Millennials Festival: Amway Indonesia Mengenalkan Gaya Hidup Sehat

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Istilah “Millennials” mulai saya kenal menjelang tahun 2000-an. Saya pikir generasi millennial adalah mereka yang lahir tahun 2000-an. Tapi ternyata Generasi Millennial adalah mereka yang lahir di tahun 1980 sampai tahun 2000, itu berarti saya  juga termasuk kedalam generasi millennial. Generasi ini juga disebut dengan generasi Y yang saat ini yang sedang mendominasi di dunia.

Rata-rata usia generasi millennial sekitar 18 sampai 34 tahun. Secara psikologis usia ini merupakan usia produktif jadi tidak heran jika generasi ini sedang “on fire” dalam hal menunjukkan kapasitas diri yang dimilikinya. Berbagai macam kegiatan diikuti, berbagai macam usaha dilakukan karena karakteristik dari generasi ini memang ambisius. Jadi persaingan dunia kerja dan usaha terasa begitu berat sekarang ini. Hal ini disebabkan karena  generasi millennial sedang berusaha menuju tingkat kemapanan secara psikologis dan finansial.

Karakteristik lain dari generasi ini adalah fleksibel. Itulah sebabnya dunia kerja sekarang juga berusaha menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Jika dulu jam kerja kantoran kebanyakan masuk jam 8 dan pulang jam 5 sekarang tidak demikian. Kebanyakan kantor-kantor apalagi startup memiliki jam kerja yang fleksibel bahkan ada juga yang tidak perlu hadir di kantor asalkan hadir secara maya alias terhubung dengan internet. Bagaimana….bacanya saja udah familiar dan langsung berpikir “ini mah gue banget” ya kan?

Situasi seperti itu justru membuat pola hidup jadi tidak menentu. Jam kerja bisa jadi berubah, malam seharusnya digunakan untuk beristirahat justru masih digunakan untuk kerja, padatnya kegiatan membuat mereka seringkali lupa makan, lupa minum air putih dan terlalu banyak minum-minuman berwarna. Padatnya kegiatan membuat mereka lupa akan olahraga. Akibatnya hidup tidak seimbang, kesehatan seringkali diabaikan. Padahal untuk bisa sukses dan berhasil, dibutuhkan badan yang sehat untuk mendukung jiwa yang sehat pula.

Millennials Festival dari Amway Indonesia

Minggu, 18 Nopember 2018yang lalu saya mendapat undangan dari Amway Indonesia untuk hadir di acara Millennials Festival yang diselenggarakan di Hall Basket Gelora Bung Karno. Jujur ya ini pertama kalinya saya ke GBK lagi setelah renovasi, waktu Asian Games saya ngga sempat main kesini. Bangga deh dengan GBK karena sekarang lebih bagus dan rapi. Fasilitas juga bagus, meskipun posisi letak musolla tidak didampingi dengan toilet, tapi ya sudah lah. Catnya berwarna putih dan terang, jadi terkesan bersih. Semoga fasilitas ini bisa terjaga kebersihannya dan terawat. Balik lagi ke Millennials Festival, seperti namanya acara ini memang diadakan untuk para millennial loh. Sebagai millennials yang kekinian saya beruntung  bisa hadir disana.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Amway Indonesiamenyadari bahwa keberadaan millennials yang saat ini mendominasi tidak bisa diabaikan. Karena pada tahun 2020-2030 mendatang, saat generasi ini memasuki usia 30-40 tahun, Indonesia akan mengalami era keemasan untuk pertumbuhan ekonomi. Hal ini yang kemudian menjadikan Amway untuk mulai memikirkan keberadaan generasi Millennial dan lebih bersemangat lagi untuk bersinergi dan menjadi lebih produktif.

Di Acara ini tidak hanya anak muda yang hadir, yang tua pun hadir. Karena acara ini digelar sekaligus menjadi ajang untuk menjalin kedekatan para Amway Business Owner (ABO) kalo bahasa blogger sih kopi darat hehehe. Ada beragam aktifitas disana, mulai dari games, talkshow dan pojok untuk mencoba produk Amway.

Ada 2 jenis kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan. Untuk kesehatan ada games ninja warrior dan cek BMI sedangkan untuk kecantikan ada brow trim, face painting, dan cek kondisi kulit. Rugi banget kalo ga mampir di semua boothnya. Karena bagi yang berpartisipasi di setiap booth akan mendapatkan cap dan kalau sudah mengumpulkan 5 cap akan mendapat hadiah menarik, yeaay itu yang saya suka.

Untuk bagian kesehatan disponsori oleh salah satu produknya yaitu Nutrilite Vitamin B Komplek Double Layer sedangkan untuk bagian kecantikan di sponsori oleh produknya Amway Indonesia yaitu Artistry Studio kedua produk ini menggambarkan bahwa Amway mendukung aktivitas generasi Millennial baik dalam hal menjaga kesehatan dan penampilan.

Ninja warrior adalah booth pertama yang menarik perhatian saya. Soalnya di booth ini memerlukan ketahanan fisik. Ada 5 rintangan yang harus dilewati dan untuk melewati itu semua tidak boleh lebih dari 2 menit. Apakah saya bisa? Sebenarnya saya nggak tahu apakah saya bisa atau tidak, olahraga aja nggak pernah bagaimana bisa melewati rintangan ini? Entah mengapa melihat teman-teman Blogger yang lain mencoba saya jadi tertantang untuk mencobanya paling tidak saya jadi tahu seberapa jauh kapasitas yang saya miliki. Yang pasti motivasi saya mengikuti permainan ini ingin menjadi pembuktian untuk anak saya bahwa segala sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin jika kita fokus dan percaya kalau kita bisa. Soalnya kakak Naeema sering outbond dengan jenis permainan yang mirip seperti ini.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Meskipun saya jarang sekali olahraga ternyata saya bisa menyelesaikan permainan ini sampai dengan selesai. Total waktu yang saya habiskan untuk lima rintangan itu hanyalah 1 menit 50 detik. Sejujurnya ini adalah prestasi yang sangat luar biasa bagi saya karena sudah lama sekali saya tidak melakukan aktivitas fisik seperti ini. Maklum saja, saya hanyalah ibu rumah tangga yang lebih banyak melakukan kegiatan rumah tangga dibandingkan olahraga, misalnya yoga.

Booth kedua yang saya datangi adalah pengecekan BMI (Body Mass Index) di sini saya melakukan pengecekan berat badan lemak dan metabolisme tubuh. Sudah dapat diduga kalau metabolisme tubuh saya kurang baik, ini terbukti dari hasil yang menunjukkan bahwa metabolisme tubuh yang saya miliki lebih tua daripada usia saya. Pantas saja rasanya sekarang saya lebih cepat naik berat badan dibandingk sebelumnya, bisa saja disebabkan karena saya kurang banyak bergerak. Sekarang saya jadi tahu apa saja yang harus diperbaiki dari gaya hidup saya sehari-hari.

Booth berikutnya yang saya datangi adalah bagian Face painting. Disini produk yang digunakan adalah dari Artistry Studi. Saya memutuskan untuk minta digambarkan bintang-bintang di tulang pipi saja supaya kelihatan lebih tirus *i wish hehehe. Sementara teman-teman yang lain ada yang mampir ke bagian brow trim untuk merapikan alis mereka. Dan booth terakhir yang saya datangi adalah pengecekan kulit. Kali ini saya mendapat kabar yang baik dibandingkan dengan hasil skincek sebelumnya. Kali kulit saya dinilai cukup baik juka dilihat dari kebersihan dan kerapatan pori-pori. Jadi sudah cukup oke lah, fix berarti harus fokus pada anti aging aja yah.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Nutrilite Vitamin B Komplek Double Layer

Tau kan kalau gaya hidup millennials yang padat seringkali mengabaikan kesehatan mereka. Padahal untuk bisa bekerja secara optimal perlu banget loh menjaga kesehatan. Untuk mengatasi hal itu Amway Indonesia memberikan solusi bagi para millennial untuk menjaga kesehatannya.

Nutrilite Vitamin Komplek Double Layer ini terbuat dari bahan alami yang organic yaitu spirulina, vitamin B komplek dan 8 vitamin lainnya. Menggunakan sistem pertanian organic tanpa pestisida atau pupuk buatan. Nutrilite mendapatkan bahan pokoknya dari daerah Ubajara, Brazil, El petacal, Mexico, dan Trout Lake, Washington, dan Agricultural Research Farm di California.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Meskipun berasal dari beberapa daerah, tapi semua supplier tersebut harus memiliki sertifikasi dari Nutricert. Untuk menjamin semua bahan baku aman, Nutrilite melakukan pengawasan dengan menggunakan standar Good Manufacture Product (GMP).

Kenapa dikatakan teknologi double layer, itu karena pelepasan yang diperlambat hingga bertahan hingga 8 jam sehingga mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin B Komplek yang membantu untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin B dan meningkatkan metabolisme tubuh, Nutrilite Vitamin B Komplek Double Layer ini cukup diminum 1 kali sehari setelah makan.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Artistry Studio

Selain menjaga kesehatan, menjaga penampilan fisik juga perlu loh. Penampilan yang bersih,wangi dan fresh tentu saja akan menambah tingkat kepercayaan diri kita. Untuk mendukung itu semua ada Artistry Studio, yang merupakan brand make up dan perawatan kulit dari Amway Indonesia. Artistry adalah Top 10 brand perawatan kulit dengan penjualan terbesar dunia.

Produk ini juga dibuat dari bahan-bahan alami yang akan untuk dikenakan di wajah kita. Menurut informasi, tanaman yang menjadi bahan bakunya pun sudah dipatenkan jadi formulanya exclusive. Selain terkenal dengan produk perawatan wajahnya yang berfungsi untuk mengatasi tanda-tanda penuaan karena usia dan pengaruh lingkungan pada laki-laki dan wanita, artistry juga memiliki produk kosmetik.

Artistry Studio New York Edition merupakan produk kosmetik terbaru dikemas secara exclusive dengan menggunakan desain sketsa yang eye catching. Produknya pun dibuat dengan multifungsi dengan desain yang artistik. Artistry Studio New York Edition ini memiliki 6 produk, yaitu:

  1. Artistry Studio 2 in 1 Lip Stick. Memiliki dua sisi dimana sisi yang satunya berfungsi sebagai smudge, sehingga bisa membuat efek ombre yang sedang kekinian. Selain bisa digunakan sebagai lipstick, produk ini juga bisa digunakan sebagai blush on.
  2. Artistry Studio on The Go Palette. Bisa digunakan sebagai eye shadow, blush on dan highlighter sekaligus. Terdiri dari 3 pilihan warna yaitu: Liberty Light, Midtown Medium dan Downtown Deep.
  3. Artistry Studio Lash Boosting 3-in-1 Mascara. Multi tasking maskara ini hanya memiliki satu warna saja yaitu Gotham Black. Fungsinya selain memberikan kesan memanjangkan, memberi volume dan juga memisahkan bulu mata. Selain itu maskara ini juga bisa digunakan untuk mempertegas alis.
  4. Artistry Studio Tinted Lip Balm. Mengandung sea butter, avocado dan coconut oil pada bagian tengahnya sehingga membuat bibir lebih lembab sepanjang hari. Terdiri dari 3 pilihan, yaitu: Pink, City Cora dan NYC Berry.
  5. Artistry Studio Eye Stick. Memiliki dua sisi pertama ujung yang shimmer dan empuk sedang sisi yang satunya berbentuk krayon tip. Eye stick ini bisa digunakan untuk membuat 3 macam variasi riasan, seperti smoky eyes, riasan berwarna dan gradasi (ombre). Memiliki 3 pilihan warna: Tribeca Teal, Brooklyn Brown dan Urban Safari.
  6. Artistry Studio Illuminating Light Up Compact. Memiliki desain yang dilengkapi dengan light-up mirror. 3 warna dalam satu kemasan yaitu silvery white, rosy pink dan sof peachy gold. Memberikan kesan natural dan flawless. Selain digunakan untuk beda, bisa juga aplikasikan sebagai highlighter.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Beruntungnya saya karena sudah berhasil mengumpulkan 5 stamp dari beberapa permainan yang saya ceritakan diatas, saya pun mendapatkan hadiah berupa produk Amway Indonesia, senang deh pokoknya.

Generasi Millennial, Millennials, Amway Indonesia, Nutrilite, Artistry Studio, Kesehatan, Beauty

Nah untuk kamu yang aktif dan sedang berjuang menjadi millennials yang produktif jangan lupa ya selalu menjaga kesehatan tubuh. Eh tapi kalau ibu rumah tangga dan freelancer seperti saya juga gak papa loh minum Nutrilite supaya tubuh tetap strong, tau sendiri kan jam kerja kita justru double, bisa saja siang mengurus rumah tangga dan malam bekerja untuk aktualisasi diri.

Jaga selalu kesehatan dan penampilan ya supaya bisa makin maksimal mengejar impian. Semangat….!!



signature-desy

You may also like

18 Comments

  1. Aku mw kesana tp ga jd krn ada kerjaan lain. Aku ngga akan sanggup jg tuh gelantungan secara punggungku bapukkk bgt hihihi.

    Aku penasaran ma kosmetiknya. Ditunggu reviewnya ya Machan

  2. Waaaah keren bgt permainan rintangannya!!! Keren mbadesy berhasil. Ngomongin soal millenials bener bgt kadang kesehatan suka keskip ya padahal lifestylenya pun gasehat. Betewe gemes2 amat backgroundnya. foto2nya cakeuuup!

  3. aku sempet liat nih storiesnya kemarin
    yang ada lomba kayak ninja2 warrior itu kan ya haha
    jaga kesehatan aku udah mulai agak ketat ini , minum vitamin juga
    tapi begadang ku blm bisa diajak kompromi hiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *