Baby Treatment: Pengalaman Pertama ke Mom & Jo

Baby Treatment, Baby Spa, Mom n Jo, Mom & Jo, Clozette Review, Clozette Indonesia, Pijat Bayi, Baby Spa

Beberapa hari ini tidur malam Shanum selalu ngga tenang. Ada momen-momen dimana dia tiba-tiba menangis saat tidur di malam hari. Rentang waktu bangunanya juga dekat-dekat. Menjelang jam 4 subuh biasanya bisa tidur nyenyak tanpa kebangun. Saya sudah mencoba melakukan relaksasi dengan melakukan massage sendiri dirumah. Tapi masih masih belum bisa nyenyak juga tidurnya. Saya ingat masih punya voucher Baby treatment di Mom & Jo. Semoga saja treatment ini bisa membuatnya lebih rileks, namanya juga usaha.

Pijat bayi bukanlah hal baru bagi saya karena biasa melakukannya sendiri dirumah. Sebelum tidur biasanya anak-anak bergiliran saya pijat. Sehabis kaka pasti ade atau sebaliknya. Tapi rasanya perlu sekali-kali membawa anak-anak mencoba baby treatment secara lengkap ditangani dengan yang ahlinya. Rangkaian baby treatment yang saya dapat dari Clozette Indonesia di Mom & Jo ada 4 macam, yaitu:

  • Baby Swim
  • Baby Massage
  • Jump Start Baby
  • Eye Strain

Sayangnya saya hanya bisa melakukan 2 treatment saja karena satu kali kedatangan maksimal hanya bisa 2 treatment maksimal 60 menit. Pertimbangannya adalah khawatir si kecil keburu bosan dan jadi cranky. Nanti bukannya relaks malah jadi stress hal itu lah yang diminimalisir. Ada beberapa treatment yang disesuaikan dengan usia Shanum yang sudah 20 bulan ini dan sudah bisa berdiri. Tapi kurang lebih treatmentnya mirip-mirip dan memiliki tujuan yang sama.

Oh iya, sebelum treatment dimulai saya diharuskan mengisi data diri anak terlebih dahulu. Kemudian Mom & Jo menggali informasi atas kendala apa yang dihadapi. Untuk saya sendiri mengatakan bahwa Shanum akhir-akhir ini tidur nya tidak nyenyak. Ini lah yang kemudian nanti disesuaikan dengan essensial oil yang akan dipakai. Jadi treatmentnya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

Baby Treatment, Baby Spa, Mom n Jo, Mom & Jo, Clozette Review, Clozette Indonesia, Pijat Bayi, Baby Spa

Kemarin Shanum melakukan 2 baby treatment yaitu Bubble Bath dan Massage. Bubble Bath ini sebagai pengganti Baby Swim. Soalnya baby swim itu diperuntukkan untuk anak-anak yang belum bisa berjalan dengan berat kurang lebih 5 kg. Dan karena Shanum sudah bisa jalan jadilah diganti ke Bubble Bath.

Seperti anak seusianya yang risih dengan kehadiran orang baru Shanum pun demikian, biasanya dia akan langsung menarik diri jika disambangi oleh orang lain, m diam seribu bahasa atau menolak dan menangis minta digendong lagi oleh saya. Kemarin reaksinya ketika Mba Ely akan membuka bajunya Shanum pun diam tapi tidak menolak. Mba Ely dengan sabar mengajak Shanum berinteraksi, bermain dengan bubble, bola-bola dan mainan hewan disana.

Baby Treatment, Baby Spa, Mom n Jo, Mom & Jo, Clozette Review, Clozette Indonesia, Pijat Bayi, Baby Spa

Baby Treatment, Baby Spa, Mom n Jo, Mom & Jo, Clozette Review, Clozette Indonesia, Pijat Bayi, Baby Spa

Awalnya Shanum mengabaikan kehadiran Mba Ely, tapi karena kegigihannya Shanum akhirnya berhasil beradaptasi dan berinteraksi dengan Mba Ely. Woow….sungguh diluar dugaan, saya berpikir akan kerja keras untuk membuat Shanum mau menjalani treatment. Ternyata saya salah, terapisnya cukup berpengalaman dan tau bagaimana menangani anak-anak.

Saat sesi mandi akan selesai, Shanum pun dengan mudah diajak keluar dari bak mandi tanpa merengek karena ngga mau udahan. Soalnya airnya sudah habis sih ya hehehe. Badan Shanum pun dikeringkan dan treatment lanjut ke sesi massage. Mba Ely benar-benar pintar menghandle anak-anak, bahkan lebih lembut dari saya hahaha.

Bagaimana dengan sesi massage? Kalau saya panggil ibu pijit bayi kerumah, biasanya selama massage Shanum nangis, ga mau dipegang orang lain kecuali saya. Bahkan sama Mama saya sendiri aja dia menolak dipijit. Lalu, bagaimana dengan Mba Ely dan Mom & Jo?

Awalnya Shanum menolak untuk berbaring telungkup. Maunya duduk aja, dan Mba Ely ga memaksa. Massage tetap dilakukan sambil duduk, dengan pijatan yang lembut dan rapat-rapat. Masyaallah….saya liatnya aja ngiri, mau dipijit juga rasanya. Enaak….! Perhatian Shanum dibuat konsentrasi dengan tayangan pororo yang ada di TV dan mainan-mainan disana, tapi dia tetap duduk dan menikmatinya. Biasanya dia akan jalan-jalan, tapi kali ini dia menikmatinya.

Baby Treatment, Baby Spa, Mom n Jo, Mom & Jo, Clozette Review, Clozette Indonesia, Pijat Bayi, Baby Spa

Baby Treatment, Baby Spa, Mom n Jo, Mom & Jo, Clozette Review, Clozette Indonesia, Pijat Bayi, Baby Spa

Bagian kaki dan tangan tidak luput dari pijatan Mba Ely. Ohh no, saya makin baper saking kepingin juga dipijat. Shanum masih dalam posisi duduk, padahal seharusnya sekarang telentang. Dirayu-rayu, sudah mulai asyik dengan pijatan, mata mulai ngantuk akhirnya dia mau tiduran. Bagian muka di pijat, matanya tambah merem melek, udah ngantuk banget. Sesi pijat hampir selesai, tapi tidak menyelesaikan kebaperan saya hahaha, kepengen banget seriusan.

Baca Juga: Cara Memilih Bra Menyusui

Manfaat Baby Treatment

By the way, treatment yang dilakukan di Mom & Jo ini bukan sekedar treatment loh. Semua treatment memiliki manfaatnya masing-masing untuk perkembangan si kecil.

Baby Massage

Penelitian menunjukkan bahwa anak yang dipijat dua kali sehari selama seminggu (sekali pijat 15 menit), ternyata bisa memperbaiki hingga 50% total kesalahan yang dibuat sebelumnya.

Manfaat lainnya dari pijat bayi  antara lain:

  • Melancarkan peredaran darah​
  • Meningkatkan kualitas makan​
  • Menstabilkan emosi​
  • Meningkatkan imunitas tubuh​
  • Menjadi mediator kedekatan bonding antara buah hati dengan orang tua maupun lingkungan

Baby Swim

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Griffith University di Australia yang melibatkan lebih dari 7000 anak, menemukan bahwa anak-anak yang berenang memiliki perkembangan fisik dan mental yang lebih maju. Khususnya pada anak usia 3-5 tahun yang terbiasa berenang akan memiliki perkembangan yang lebih maju, seperti:

  • Keterampilan verbalnya akan lebih maju 11 bulan.
  • Keterampilan matematika lebih maju 6 bulan
  • Keterampilan aksara lebih maju 2 bulan
  • Lebih mudah mengingat cerita dan memahami arah

Selain itu, dalam sebuah studi di Jerman, anak-anak yang telah mulai berenang sejak usia 2 bulan sampai 4 tahun, lebih baik dalam adaptasi dengan situasi baru, memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi, dan lebih mandiri.​

Jump Start Baby

Treatment ini adalah treatment yang hanya ada di Mom & Jo saja loh. Treatment ini bermanfaat untuk melatih otot, si kecil sehingga mencapai perkembangan sesuai usianya, seperti tengkurap, duduk, dan berjalan. Dapat mengoptimalkan perkembangan otot sang buah hati serta membantu si kecil menjadi lebih kuat dan aktif dari usia dini sampai dewasa nanti.

Eye Strain

Kalau yang ini adalah treatment untuk Ibunya. Tujuannya adalah merelaksasi otot-otot sekitar mata yang seringkali terpapar dengan radiasi dan sinar dari gadget.

Sayangnya kemarin saya tidak sempat mendapat terapi ini karena sudah tidak ada waktu ditambah lagi per kedatangan hanya bisa melakukan 2 treatment saja.

Semua treatment diatas sudah bisa dilakukan sejak bayi berusia 1 bulan loh. Stimulasi kan memang harus diberikan sedini mungkin supaya tumbuh kembang bayi jadi maksimal.

Kenapa Mom & Jo

Mom & Jo adalah pelopor baby treatment di Indonesia. Memiliki terapis yang sudah terlatih dan memiliki standar internasional. Mom n Jo telah menerima beragam sertifikat maupun penghargaan yaitu American Pregnancy Massage Association, MISP, American Pregnancy Association, Mother & Baby Award, AyahBunda Community Awards, Marketing Awards, dan Top Brand for Kids.​ Insyaallah kalau baby treatment disini jadi aman dan terjamin karena dilakukan oleh para profesional.

Mom & Jo baik deh mau kasih potongan harga untuk teman-temanku yang mau treatment disana sebesar Rp. 100.000. Potongan harga ini tidak hanya berlaku untuk baby treatment aja loh, bisa untuk perawatan lainnya. Caranya gampang banget screeshoot postingan aku ini dan tunjukkan ke frontliner Mom & Jo di cabang mana saja. Jangan lupa konfirmasi dulu H-2 sebelum kedatangan. Voucher ini berlaku sampai 2 bulan setelah postingan ini ya.

Untuk informasi detail, bisa cek ke channel Mom & Jo berikut ini:

Instagram Mom & Jo | Web Mom & Jo

Selamat melakukan perawatan ya buibu. Have Fun….



signature-desy

You may also like

14 Comments

  1. Bosen nyobain Mom N Jo di FX hahahahah cobain yang di cabang lain dooong 😀 #komenngeselin
    Mom N Jo emang ajib banget deh buat perawatan anak & Ibu, Raya aja mupeng & minta next time diajak perawatan hahaha 😀

  2. Aku pun ngiri bacanya, pengen dipijet kayak dedek Shanum. Belum pernah cobain Mom n Jo karena selama ini mengira hanya untuk bayi dan anak-anak. Ternyata, ada service buat orang dewasa juga ya.

  3. Wah keren nih Mbak Ely, bisa langsung akrab sama shanum. Kalau therapist baby memang kudu super lemah lembut dan telaten ya, biar baby nya nyaman dan anteng pas dipijat. Duh gemes banget lihat dede Shanum dipijat. Sehat terus ya nak.

  4. Sama spt kita ya. Bayi jg bisa pegel2 wkwkwkkw. Apalagi klo digendong sana sini dan dicubitin sana sini. Huh. Aku kebayang gimana nikmatnya Shanum dipijitin di Mom n Jo hihihi

  5. Shanum suka perawatan yaaa hihihi… dulu anak pertamaku rewel banget pas aku cobain baby spa, jadi gak pernah nyoba lagi deh. Penasaran juga nih mungkin anak kedua lebih anteng di baby spa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *