Review Gendongan Bayi: Lightweight Hip Seat Carrier Mooimom

Mooimom, Review, Gendongan Bayi, Hip Seat Carrier,

Sudah rejeki saya memiliki dua anak yang keduanya suka sekali digendong. Itulah sebabnya memilih dan memiliki gendongan bayi yang sesuai kebutuhan itu sama pentingnya seperti sebuah handphone. Jika handphone harus dibawa kemana-mana, maka gendongan bayi pun juga harus dibawa jika bepergian bersama si kecil. Kalau sampai lupa bawa…..duh bisa kacau dunia persilatan mamak-mamak ini.

Dulu waktu Naeema kecil setiap kali badannya panas maunya selalu digendong terus. Pernah saya tidur sambil menyandarkan badan saya ke dinding rumah karena dia menolak tidur di kasur dan maunya cuma dalam dekapan saya. Kebayang ga pegelnya badan dan kaki saya kala itu. Waktu itu saya masih gendong dengan gendongan tipe wrap meskipun cukup membantu tapi belum pewe alias wenak menurut saya.

Dan sekarang, saat memiliki Shanum ternyata tantangannya ga jauh berbeda. Setiap tidur siang, Shanum maunya selalu digendong terus. Dan sebagai ibu yang tidak memiliki asisten rumah tangga yang menginap dirumah, saya harus melakukan segala aktifitas rumah tangga sendiri. Kecuali cuci dan setrika saya masih harus melakukan segala sesuatunya sendiri terutama memasak. Sementara itu aktifitas memasak bagi newbie seperti saya seringkali tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Kebayang kan kalo saya cuma bisa kelonan aja dikamar, bisa kelaparan dong saya. Belum lagi kalau harus memasak beberapa menu dan si kecil rewel karena ngantuk atau maunya deket-deket mau ga mau ya harus digendong kan ya, otomatis memasak jadi tambah lama deh.

Ternyata gendongan bayi jenis wrap kini kurang cocok untuk saya. Shanum suka keburu marah-marah saat saya memasang wrap di badan saya. Wrap yang saya punya adalah model 7 tahun yang lalu, berbentuk kain panjang yang butuh waktu agak lama untuk melilitkannya dibadan kita. Alhamdulillah Bapak Suami mengabulkan permintaan saya untuk membeli gendongan lagi. Yeaay……tanpa pikir panjang saya pun mulai searching gendongan bayi yang sesuai dengan kebutuhan saya.

Baca Juga: Memilih Produk Perawatan Bayi

Ada beberapa hal yang saya perhatikan ketika memilih gendongan bayi:

  • Kekuatan dari gendongan tersebut, apakah mampu menopang berat badan si kecil. Apakah bisa digunakan dengan batasan berat badan tertentu dan batasan usia tertentu
  • Bahan gendongan yang breatable sehingga nyaman untuk si kecil
  • Model gendongan yang nyaman untuk kita yang memakai gendongan tersebut. Gendongan dikatakan nyaman salah satunya tidak membuat bahu yang menggendong sakit dan pegal.
  • Bisa handfree, ini penting supaya bisa multitasking dengan kegiatan lainnya

Pas banget gendongan bayi tipe hip seat lagi booming. Akhirnya saya pun memilih gendongan bayi tipe ini. And yes….saya cocok dong. Sampai akhirnya saya beli lagi gendongan tipe hipseat kedua saya dari Moiimom ini. Jaga-jaga kalau gendongan yang satu dicuci dan belum kering saya punya cadangan salah satunya.

Gendongan Bayi lightweight hip seat carrier Mooimom

Kenapa pilih Moiimom?

Ya karena Moiimom sering banget seliweran di timeline media sosial saya, hehehe iya saya emang mamak-mamak media sosial banget. Sebelum gendongan ini, saya terlebih dahulu pakai korset Mooimom. Begitu tau Mooimom mengeluarkan hipseat carrier saya pun penasaran, maksudnya pengen punya juga gitu loh. Kebetulan memang pas mau beli gendongan bayi lagi. Buat ganti-ganti kalau yang satunya lagi kotor.

Sebelum membeli gendongan bayi, ada beberapa hal yang membuat saya akhirnya memilih lightweight hip seat carrier Mooimom sebagai salah satu gendongan bayi, yaitu:

  • Dapat dipakai dengan 2 cara, yaitu: hipseat saja ataupun sebagai carrier saja
  • Bahannya katun sehingga ringan dibawa kemana-mana.
  • Mudah dilipat jika tidak sedang digunakan
  • Pada tali bahu dan pinggang terdapat busa sehingga nyaman dibahu yang menggendong
  • Pada bagian waistband nya terdapat velco (perekat) dan strap pengait, sehingga aman dan kencang saat digunakan
  • Panjang waistband 123cm
  • Bisa menahan berat badan anak sampai 20kg.
  • Ada kantong kecil dibagian pinggang, lumayan bisa untuk menyimpan handphone atau uang.
  • Warnanya lucu, sangat kekinian.
  • Bisa membuat nyaman bayi dan tentu saja yang menggendong.
Mooimom, Review, Gendongan Bayi, Hip Seat Carrier,
Fitur lightweight hip seat carrier
Mooimom, Review, Gendongan Bayi, Hip Seat Carrier,
Fitur lightweight hip seat carrier

Akhirnya datanglah si hipseat carrier Mooimom dihadapan saya. Awalnya memang harus membiasakan diri dengan hipseatnya. Dan menurut saya hipseat Mooimom memang cukup ringan dan kecil. Karena saya dirumah seringkali sendiri, otomatis yang jadi perhatian saya adalah saya harus bisa memakai gendongan ini secara mandiri tanpa bantuan orang lain. Awalnya sih susah saya masih tetap butuh dibantu. Pas dicek lagi itu karena saya kurang menurunkan strapnya sampai bawah. Tapi kemudian akhirnya saya menemukan caranya agar bisa pakai gendongan ini sendiri. Jadi ketika bayi sudah duduk diatas hipseat, kemudian kita duduk baru deh dikancing bagian belakangnya. Jadi jangan lakukan sambil berdiri ya.

Mooimom, Review, Gendongan Bayi, Hip Seat Carrier,

Qadarullah, ketika Shanum sakit saya makin lihai pakai hipseat carrier Mooimom sendiri. Jika biasanya selalu menolak kalau digendong belakang, sekarang mau loh. Shanum lebih nyaman jika bagian depan gendongan dibuka, supaya ga terlalu sempit kali ya. Tapi kalau mau jalan agak jauh dan pakai kendaraan umum, sebaiknya dikancing supaya bayi aman dalam dekapan.

Mooimom, Review, Gendongan Bayi, Hip Seat Carrier,
Bisa melakukan pekerjaan rumah tangga sambil menggendong

Oh iya, meskipun katanya hip seat itu bikin ga nyaman saat kita duduk, tapi tidak demikian dengan lightweight hip seat carrier ini. Saya masih bisa duduk dengan nyaman dan ga merasa keganjel. Masih bisa koq duduk dengan nyaman, karena ringan dan ramping.

Mooimom, Review, Gendongan Bayi, Hip Seat Carrier,
Nyaman meskipun duduk

Kesimpulannya, ga usah malu kalau anaknya minta gendong karena gendong itu bermanfaat untuk meningkatkan bonding antara ibu dan anak. Memilih gendongan bayi yang pas buat kita pakai sehari-hari itu penting banget. Pilih gendongan bayi yang bisa memudahkan kita dalam beraktifitas sehari-hari. Mau ada asisten atau engga dirumah, percaya deh gendongan bayi yang pas itu sangat bisa membantu kegiatan kita loh.

Oh iya, ngomong-ngomong lagi ada promo Hipseat Carrier Mooimom ini loh. Jangan lupa di cek di websitenya ya. Jangan ragu buat nabung dulu supaya bisa beli gendongan bayi idaman kamu, because it’s worth.

Tentang Mooimom

Bagi ibu hamil dan menyusui pasti udah akrab banget sama brand yang satunya. Saya sendiri tau Mooimom sejak 1,5 tahun yang lalu dari Mother and Baby Expo, boothnya selalu penuh. Sampai akhirnya paska melahirkan saya beli Long Seamless Boned Corset dan itu saya tetap pakai hingga sekarang. Mooimom memang lebih fokus pada kebutuhan ibu hamil dan menyusui, meskipun ada juga kebutuhan untuk bayi. Mooimom ingin membuat ibu dan bayi tampil kompak dan trendy. Kalau mau tau lebih jelas tentang Mooimom, bisa cek link-link dibawah ini ya:

Website Mooimom Indonesia

Instagram Mooimom Indonesia

Fanpage Mooimom Indonesia



signature-desy

You may also like

3 Comments

  1. Makasi Mba sharingnya. Saya lagi cari cari info tentang jenis gendongan. Postingan Mba memantapkan hati saya untuk beli yang tipe hipseat. Cuma malah saya baru tahu kalo Mooimom ngeluarin 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *