Rumah Sejuk Keluarga Bahagia

Ibu Hamil, Rumah, Rumah Sejuk, Rumah Nyaman, AC, Air Condisioner, Dingin, Blog Competition

Orang hamil itu pasti identik dengan gerah, kepanasan, dan keringetan. Habis mandi belum keluar kamar mandi aja udah bisa keringetan lagi. Bagian wajah yang biasanya ga keringetan juga ikut berkeringat ketika hamil kemarin. Ditambah lagi cuaca di Tangerang yang cukup panas berkepanjangan.

Karena aktifitas yang saya lakukan lebih banyak didalam rumah. Dari mulai menulis blog sampai dengan mengorganisir suatu acara semua saya lakukan dirumah. Jadinya kondisi yang panas dan gerah kadang membuat saya tidak nyaman. Ibu hamil bisa gelisah tak menentu. Bahkan saya bisa mengganti daster sebanyak 2 kali pada waktu siang hari. Keringat ga pernah absen pokoknya.

Ibu Hamil, Rumah, Rumah Sejuk, Rumah Nyaman, AC, Air Condisioner, Dingin, Blog Competition
Ibu Hamil Mudah Berkeringat

Bapak Suami juga begitu, kalau dirumah selalu saja keringat membasahi badan. Beliau bisa ganti baju 3 kali kalau siang karena basah. Kondisi seperti ini bisa membuat kami tidak betah dirumah. Seringkali dihari libur kami pergi ke mall sekedar mencari kesejukan. Rasanya ini juga ga baik karena justru jadi tambah konsumtif.

Karena jika pintu rumah dibuka hanya sekedar mencari angin, tetapi angin yang dihasilkan justru berhawa panas. Jika menyalakan kipas angin pun tidak membantu, karena udara panas akhir-akhir ini sungguh sangat ekstrim ditambah didepan rumah saya di Tangerang tidak ada pepohonam rindang seperti dirumah Depok.

Ibu Hamil, Rumah, Rumah Sejuk, Rumah Nyaman, AC, Air Condisioner, Dingin, Blog Competition, Keluarga

Kami pun memutuskan memasang Air Conditioner (AC) dirumah. Setelah kami cari referensi dimana-mana, akhirnya kami memutuskan untuk membeli AC ukuran 1 PK untuk dirumah kami. Utamanya AC tersebut kami pasang di kamar kami. Dinding kamar utama dan kamar anak sudah terbentuk rongga agar AC bisa dipasang didua kamar sekaligus. Untuk ukuran rumah mungil kami 1 PK itu rasanya cukup bisa membuat sejuk.

AC pun dipasang, dan alhamdulillah AC tersebut membuat saya nyaman berada dirumah. Ukuran 1 PK bisa menyejukkan area kamar utama, kamar anak bahkan sampai ruang tamu. Iya….rumah kami ini memang mungkil sehingga tidak menyulitkan saya untuk membersihkannya disaat asisten rumah tangga tidak hadir. Sudah ada AC saja saya masih bisa berkeringat kala kehamilan semakin besar. Semula hanya dinyalakan dimalam hari, karena kebutuhan untuk berada di area yang sejuk maka AC pun menyala sejak siang hari sampai dengan dini hari.

Ibu Hamil, Rumah, Rumah Sejuk, Rumah Nyaman, AC, Air Condisioner, Dingin, Blog Competition
Kamar Tidur Minimalis, Tempat Kruntelan

Waktu berkumpul kami dihari libur ya dikamar Naeema sambil kruntelan. Sambil bertukar cerita kegiatan kami selama seminggu, bercanda, menanamkan nilai-nilai kesantunan, agama dan masih banyak lagi. Dengan suhu udara yang sejuk dirumah, kami sekeluarga pun nyaman berada dirumah. Lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dan menjadi berkualitas.

Oh iya, kemarin lihat-lihat instagram ada informasi kalau AC Daikin sedang mengadakan lomba. Akhir-akhir ini saya lagi hobi ikutan giveaway atau lomba di instagram. Gak semua diikuti sih, paling yang hadiahnya kira-kira dibutuhkan, apalagi kalau dapatnya uang cash hahahaha. Nah…ini koq kebetulan banget AC Daikin bikin lomba instagram dengan tema #BeyondComforting. Rasanya saya berminat untuk ikut, apalagi saya pake Daikin juga.

Caranya gampang aja sih:

– LIKE Facebook fan page Daikin Indonesia dan FOLLOW Instagram @Daikinindonesia
– Share foto dan ceritamu dengan tema “Bagaimana AC Membuat Rumah Anda Menjadi Sejuk dan Nyaman” di Instagram (boleh single photo, or carousel photos)
– Tag Instagram @Daikinindonesia
– Sertakan hashtag #BeyondComforting
– Tag dan mention 5 teman Anda untuk ikut berpartisipasi

Lomba ini berlaku dari tanggal 1-21 Agustus 2017

Ikuti saja syarat-syarat yang sudah ditentukan. Siapa tau bisa dapat hadiah uang cash untuk nambah-nambah uang belanja.

Langsung deh pikirin caption yang menarik sesuai tema, jangan lupa fotonya yang terang ya…supaya tambah menarik.



signature-desy

You may also like

34 Comments

  1. Aku pun ngga betaaah kl ngga pake AC kl lagi hamil, aseli gerah banget.. di rumah cuman ada 2 ruangan yg pake AC, kamar atas & bawah, jadi bisa dipastikan aku bakalan ngendon di kamar mulu selama hamil sambil tidur2an #pemalesan hihihi 😀

  2. Bogor sekarang panas ngga kaya dulu waktu aku kecil. Dulu sih ngga bakal kebanyang deh pakai AC di Bogor, sekarang sih kayanya harus dipertimbangkan supaya merasa lebih nyaman di rumah, apalagi di musim kemarau.

  3. Emang galau sih ya mba, kalau di depan rumah sudah nggak ada pepohonan rindang. Gerah sepanjang hari sudah biasa rasanya. Saya pun begitu. Akibat rumah kontrakan yang di depannya beneran nggak ada pepohonan rindang, kecuali sebatang pohon mangga — yang sedihnya — kemarin pun baru dibabat habis daunnya sama pemilik kontrakan. Terbayang punya AC jadinya.

  4. AKu pakai AC khusus di kamar tidur aja, mbak Desy. Kalau ruang tamu, ruang keluarga dan lainnya sih pakai AC alami hehehe. AKu dan anak2 suka adem2 seger gitu, cocok AC an tapi papanya anak2 ga demen jadi kontra deh hihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *