Mama's Choice, Mama’s Choice Baby Floor Cleaner,

Siapa yang tak kenal dengan Mama’s Choice, produk yang memang didedikasikan khusus untuk para ibu hamil dan anak-anak. Brand yang mengedepankan keamanan untuk para ibu hamil dan si buah hati. 

Kali ini saya mau curhat ke Mama’s Choice. Rasanya ini adalah kali kedua saya curhat bareng Mama’s Choice sebelumnya saya cerita tentang problem saya sewaktu menyusui setelah perkenalan saya dengan brand ini waktu tahun 2019 yang lalu. 

Masih teringat jelas rasanya ketika baru saja melahirkan dan memiliki bayi, semua hal dipastikan harus aman. Keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik merupakan salah satu wujud rasa cinta dan syukur atas kehadiran dia di dalam kehidupan kita. Saya rasa semua ibu merasakan apa yang saya rasakan. 

Saya ingat sekali, waktu itu Shanum mengalami memasuki usia 3 bulan, dia mulai mengalami ngeces Menurut yang saya baca hal itu disebabkan rangsangan untuk pertumbuhan giginya. Untuk merangsang pertumbuhannya saya berikan Shanum teether. 

Selain untuk merangsang pertumbuhan gigi yang selalu dimasukkan kedalam mulutnya untuk di gigit-gigit, teether juga menjadi stimulus untuk melatih motoriknya, seperti: menggenggam dan meraba. Yang saya ingat waktu itu sampai harus punya Teether 3 buah untuk ganti-ganti. Sekaligus untuk observasi bentuk mana yang dia suka dan mudah untuk dipegang. 

Sering mengikuti seminar soal parenting membuat saya paham dan sadar bahwa 1000 hari pertama kehidupan seorang manusia sangatlah penting. 

1000 Hari Pertama Kehidupan

Apa itu 1000 hari pertama kehidupan? Itu adalah 270 hari masa kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan. Periode 1000 hari ini bisa juga dikatakan sebagai periode emas (golden period). 

Mama's Choice, 1000 Hari Pertama-www.desyyusnita.com
Masa eksplorasi

Seringkali saya membaca dari berbagai sumber kalau 1000 hari pertama kehidupan seseorang adalah penentu untuk masa depannya. 1000 hari pertama kehidupan merupakan periode dimana tumbuh kembang. Dalam 1000 hari pertama ini hal yang paling penting untuk dijaga adalah stimulus dan nutrisi. 

Ada beberapa hal yang saya lakukan untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan Shanum waktu itu:

  1. Menstimulasi perkembangannya sesuai dengan tahapan perkembangan. Sekaligus melatih semua inderanya. 
  2. Memastikan Si Kecil menerima nutrisi yang cukup. 
  3. Meningkatkan bonding dengan ibu.
  4. Memastikan segala sesuatunya bersih dan steril. 

Semua hal diatas saya rasa merupakan hal yang paling mendasar dan ngga memerlukan banyak modal untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Shanum. Saya lebih suka menggunakan semua benda yang saya punya dirumah dan dialihkan fungsinya sebagai benda yang bisa menstimulus asalkan benda tersebut aman untuk bayi dan anak-anak.

Saya ingin membayar kekurangan saya waktu membesarkan Kaka Naeema dulu dengan memberikan 1000 hari pertama yang lebih baik kepada Shanum. Tapi tenang itu tidak mengurangi kasih sayang saya untuk dua anak perempuan saya itu. 

Menjaga Kebersihan Untuk Si Kecil

Menjaga kesehatan pencernaan itu sangat penting, tidak hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa. Dari pencernaan biasanya akan timbul masalah atau penyakit lainnya. Jadi penting memberikan nutrisi yang baik untuk anak. 

Tapi kali ini saya ingin membahas bagaimana upaya saya menjaga kebersihan lingkungan. Eh koq ngga nyambung? Tenang bu….menjaga kebersihan lingkungan itu merupakan dasar kita untuk menjaga kesehatan perut atau pencernaan. 

Menjaga kesehatan pencernaan ini menurut saya penuh trik apalagi kalau punya anak-anak di rumah. Pengalaman sewaktu Shanum berusia dibawah satu tahun, dimana waktu itu dia mengalami fase ngeces seperti yang saya sudah disebutkan diatas. Belum lagi kebiasaannya yang suka memasukkan benda kedalam mulut. Ngga hanya teether tapi juga remote TV, mainan, duh apa aja deh pokoknya. Pernah suatu moment Shanum juga menjilat-jilat lantai hadeuh ampun deh. Hal ini membuat saya harus selalu memastikan bahwa lingkungan disekitarnya cukup bersih. 

Waktu itu saya selalu membersihkan alas bermain dan mainan yang biasa dipegang Shanum dengan tisu antiseptik. Dipastikan memiliki kandungan yang aman bahkan jika mainan itu masuk kedalam mulutnya. Tapi bagaimana jika dia merangkak ke area lain? Waktu saya cuma mengusahakan setiap hari harus selalu di pel, sayangnya saya belum pernah mendengar brand pembersih lantai yang mengklaim produknya aman untuk anak atau food grade. 

Mama's Choice, Pembersih Lantai Aman Untuk Bayi dan Ibu Hamil
Pembersih Lantai Aman Untuk Bayi dan Ibu Hamil

Antisipasinya waktu itu kalau sudah tidak merangkak atau hanya duduk saya selalu berusaha mengembalikan Shanum ke area bermainnya lagi. Cape sih tapi ya demi keamanan dan kesehatan pencernaannya. Habisnya saya trauma karena pernah mendengar cerita dari teman saya yang anaknya terkena infeksi pencernaan diduga karena botol susu yang kurang bersih dicuci. 

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Senangnya sejak ada produk Mama’s Choice ini, saya karena merasa diperhatikan sebagai orangtua. Kebutuhan memberikan yang terbaik untuk anak-anak didukung dengan produk-produknya yang aman, natural dan juga halal. Setelah produk untuk ibu hamil kini Mama’s Choice juga punya produk household series.

Salah satu produk yang baru dikeluarkan adalah Mama’s Choice Baby Floor Cleaner. Produk ini adalah pembersih lantai yang aman untuk bayi dan anak-anak di rumah karena menggunakan bahan alami yang bebas toksin dan terpercaya. Produk ini bisa #kurangiworry ibu-ibu waktu si kecil main di lantai seperti pengalaman saya.

Mama's Choice, Kandungan Mama's Choice Baby Floor Cleaner

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner ini harumnya enak banget dan lembut. Pembersih lantai ini mengandung bahan-bahan seperti:

  • Lavender oil: bahan pewangi alami yang berfungsi sebagai anti alergen.
  • Chamomile: berfungsi untuk melembabkan menenangkan dan mencegah iritasi pada kulit bayi. 
  • Rosemary: sebagai agen antibakteri yang juga berfungsi untuk melembabkan kulit karena mengandung vitamin A, E dan C untuk melindungi kulit. 
Mama's Choice, Pembersih Lantai Dengan Formula Food Grade

Klaim nya kandungan dari produk ini adalah agen pembersih alami yang lembut dan efektif. Formulanya pun tidak meninggalkan residu bahan kimia yang berbahaya. Bebas juga dari toxic seperti SLS, SLES dan Paraben. Formulanya food grade dan sudah lolos uji dermatologi jadi aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. Dan yang terakhir produk ini sudah dinyatakan Halal MUI. 

Mama's Choice, Mama's Choice Baby Floor Cleaner

Mama’s Choice Baby Floor Cleaner ini dikemas dalam botol dengan bentuk agak pipih dengan pegangan berukuran 450 ml. Desainnya didominasi warna putih dengan tutup botol berwarna hijau muda. Desainnya terkesan simple namun tetap catchy. 

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

Kesan pertama ketika saya membuka tutup produk pembersih lantai dari Mama’s Choice langsung aroma harum menyeruak dari dalam kemasan. Anak-anak suka banget harumnya, mirip wangi permen karet kata mereka. Wanginya memang semerbak tapi ga terlalu strong

Mama's Choice, Mama's Choice Baby Floor Cleaner

Formula nya berwarna hijau dengan tekstur gel sedikit agak cair. Terlihat berbusa tapi begitu dipakai dan dicampur dengan air tidak menimbulkan licin seperti layaknya sabun atau pembersih lantai lainnya. Membuat lantai cepat kering dan langsung keset tidak meninggalkan bau zat kimia setelahnya. Saya pakai satu setengah tutup botol untuk ¾ ember sedang.

Kesimpulannya saya suka dengan formula dari Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, membuat lantai terkesan bersih dan nyaman. Kalau sudah begini anak-anak bisa aman bermain di lantai. 

Cari tau selengkapnya kelebihan pembersih lantai Mama’s Choice Baby Floor Cleaner disini yuk. Kalau mau coba bisa beli dengan menggunakan kode voucher saya MAMADESY akan mendapatkan potongan 25 ribu untuk setiap pembelanjaan minimal 90 ribu. Yuk, langsung diorder aja langsung di website www.mamaschoice.id


signature-desy