5 Model Flat Shoes Terbaru, Cocok Untuk Ibu yang Memiliki Balita

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes

Siapa bilang ibu-ibu membawa bayi tidak bisa tampil dengan gaya yang masa kini. Meskipun tampil dengan gaya yang minimalis namun semua itu bisa ditambah dengan flat shoes terbaru untuk menambah manis penampilan yang minimalis.

Sebagai seorang ibu yang memiliki bayi berusia dibawah lima tahun (Balita) saya diharuskan untuk bisa sigap dan bergerak dengan cepat. Tau sendiri kan balita selalu memiliki energi yang besar untuk bereksplorasi dengan apa saja yang dia lihat. Kalau dirumah mungkin masih bisa lebih longgar pengawasannya, tapi jika diluar rumah waah…..saya harus ekstra dong. Karena ngga mungkin juga Shanum digendong terus, kasian kalau akhirnya dia ngga belajar, ya kan? Itulah sebabnya ketika saya harus keluar rumah bersama Shanum saya selalu memakai pakaian yang membuat saya nyaman untuk bergerak.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes

Beberapa hal yang saya pertimbangkan ketika memilih outfit untuk menunjang penampilan disaat harus bepergian bersama balita, yaitu:

  • Memilih pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut
  • Model pakaian yang simple dan tidak terlalu banyak detail.
  • Memilih pakaian yang longgar agar nyaman bergerak. Celana palazo atau gamis menjadi favorit saya.
  • Biasanya gamis model A line atau yang lebar.
  • Pilih hijab biasanya yang instant yang menutup dada, selain syari juga lebih mudah saat harus menyusui dimana pun berada.
  • Flat shoes dengan alas yang empuk dan diusahakan berbahan karet atau bahan yang tidak licin.

Baca Juga: Referensi Baju Menyusui

Dulu saya masih bisa pakai sepatu heels atau wedges, tapi sudah 3 tahun belakangan saya konsisten dengan flat shoes. Jadi, sekarang saya lebih sering window shopping model flat shoes terbaru dibanding tipe yang lainnya. Untuk acara formil pun saya juga lebih memilih flat shoes dibanding dengan tipe sepatu lainnya.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes

Entahlah kenapa sekarang saya tidak nyaman dengan model sepatu selain flat shoes. Mungkin ini faktor usia, saya merasa kaki saya tidak sekuat dulu, ditambah saya dituntut untuk bisa bergerak dengan cepat agar bisa mengejar bayi. Apalagi aktifitas saya yang kebanyakan menggunakan transportasi umum, membuat saya berpikir kalau menggunakan flat shoes adalah pilihan yang cukup aman.

Untuk tampil beda biasanya saya berusaha mix & match beberapa model flat shoes terbaru dengan outfit saya yang kebanyakan lebih casual. Ada beberapa model flat shoes yang bisa jadi andalan dalam menunjang penampilan kita sehari-hari, seperti:

1.Ballet. Bentuk solnya yang tipis, biasanya terbuat dari bahan yang lentur dengan ujung yang ramping memberikan kesan feminin, klasik dan manis.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes2. Work flat. Bagian depannya yang sedikit meruncing cocok dipakai ke acara-acara formil. Model ini juga membuatt kaki terlihat lebih jenjang.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes3. Sneaker. Meskipun biasanya bertali tapi biasanya saya mematikan tali pengikatnya sehingga ketika akan digunakan tidak perlu diikat-ikat lagi. Model sepatu ini memberikan kesan sporty, cool, dan casual.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes4. Loafer. Slip-on ini memiliki design  yang bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Bisa memiliki sol yang tinggi maupun datar. Menurutku design bagian depannya cukup klasik.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes5. Biasanya model ini memiliki bagian depan yang lebih terbuka atau hanya tali-tali saja. Tapi saya sendiri lebih suka sandal dengan bagian depan yang tertutup.

Flat Shoes, Fashion, Reference, Shoes

Dari kelima model flat shoes diatas, kira-kira flat shoes terbaru kamu yang mana? Saya sendiri, selain solnya harus rata sekarang saya juga menekankan sepatu yang memiliki alas dibagian tumit yang cukup tebal. Supaya jika harus berjalan jauh, kaki saya tidak terasa sakit dibagian tumit. Flat shoes membuat saya tetap bisa tampil simple and chic dan tentu saja menambah kepercayaan diri saya dong, meskipun sambil mengejar atau menggendong balita, hehehe.

Dan ketika membuat postingan ini saya pun baru ingat, kalau semua flat shoes saya sepertinya perlu diganti dan sudah saatnya saya mencari flat shoes terbaru deh. Baiklah, waktunya kita window shopping. Asyiiikk…..saya menemukan pembenaran untuk belanja hehehe.

 

Referensi: https://timesofindia.indiatimes.com



signature-desy

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *