

  3. Senengnya pake produk all we know dr mothercare ini karena cocok buat bayi yg kulitnya normal kayak Raya & Shasha plus terbukti banget lotionnya ngilangin putih2 diwajah Sha2.. Jadi sekarang wajahnya dah mulusssss 😀

  4. Alhamdulillah anak2ku nggak pernah ada masalah dengan ruam popok. Mungkin salah satunya adalah karena pemakaian liquid talc MC secara teratur. Itu bedak andalan banget deh untuk anak2ku dulu.

  5. Alhamdulillah anak2ku nggak pernah ada masalah dengan ruam popok. Mungkin salah satunya adalah karena pemakaian liquid talc MC secara teratur. Itu bedak andalan banget deh untuk anak2ku dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *